UKK

11 4 0
                                    

Keadaan kelas saat ini sangat kacau, banyak murid yang berkeliaran keluar kelas ada yg mengobrol- ngobrol di kelas...ada yg tiduran...ada juga yg bermain- main,karena guru- guru sedang mengadakan rapat membahas mengenai UKK, jadi tidak ada pembelajaran(freeClass). Tiba- tiba...

"Benar ini kelas D?"ujar seseorang dari pintu kelas.

"Iya Na ada apa?" Ujar jihan Rizki.

Ternyata itu adalah Viona temennya Jihan R. Dia itu kelas B.

"Oke,ngomong2 di sini ada yang mananya Tiara?" Tanya Viona.

Tiba- tiba Tiara merasa terpanggil namanya lalu melihat ke arah pintu. Tapi heran siapa yang mencarinya? ada yang mencari dia,tapi ia tidak mengenali perempuan itu.

"Tuh Tiara yang duduk di bangku ke dua" jawab jihan.

"Emang ada apa?"

"Wah dia? Beruntung banget dong dia nanti duduknya sama ka Erwin"

"Beruntung kenapa?"

"Ka Erwin itu ganteng banget loh Han....gue juga mau banget duduknya sama cogan pas ulangan" ujar Viona sambil membayangkan wajah Ka Erwin.

Sedangkan Tiara hanya menatap kepada mereka dengan tatapan bingung.

"Lin emang A Erwin itu yang mana?emang mereka tau dari mana soal posisi duduk buat nanti ulangan?" Tanya Tiara

"Uuhhhh Ra...ganteng banget tau, putih...tinggi anak basket juga. Kalau posisi duduk paling ngeliat dari informasi yang tertempel di Tiap- tiap ruangan, kamu belum melihatnya ya?"

"Ouh gitu ya,nanti pas pulang sekolah kita lihat yu"

"Siappp"

"Ouh iya aku nanti ulangan nya ruangan 18,kalau kamu Lin?"

"Yes kita satu ruangan....."ujar Linda dengan bersemangat.

"Hahahah Semangat banget".

"Iya dong...kan nanti aku bisa nyontek ke kamu. Hahahaha"

"Eh...dasar,ulangan tuh kerjain sendiri tau"

"Iya aku kerjain sendiri, tapi kalau nanti ada yang susah gimana dong....masa ga di isi"

"Hahaha ya di isi dong,makanya besok kamu belajar di rumah, biar nanti pas ulangan kamu bisa jawab"

"Hehehe...iya- iya"

Bel pulang sekolah berbunyi, murid-murid langsung berhamburan pulang. Sedangkan Tiara dan Linda berkeliling sebentar untuk melihat ruangan 18, supaya nanti Senin ga nyari- nyari dulu ruangan. Dan setelah itu mereka pulang.

"Dah Ra...sampai jumpa nanti senin"

"Dah Lin...sampai jumpa, awas belajar ya di rumah"

"Hehe siap "

~~~💧💧💧~~~

Hari senin pun tiba. Hari ini Tiara berangkat lebih pagi dari biasanya, soalnya kalau udah di sekolah bisa ngapalin lebih tenang tanpa takut kesiangan.

Tiara langsung duduk di kursi yang sesuai dengan nomor absen, ternyata posisi duduknya di campur, di samping kanan untuk kakak kelas dan di samping kiri adalah ade kelas.

Siswa- siswi mulai berdatangan dan kini kelas mulai dipadati murid. Tapi Tiara masih penasaran ka Erwin tuh yang mana,habis temen-temen yang lain sangan memuja-muja.

Bel sekolah berbunyi pertanda ulangan akan segera di mulai. Ka Erwin pun masuk ke dalam ruangan.

"Eh untung lo ga telat" ujar teman ka Erwin.

"Hehe tadi gue bangun siang, tapi untung ga telat" ujar Ka Erwin.

"Eh kamu kenapa, ko kaya yang lagi sakit" ujar perempuan temen sekelasnya kak Erwin.

"Bukan kaya...tapi emang sakit"

"Ouh pantesan,kenapa kamu maksain masuk padahal istirahat aja" ujar perempuan tadi.

"Eh gapapa kali, gue ga mau kalau harus ulangan sendiri kalau gue ga masuk sekarang, nanti gue ga bisa nyontek. Hahahaha"

Kak Erwin pun duduk dengan melewati Tiara. Memang benar apa kata temen- temen Tiara kalau di perhatiin ka Erwin itu emang tinggi,putih,ganteng, tapi.... suka nyontek hahahaha.

Guru memasuki ruangan dan ulangan pun di mulai. Sesekali Tiara melihat ka Erwin, bukan apa- apa ya... tapi kondisi ka Erwin itu lagi sakit dan Tiara duduk di sampingnya. Hal itu jadi mengganggu ketenangan Tiara saat ulangan, karena sesekali ka Erwin itu batuk- batuk terus bersin- bersin. Duh itu penyakin nanti bisa- bisa nular kan.

Bel berbunyi waktu ulangan habis dan kini semua membubarkan diri.

~~~💧💧💧~~~

"Ra" ujar Linda

"Iya Lin?"

"Gimana ulangan sama cogan, enak ya?"

"Eh...enak gimana yang ada ke ganggu"

"Loh ko duduk sama cogan ke ganggu, ke ganggu karena ga pokus pengen liatin muka cogan nya...." ujar Linda sambil membayangkan ka Erwin.

"Ish...bukan lah ulangan tuh liatin soal bukan cogan"

"Terus apa?"

"Ya aku ke ganggu karena ka Erwin itu lagi sakit, batuk sama bersin terus ,kan jadi nge ganggu konsentrasi dong"

"Aduh....kasian dong kakak nya"

"Eh....yang kasian akulah ko kakak nya?"

"Ya kan kasian cogan aku lagi sakit hehehe" ujar Linda sambil cengengesan.

"Emmm dasar cogan mulu pikiranya"

"Eh....iya dong kan penyemangat hahahaha"

Emmmm emang pemikiran teman Tiara yang saru ini emang cogan mulu, masalah cogan mah pasti cepet. Sekolah tuh belajar cari ilmu bukan cari cogan.

Tidak terasa ulangan seminggu telah berlalu dan kini Tiara sedang di rumah.

Tiara AmeliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang