Lensa Chord
Written by Park Carissa
Sunday, May 31, 2020
.
.RMBiggestFanGirl
.
.Min Yoongi with Kim Taehyung
.
.Chapter : Alasan ( Reason )
__
( Author Side )
Jungkook tak pernah menyangka jika ia harus berurusan dengan geng sekolah yang terkenal akan kebiadaban-nya dalam menindas anak-anak sekolah yang lemah juga tak mampu melakukan apa-apa.
Di awali dari pembagian kelas pada saat ia duduk di kelas 10 menengah atas, seorang pria yang ia kenali bernama Seol-Nam memintanya untuk bergabung bersama anggota gengnya. Mereka memiliki kriteria khusus untuk penerimaan, contohnya seperti memiliki fisik yang kuat juga tahan banting. Untunglah Jungkook lolos dalam tahap itu sehingga ia bisa di akui dalam kelompok gengnya.
Saat perkenalan, Seol-Nam mengatakan jika mereka adalah kelompok geng yang cinta kebebasan juga menjujung tinggi harga diri. Tanpa pikir panjang, Jungkook memutuskan untuk bergabung karena di saat itu ia juga sedang mencari lebih banyak teman.
Di pikir, mungkin saja kelompok itu bukanlah geng yang aneh dan suka berbuat keonaran. Tapi Jungkook tertipu telak, barulah setelah ia bergabung selama 2 bulan kenyataan mengerikan mulai ia ketahui.
Jungkook hanya ingin mencari teman karena ia sulit sekali untuk bisa berbaur, mulut para anggota gengster yang manis dengan lebel 'keramahan' membuat pria Jeon itu merasa ia tidak mungkin salah memilih. Perlahan, Jungkook mulai merasa waras untuk melukai seseorang. Itu semua karena mereka mendidiknya demikian.
Hingga tiba saatnya, ia di minta untuk melukai seorang pria bernama Min Taehyung. Dan seperti yang biasa ia lakukan pada anak-anak lain, Jungkook pun setuju dengan permintaan itu.
Tapi, Hati Jungkook tidak bisa berbohong. Melihat kedua tangannya melakukan kekerasan secara brutal pada rekan seangkatan nya, ia sendiri takut membayangkan bertukar posisi dengannya. Jungkook tidak siap berada di posisi seperti yang Taehyung alami, Jungkook tidak ingin ia di tindas seperti orang-orang yang gengnya lakukan.
Ada satu perjanjian sebelum mereka merekrut anggota, dimana kalau bisa diumpamakan mungkin lebih tepatnya death note. Ketika namamu sudah tertera sebagai anggota tetap maka kau harus bisa bersikap sebagai seorang anggota. Tidak peduli apapun yang terjadi nantinya, kau hanya harus memprioritaskan kan kelompokmu sebagai tingkatan tertinggi dalam kepentingan kehidupan. Selain itu, semua yang sudah menjadi aturan harus di laksanakan tanpa ada penolakan.
Jadi secara singkatnya, karena Jungkook sudah bergabung sebagai anggota gengster. Ia harus melukai atau ia yang akan di lukai, itulah konsekuensinya.
Jungkook ingin berhenti sebenarnya, ia jujur saja sudah sangat berdosa karena menyembunyikan kebenaran kejahatan dan kasus hitamnya dari keluarga. Terutama Namjoon. Tapi bisa kau bayangkan bagaimana berada di posisi sepertinya?
Terlebih lagi, sang ayah yang tidak pernah mempedulikannya juga wanita yang ia sebut sebagai ibu sangat jarang memiliki waktu bersamanya. Itu adalah alasan mengapa Jungkook merasa kesepian juga tidak memiliki teman dengan sifatnya yang cenderung anti sosial. Hanya Namjoon yang selalu ada, tapi seperti kebanyakan pemikiran adik yang baik. Ia tidak ingin membebani kakaknya dengan pikiran tidak penting semacam itu. Sehingga apapun masalah yang ia alami, Jungkook sama sekali menyembunyikannya rapat-rapat dari sang kakak.
Adik Jeon Namjoon itu selalu menceritakan banyak kejadian bahagianya di sekolah, memiliki teman yang asik juga seru, guru-guru yang selalu peduli padanya. Sulung Jeon itu sendiri mempercayainya sebab tingkah Jungkook di matanya memang layaknya sebagai anak baik.
Setidaknya, terhitung 2 tahun lamanya Jungkook bergabung bersama kelompoknya . Selama itu juga ia sudah banyak sekali memberikan perlakuan buruk pada Min Taehyung. Puncaknya, ketika ia hampir saja di drop out dari sekolah sebab di sangka mengoreskan luka dalam pada tangan Taehyung, walau sebenarnya bukan ia pelakunya. Karena itu juga, adik dari Min Yoongi itu melindunginya agar Jungkook tidak di keluarkan sebab ia tau jika Jungkook sama sekali tidaklah melakukannya.
Hidup sebagai seorang Jeon Jungkook, rumit bukan?
___
Bagaimana penjelasan di atas?
Park tau kalian pasti pusing sama maksud nya, jadi akan Park coba buat penjabarannya sesimple mungkin.Jadi, Jungkook itu memiliki kepribadian yang introvet dan itu terbawa sama dia sampai masuk sekolah menengah atas. Ia memiliki keluarga yang jauh dari harapan, dan hanya memiliki 1 orang dimana Namjoon selaku kakaknya selalu ada untuknya. Karena itu, ia bisa bersikap 180° berbeda selama di sekolah dan saat bersama kakaknya. Jungkook tau jika Namjoon sibuk untuk mempersiapkan kuliahnya, jadi intensitas pertemuan mereka semakin jarang. Itu membuat Jungkook merasa kesepian. Maka, ia ingin belajar berbaur dengan mengikuti organisasi atau kelompok siswa dengan harapan bisa memiliki banyak teman. Ada satu organisasi yang ia pikir sempurna untuk tujuannya, maka Jungkook ikut tanpa tau ternyata kelompok itu berisi orang-orang bermasalah.
Perjanjian itu di beri tau ketika Jungkook sudah bergabung, jadi semacam jebakan sehingga siapapun yang sudah join dengan grup tidak bisa keluar. Ada satu isi dalam perjanjian dimana ia harus melukai atau dia yang di lukai, dan Park setuju kalau Jungkook lebih memprioritaskan dirinya selayaknya manusia dan lebih memilih melukai orang lain untuk melindungi dirinya.
Walau begitu, ia tetap seorang manusia biasa yang memiliki perasaan. Adakalanya ia takut untuk membuat orang lain tersiksa dengan perlakuannya, dan pada suatu ketika ia mengingkari sebuah perintah dari ketua geng ( Seol-Nam ) untuk melukai Taehyung lebih parah dari biasanya. Namun, Jungkook menolak.
Akhirnya, Seol-Nam sendiri yang melukai Tae dan melaporkan ke kepala sekolah dengan mengarang cerita jika Jungkook yang melakukannya. Taehyung tau jika selama ini Jungkook terjebak dengan anggota kelompoknya. Berfikir jika sebenarnya justru pria Jeon itu orang baik yang di peralat maka Taehyung berusaha keras untuk membuat Jungkook tidak di keluarkan.
Karena tau rencananya gagal, Seol-Nam meminta agar anggota-anggotanya menjauhi Jungkook sehingga pria bergigi kelinci itu kembali merasa sendirian:(
Sampai sini sudah paham, kha?
Maaf kalau Chap ini seakan lebih panjang dari chapter sebelumnya.Borahe!
- Park Carissa