Part 140 [Satu dari sekian banyak Rencana]

9 1 0
                                    

Kalau buat jadwal atau deadline mah gampang, yang sulit istiqomahnya.

Dunia ini begitu banyak tipe manusia yang tersebut di seluruh penjuru dunia, walau tak saling mengenal satu dengan yang lainnya Karena jumlah populasi yang sangat besar tapi kita bisa mengenali watak dan sifatnya.

Manusia kayak Hilda ini begitu malas bahkan untuk rebahan dan berleha saja begiitu nyaman, makannya malas semakin betah.

Aku sih ngga betah, ya tapi realitanya ternyata betah lama lama.

Ngga baik sih sebenernya, jadi kurang bergerak nanti akunya, rebahan mulu, makin endut,  ya allah aku ...

Ada juga manusia yang ambis banget, bahkan dia punya to do list yang harus di selesaikannya dalam jangka waktu dekat, dalam jangka 5 tahun ke depan atau bahkan jangka yang lebih panjang lagi.

Manusia emang gitu ya, spesies nya lucu, banyaak macamnya.  Oleh karena itu kita kudu belajar banyak memahami setiap nafas yang kita dengarkan.

Dulu aku juga termasuk orang yang ambis banget, saat duduk di bangku kelas 6 SD,  lagu kitaro begitu familiar. Saat itu aku benar benar nulis 100 impian di masa depan di atas kertas binder.  Sebenernya kertasnya udah ilang tapi aku masih inget inget sikatlah.

Dan bulan Mei lalu aku sempat menulis di sticky notes, salah satunya dapet tempat freelance writer yang nyaman. Aku pengen  share aja ya, akhir akhir bulan dari tanggal 15 sampai 31 Mei aku rajin banget apply CV buat kerjaan. Dan sampai sekarang belum ada yang pinang, sedih sih tapi ya... namanya juga usaha.

Beberapa hari kemudian pesan masuk di aplikasi watsap dari nomor yang tidak di kenal, sebenernya agak ragu mau buka, tapi bismillah semoga info yg die kirim ini berguna lah buat aku.

Tada... Ada yang minta ngadain kerja sama, karena dia lagi mau bikin project  kepenulisan. Dan targetnya lebih dari enam puluh ribu kata dalam sebulan.

Dari dulu gue kemana, ngapain aja? Die  sebulan punya target yang begitu besar, gue? Sehari serebu kata aja kadang masih belepotan nulisnya.

Ya tapi ngga apa apa, lagi lagi namanya masih belajar, banyak yang aku dapetin dari si klien ini, penulisan dan struktur ceritanya sudah tersusun apik, rapi dan mudah di mengerti pembaca.

Bener bener bikin aku takjub, sampe aku berniat buat ngembangin naskah aku jadi lebih terstruktur dan padet, ngga acak acakan kaya naskah aku hehehe...

Jadi bagaimana pun saat kamu punya mimpi, jangan lupa untuk di raih, saat dirimu malas, ingat manusia tak hanya seribu yang saat ini sedang mengembangkan kinerja mereka, tapi milyaran orang.

Written by: Hilda yang masih belepotan nulis.

Ini ceritanya lagi memotivasi diri sendiri, biar semangat, apapun kondisi mu saat ini, ingat lagi mimpi mimpi yang hanya terlintas di fikiranmu,  yang benar benar ingin kamu raih

Kamu boleh malas malasan 3 jam dalam sehari tapi sisanya harus semangat dan terus  bekerja ya :)

Semangat belajar! :)

KATAQUotes Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang