Tidak terasa bulan berganti begitu cepat. Sudah sekitar dua bulan lebih Al berada di Indonesia, meninggalkan hiruk pikuk Kota London sejak akhir tahun lalu.
Meski tujuan dia pulang adalah untuk menjemput sang ayah, nyatanya Al juga mendapatkan tawaran bermain DJ dadakan dari beberapa pemilik club malam di Jakarta maupun luar kota.
Selain sibuk show di luar kota, Al juga tengah disibukkan dengan promosi film horrornya ke sekolah-sekolah di Jakarta. Karena film tersebut akan tayang awal bulan Maret 2020.
Ditengah kesibukkannya Al selalu menyempatkan diri untuk berkumpul dengan teman-teman sekolahnya dan menemui Yuki.
Seperti semalam, Al dan teman-teman BM 400 berkumpul untuk salam perpisahan dengan sahabatnya bernama Sheryn. Disana Al berkumpul dan BBQ bersama, sekaligus menjadi pertemuan ketiga dengan mantannya yang bernama Citra selama Al di Indonesia.
Meski sudah menjadi mantan pacar, namun hubungan keduanya terbilang sangat baik. Al dan sahabat Ventinique-nya selalu mengadakan pertemuan untuk mempererat persahabatan mereka. Sehingga hubungan mereka terjalin baik sampai saat ini.
Hari ini, Al tidak ada kegiatan apapun. Dia hanya bergelimbung di atas kasur lawasnya yang berada di rumah PI. Al turun saat waktunya makan dan selebihnya dia beraktivitas di dalam kamar besar itu.
Saat ia sedang asik membuat aransemen musik DJ, tiba-tiba Dul masuk tanpa permisi.
"Kak!" Dul membuka pintu kamar Al.
"Eh .. kenapa Dul?" Al terlonjak dan menoleh pada pintu.
"Kakak ikut ke RCTI nggak?"
"Ikuuut dooong!! Kenapa emangnya?"
"Mau bareng atau berangkat sendiri?"
Al melihat jam dinding menunjukkan pukul 16.25 WIB.
"Aku berangkat sendiri aja! Kalian udah mau berangkat?"
"Iya, kan masih prepare disana ntar"
"Yaudah, ntar aku nyusul. Kita kabar-kabaran aja. Oke?"
"Okey! Kita duluan ya!" Dul menyalami sang kakak pertama.
"Yoi!! Sukses Dewa 19 ft Dul Jaelani" Al mengepalkan tangannya sebagai ungkapan semangat.
"Amiiiin ... Yowis, aku budhal sik! Assalamu'alaikum" pamit Dul.
"Waalaikumsalam" balas Al yang kembali duduk di kursi depan komputer.
Dul menutup pintu kamar Al dengan pelan, dan turun menuju lantai bawah. Al melanjutkan aktivitasnya untuk show minggu depan.
Berbeda dengan Al, Yuki justru tengah disibukkan dengan proses reading film terbaru yang bergenre horror. Ini hari kelima Yuki melakukan reading bersama aktor dan aktris senior yang usianya jauh lebih tua dari Yuki.
Menurut jadwal yang telah disepakati, para pemain akan mulai shooting minggu depan. Makanya hari ini hingga dua hari kedepan Yuki dan yang lain harus mematangkan naskah mereka sesuai kebutuhan.
Sudah sejak siang tadi Yuki berada disini, di sebuah studio bersama pemain lain. Sesekali mereka bersenda gurau untuk lebih mengakrabkan diri, walaupun sebenarnya Yuki juga sudah pernah bermain dengan salah satu aktris senior tersebut.