42. The Triangle of Death

256 47 2
                                    

Setiap hari para intern harus bekerja dibawah naungan attending yang berbeda-beda. Dengan partner yang berbeda-beda. Tergantung dari arahan Dokter Rose

"who's on trauma departement now?" tanya Dokter Jinwoo di ruang dokter

Para intern yang ditugaskan mengangkat tangannya

"oke girls, come with me. Cheer you up" ujar Dokter Jinwoo sambil berjalan menuju ER.

Belum sampai ER, kedatangan mereka sudah disambut oleh paramedic. Ambulans datang dengan korban kecelakaan mobil.

Pasien pertama tiba. Seorang ibu hamil

"Hannah, 25tahun, sedang hamil, duduk disamping pengemudi, diberikan oksigen selama dalam perjalanan, tekanan darah 90/50, denyut jantung 80an" kata paramedic

"Trauma room 1. Ryujin, Lia handle dulu, saya tunggu sampe korban terakhir datang" ujar Dokter Jinwoo

"right away doctora" jawab Lia

"Trauma?? Saya baik-baik saja dok...tolong pastikan bahwa bayi saya baik-baik saja" ujar Hannah

Setelah sampai di Trauma Room 1, Lia segera memeriksa detak jantung janin. Selama diperiksa, Hannah tidak berhenti bertanya bagaimana keadaan suaminya. Ryujin berusaha menenangkannya sambil memberitau bahwa dia akan memberitaunya jika ada update. Dan keadaan bayinya baik-baik saja. Setelah di check keadaan bayinya, Hannah dibaawa ke ruangan CT scan oleh Ryujin dan Lia.

Pasien kedua datang. Marshall, seorang Mahasiswa dari San Miguel yang hendak pulang kerumah orangtuanya. Dokter Jinwoo bersama dengan Somi dan Nako langsung membawanya ke trauma room 2

"w-w-w-hat happened??" tanya Marshall panik. Marshall tidak tau dan tidak dapat mengingat apa yang terjadi.

Dokter Jinwoo memeriksa Marshall dan memintanya untuk mengingat kata-kata "kelelawar, oranye, dan mobil". Dokter Jinwoo mengatakan dia memiliki cedera kepala tertutup sehingga mereka harus berhati-hati karena kebingungan, kehilangan kesadaran, dan muntah. Dia meminta Somi untuk membawanya untuk CT scan dan menghandlenya ketika laporan CT kembali. Ketika Dokter Jinwoo keluar ruangan, Somi kembali bertanya pada Marshall tentang kata-kata yang tadi ditanyakan oleh Dokter Jinwoo, tetapi ia kembali bertanya apa yang terjadi.

Dokter Jinwoo keluar ruangan untuk kembali mengecheck keadaan Hannah. Dokter Donghyuk datang keruangan Marshall dan memeriksa fraktur di pergelangan tangannya. Marshall bertanya tentang korban kecelakaan, perlahan dia mulai mengingat apa yang terjadi. Nako kemudian mengatakan pada Marshall bahwa mereka masih diperiksa. Dokter Seunghyun datang untuk melihat apakah hasil CT sudah ada? Marshall bertanya-tanya mengapa dia belum menjalani CT ketika GCS-nya 13. Somi mengatakan CT masih dilakukan oleh pasien Lia dan Ryujin. Dokter Seunghyun marah dan berteriak padanya untuk segera melakukan CT pada Marshall.

⭐️⭐️⭐️

"what do we got?" Tanya Dokter Jinwoo yang baru saja tiba ke ruangan CT scan

"sedang menunggu hasil scan..." jawab Ryujin

"lihat hasil scan kepalanya. Huh setidaknya gak ada pendarahan kepala. Thanks God" Lia memberitau

[hasil paru-parunya keluar]

[hasil paru-parunya keluar]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Off The DoctorsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang