Part 139 [Perempuan Syawal]

9 1 0
                                    

Sayang kalo habis lebaran cuma habis makan ketupat di rumah saja

Tumpukan ketupat memang menggiurkan, kuah opor ayam dan sedapnya rendang memang sangat menarik. Mereka ini sempat mengusik pikiranku untuk segera menyantap dan menikmati kelezatanya.

Tiba tiba saja Umi masuk kamar lalu bilang "Kak besok puasa syawal"

Padahal besok mau jogging di akhiri kuah sayur ketupat yang menggoda selera dan :)

Puasa Syawal yang di perintahkan setelah menyelesaikan 30 hari bulan Ramadhan

Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim).

"Barangsiapa mengerjakan puasa enam hari bulan Syawal selepas 'Iedul Fitri berarti ia telah menyempurnakan puasa setahun penuh. Dan setiap kebaikan diganjar sepuluh kali lipat." (HR. Muslim)

Bayangin pernah kuat bakalan puasa satu tahun penuh? Padahal puasa 30 hari saja aku kadang masih pengen mokel di siang bolong. Tapi kalo kita puasa syawal bakalan dapet pahala puasa satu tahun penuh.  Aku mau banget :) udah pokoknya mauuu kalo di suruh nyawal pokoknya.

Selain cuma sekali setiap tahun ganjaran yang kita dapetin bakalan berlimpah banget. Makanya semangat nyawal ya..Hue...

Dulu sekali sebelum aku rajin eciye rajin, ya nggak rajin rajin amat sih, aku juga pernah menjadi manusia yang semakin lahap makan hanya dengan melihat ketupat dan seperangkat opor ayam. Sampe sampe lupa puasa syawal.

Puasa bayar hutangnya juga telat telatan,  mesti pas akhir akhir ketemu ramadhan tahun depan, miris banget ya, tapi sekarang udah nggak gitu lagi kok

Ramadhan 30 hari jeda satu minggu lebaran langsung syawal bareng keluarga, yang nggak puasa resiko dia masak masak sendiri, pokoknya makan makan sendiri dah. Habis 6 hari nyawal biasanya kalo ketepatan ayamul bidh,  puasa ayamul bidh dulu baru deh bayar utang puasa :)

Enak sih mesen go food saat siang siang panas bulan Ramadhan, tapi nge gantinya yang engga enak hehehe Masih enakan puasa fullll 30 hari🤣 tapi kalo perempuan yang puasanya full 30 hari kudu di pertanyakan, jangan jangan kenapa kenapa hehehe...

Written by: Hilda yang makin kagok nulis

Semoga kalian enjoy ya bacanya, hayo yg belum nyawal besok harus mulai nyawal ya, biar kamu juga kedapatan ganjarannya oke 😁

Plis vote dan komen ya :)

KATAQUotes Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang