Seiring berjalannya waktu, bulan Ramadhan kali ini terasa begitu cepat. Sepertinya baru kemarin umat muslim memulai puasa Ramadhan, tapi kenyataannya kini sudah memasuki hari ke 28 puasa Ramadhan.
Umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan suka cita. Banyak hal yang didapatkan pada puasa tahun ini. Karena adanya pandemi ini, membuat umat muslim menjadi lebih giat dalam beribadah.
Sama halnya dengan Al dan Yuki. Meski mereka sudah melakukan karantina mandiri hampir tiga bulan lamanya, nyatanya mereka masih bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan. Dan di bulan ramadhan tahun ini keduanya semakin giat beribadah, meluangkan waktu untuk membaca ayat suci Al-qur'an setiap hari.
Selain itu, bulan Ramadhan tahun ini terasa berbeda bagi Al dan Yuki karena kini mereka semakin dekat. Jika tahun sebelumnya Al melewatkan ramadhan dengan shooting di Belanda, dan Yuki sibuk dengan pekerjaannya. Namun tahun ini, keduanya justru terasa semakin dekat.
Al yang lebih banyak tinggal di rumah Pondok Indah, kini tengah berada di dalam mobil sport hitam miliknya.
Dengan senyum yang terbingkai diwajah tampannya, ia mengeluarkan mobil dari garasi rumah.
Meski siang ini terasa panas, dan sedang berpuasa, Al dengan semangat keluar rumah seorang diri.
Jika biasanya pak Puji menemani dia, kali ini dia harus menyetir sendiri karena sopir pribadinya itu sudah ijin mudik sejak beberapa waktu lalu. Jadilah Al lebih sering kemana-mana sendiri, seperti saat ini.
Sementara itu Yuki sedang menonton tv dengan mama Twina yang sibuk mengutak-atik ponselnya. Saat mama Twina hendak pergi, Yuki memanggilnya.
"Mah ..."
"Kenapa teh?"
"Mama sore ini mau masak apa? Aku pengen banget minum es Manado deh, kayanya enak"
"Hmm ... Mama lagi males masak, kita pesan online aja yukk?" tawar mama Twina.
"Iyaa deh gak papa, tapi pesan di tempat yang deket-deket sini aja, biar cepet nyampe dan pak ojolnya gak buka di jalan"
"Kamu mau makan apa? Es Manado aja?"
"Makanannya terserah mama aja lah, aku pengen esnya doang nih" jawab Yuki.
"Okeh, ntar mama yang pesanin! Mama tanya ke Sakura mau makan apa buka puasanya nanti. Takutnya dia malah gak selera kan kasihan"
"Okeeyy mah, makasih mama" Yuki menghampiri sang mama lalu mengecup pipi mama Twina.
"Tumben banget cium-cium mama. Haha"