Kedua anak remaja laki-laki itu saling berhadapan dirooftop sekolah, seragam keduanya sama sama berantakan.
Mereka adalah Jia Han Yu dan He Xin Long.
Keduanya sudah berteman sejak kecil bahkan dari mereka dilahirkan kedunia, hubungan keduanya sangat erat.
Tapi, apakah kalian tahu? Saking eratnya hubungan mereka, mereka selalu mencintai satu gadis yang sama.
"Xin Long, kau tahukan. Soo Ji adalah tunanganku."
Dan yang diajak bicara tertawa kecil.
"Aku tahu. Kau terlalu serakah, Jia Han Yu."
"Xin Long, kau jangan egois. Kita ini sudah berteman sejak kecil."
"Iya, kau benar. Aku egois, aku egois karena keserakahan mu. Kita berteman sejak kecil bahkan kita mencintai satu gadis yang sama, sejak dulu."
Menjeda ucapannya, lalu melanjutkan nya.
"Kali ini aku tak akan menyerah, aku akan memperjuangkan nya. Dulu kau yang mendapatkan gadis itu dan sekarang biarkan aku yang mencintai Soo Ji. Bukankah kau masih mencintai gadis itu?"
"Tidak, aku tak mencintai nya lagi bahkan sekarang aku membenci nya."
Xin Long tertawa remeh.
"Membenci nya? Sikap mu berubah 180° dengan Han Yu yang kukenal dulu hanya karena gadis itu pergi meninggalkan mu dan sekarang kau membenci nya setelah 1 tahun dia pergi, kau hebat."
Apa yang Xin Long katakan itu memang benar, Han Yu sekarang dan Han Yu yang dulu sangatlah berbeda.
Han Yu yang dulu selalu ramah, sopan, peduli sesama, tak pernah lupa untuk tersenyum kepada sesama dan tentunya ceria.
Tapi, Han Yu yang sekarang sangat berbeda dengan yang dulu. Han Yu yang sekarang tak pernah tersenyum kepada orang lain, tidak ramah, bahkan tak peduli kepada orang lain.
Semua itu berubah saat orang yang Han Yu cintai (dulu) pergi meninggalkan nya dengan alasan yang tak jelas dan sampai sekarang gadis itu belum kembali, Han Yu harap gadis itu tak pernah kembali.
Sebelum Xin Long pergi dari sana dia berujar.
"Jaga Soo Ji, agar kau tak kehilangan nya."
~~~~
Aku duduk dikursi ku bersama dengan teman-teman ku, siapa lagi jika bukan Alice dan Mi Rae.
Seorang anak remaja laki-laki menghampiri ku mengatakan bahwa ada yang mencari ku.
Oh iya dia adalah Gou Dianjia, ketua kelas kami.
"Soo ji, ada yang mencarimu."
Aku mengangguk, beranjak dari tempat duduk lalu berjalan menuju pintu kelas.
Saat aku lihat disana ada tunanganku bersandar pada tembok.
"Ad... Eh... "
Belum juga menyelesaikan kalimat ku Han Yu sudah menarik pergelangan tangan ku, aku pun tidak tahu kemana laki-laki itu akan membawaku.
Oke, sekarang aku tahu kemana dia membawaku.
Koridor sekolah yang sepi.
"Ada apa?"
Tanyaku setelah Han Yu berhenti melangkah.
"Kita katakan semuanya."
"Hah?"
Aku mengernyit bingung, katakan apa maksudnya?
"Katakan kepada semuanya bahwa kita sudah bertunangan."
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE PROBLEM || ✅ || ( Tahap Revisi)
Fiksi Remaja[ FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA ] Menceritakan seorang gadis asal Korea Selatan yang dijodohkan dengan laki-laki asal China, perjodohan ini terjadi atas dasar permintaan sang ibu si gadis. Setelah 1 bulan saling mengenal, mereka sudah mulai bisa men...