Terjebak di negara yang punya mentri kesehatan yang labil sungguh membingungkan para dokter. Tahun lalu para dokter umum yang baru lulus dibebastugaskan menjadi dokter magang. Membuat beberapa mahasiswa kedokteran bersorak kegirangan karna mereka tidak perlu susah payah mendapat license dokter setelah lulus. Banyak dari mereka yang langsung melanjutkan mengambil pendidikan dokter spesialis dan menjadi resident (sebutan untuk dokter umum yang sedang menempuh pendidikan dokter spesialis).
Namun suatu hari...diumumkan kembali bahwa sekarang semua dokter wajib mengikuti program dokter magang. Apakah dokter yang terlanjur bebas dari program ini aman? Tentu saja tidak. Mereka justru diwajibkan melakukan pengabdian ke daerah-daerah terpencil. Kalau tidak dilakukan, mereka akan dicabut license nya. Dan tentu saja, mereka jadi harus menunda tahun kedua mereka sebagai resident dan kembali menjadi dokter umum.....
Di
Daerah
Terpencil
Terluar
Terjauh dari pusat kota
Sebuah daerah yang berada jauh dari ibu kota. Menjadikan daerah tersebut terhambat pertumbuhan ekonominya karena pembangunan infrastruktur yang belum merata.
Selain mereka harus dikirim ke 'pelosok' dan menunda pendidikan dokter spesialis, mereka juga harus meninggalkan kehidupan mereka di ibukota yang berkecukupan dan serba lengkap. Tidak semuanya sedih karna harus meninggalkan kehidupan mereka saat ini, ada juga yang senang karna bisa meninggalkan kehidupan mereka yang dirasa jenuh, meninggalkan segala emosi yang membelenggu, akan tetapi mereka bukan satu-satunya yang memiliki beban emosi disana.
Hyunsuk Madana Hutama.
Jihoon Manggala Maitra.
Yoshihori Darpa Narendra.
Junkyu Nohan Pradeep.
dan
Mashiho Abinawa Kailash .
Kelima dokter ini kembali bersatu dalam sebuah tim setelah sebelumnya mereka berpisah selama co-as dan resident. Meski ada di satu kampus yang sama, sebetulnya mereka bukan satu komplotan. Hanya sekedar teman angkatan. Hanya sesekali satu kelompok saat co-as, kemudian berpisah karena masing-masing ambil program spesialis yang berbeda.
"De las Estrellas" sebuah kota kecil yang ada di pedalaman Amerika Selatan yang terletak dalam hutan menambah kesan bahwa daerah yang dituju adalah wilayah terpencil. Untuk sampai ditempat tujuan, mereka harus menempuh 10jam perjalanan darat dari pusat kota. Ditambah sulitnya aksesibilitas, bahkan bisa memakan waktu semakin lama untuk sampai di klinik.
💟💟
[di mobil jeep]
Mashiho: keren yeee taxinya pake mobil jeep coyy!!
*jeduggg*
Selama perjalanan kepala mereka harus terbentur bentur karena medan yang sulit diterjang
KAMU SEDANG MEMBACA
Off The Doctors
FanficDokter Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Somi, Lia, Ryujin, dan Nako terjebak menjadi dokter magang di sebuah pedesaan dalam hutan Amerika Selatan untuk mengabdikan diri mereka sebagai dokter pada sebuah klinik besar yang kekurangan tenaga me...