Prolog

1.2K 61 5
                                    

Bebas. Satu kata yang memiliki arti sangat luas.
Saru kata yang berarti tidak terikat apapun. Itulah definisi dari bebas.

Kata orang... Kebebasan itu menyenangkan.
Ya, memang begitu. Aku pun merasakannya.
Kata orang... Kebebasan itu membuat kita tidak memiliki beban.

Tapi kataku, tidak. Kenapa? Karena aku masih merasa terbebani.
Apa mungkin aku ini masih kurang dengan yang namanya kebebasan?

Katanya, bebas itu adalah hal positif yang membuat kita tidak terikat akan hal apapun.
Katanya, bebas itu tidak memiliki dampak negatif.
Katanya, bebas adalah segalanya.

Nyatanya.... Entahlah aku tak bisa mendeskripsikan jawabannya.

Katanya lagi... Bebas itu tidak akan merasa kesepian.

Ah, aku sanksi dengan kalimat itu. Aku bebas, tapi aku juga kesepian.

Katakan padaku, apa aku terlalu naif atau kisah hidupku yang terlalu memuakkan?

Banyak orang yang menginginkan kebebasan.
Tapi aku... Aku sedikit menyesali keinginanku saat masih menjadi bocah ingusan, saat itu aku berkata "Aku ingin bebas melakukan apapun. Aku bisa sendiri"
Dan karena perkataan itulah hidupku penuh kebebasan.

Awalnya aku senang dengan kebebasan ini, tapi lama kelamaan aku semakin mengerti bahwa arti dari kebebasan tidak selamanya indah. Tidak selamanya manis pula.

Jika boleh memutar waktu, aku akan mengatakan, "Aku hanya ingin perhatian... Bukan kebebasan"

Ternyata hidupku memuakkan...

Dengan adanya dia, hidupku semakin memuakkan.

Jadilah aku yang terus menerus mengejar kebebasan, hingga berakhir salah langkah.

Sudahlah, ini sudah terjadi.

Untuk berkata "Aku ingin perhatian bukan kebebasan" pun rasanya terlambat.

Inilah hidupku yang penuh dengan kebebasan, tanpa perhatian...


Hallo...

Aku datang lagi dengan ff baru. Padahal ff yang lain masih banyak yang On going tapi malah bikin ff baru 😅. Sebenarnya ff ini ff kolab aku sama kakak aku yekyutae .

Semoga kalian pada suka ya. Jangan lupa vote dan komentar nya. Jika sempat mampir dan dukung aku di ff yang lain nya. Jangan lupa juga mampir di ff kakak aku yekyutae.

See you 😉

Attention Not FreedomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang