"HAREUDANG! HAREUDANG! HAREUDANG~ PANAS! PANAS! PANAS~ ASEK!—CIAT!" Jaemin nyanyi dengan hebohnya lalu begayaan melempar telor dadarnya di teflon ala chef terkenal. Untung telornya gak kelempar. Ih ngilu.
Mood Jaemin lagi bagus. Sekarang dia masak sambil nyanyi dan joget-joget heboh. Abis letak telor dadarnya di piring, dia hidupkan kompor disebelahnya terus masukin bawang, bumbu-bumbu dan tetek bengeknya buat dibikin nasgor.
"Rambut warna-warni, bagai gulali~ imut lucu walau tak terlalu tinggi~" Dengan telaten Jaemin nuangin kecap ke nasgornya.
"Pipi chubby dan kulit putih~ senyum man—eh apa nih?" Jaemin kaget ketika ada sepasang tangan yang ngelingkar diperutnya.
"Masak apa kamu, Na?" Terdengar suara serak khas bangun tidur suaminya. Jeno meletakkan dagunya dipundak Jaemin.
"Masak kaki manusia! Galiat nih aku masak apa?" Ketus Jaemin.
"Hnng." Jeno ngegumam gajelas. Masih ngantuk dia tuh.
"Lepasin ah, No! Kamu bau jahannam! Mandi sana!" Jaemin ngegoyangin badannya kekanan kekiri nyuruh Jeno lepasin pelukannya.
Jeno malah semakin eratin pelukannya. "Gamau~" Manja Jeno kumat.
Gak lama Jisung datang dengan muka bantalnya. Mau ngambil aer minum dia tuh tapi malah disuguhi pemandangan yang bikin para jomblo sakit mata.
Jisung geleng-geleng ngeliat kelakuan orangtuanya itu. Suka ga inget umur emang. Udah hampir kepala lima masih aja mesra-mesraan.
Oh ya sekarang hari minggu. Tumben-tumbennya si bunda bangun pagi. Si Jaemin emang pantang bangun pagi di hari minggu, kebiasaan waktu masih muda. Salahkan dia yang terus ngekonsumsi kopi jadi susah bangun pagi. Yang sering bangunin Jisung aja Jeno. Jaemin jarang.
"Tumben bangun pagi, bun." Jisung mendekat ke bunda dan papanya yang lagi mesra-mesraan itu.
Jaemin menjitak kepala anak semata wayangnya itu. "Sapa kek ngucap 'selamat pagi' ini malah tumben-tumbenin bunda!" Omel Jaemin.
"Iya dah iya. Pagi, bundaku sayang." Ucap Jisung ogah-ogahan.
"Pagi." Balas Jaemin.
"Papa?" Tanya Jeno.
"Pagi, pa." Jisung duduk di meja makan dan menguluarkan hpnya.
"Hm, pagi."
Jaemin meletakkan piring berisi nasi goreng ke meja makan disusul Jeno yang terlihat ogah-ogahan membawa susu.
"Bunda belum jawab pertanyaan aku." Ucap Jisung.
"Yang mana satu?" Tanya Jaemin sambil menyendokan nasgor.
Jisung mendengus. Bundanya mendadak pikun. "Yang itu loh, bun. Yang bunda tumben bangun pagi, biasanya udah siang aja bunda bangunnya."
"Oh, emang salah ya bunda bangun pagi?"
"Tinggal jawab aja apa salahnya sih, bun?" Kesal Jisung.
"Heh! Ga boleh marahin bunda!" Tegur Jeno.
"Bucin ew." Gumam Jisung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triple J Fams | Nomin ft. Chenji ✔︎
Fanfiction[BxB] Tentang keluarga cemara yang adem ayem tapi gatau deh kalo di masa lalu. Rumit mungkin? ❝Icung, umumumu gemesin banget sih anak Bunda.❞ ❝Bunda, aku bukan anak kecil lagi! Lepasin, Bun!❞ ❝Berantem lagi kamu, Jisung? Mau jadi sok jagoan kamu?❞ ❝...