Dirumah Tiara membaringkan tubuhnya karena merasa lelah. Tiara memikirkan akan mengikuti eskul apa , karena banyak sekali ekstrakulikuler.
Tidak terasa Waktu sudah malam Tiara menyiapkan untuk besok sekolah dan tidur.
~~~💧💧💧~~~
Tiara bersiap ke sekolah dan berpamitan.
"Tiara berangkat sekolah ya Mah, assalamualaikum"ujar tiara sambil mencium tangan Mamahnya.
"Iya hati- hati, waalaimussalam"
Sesampainya di sekolah Tiara langsung menuju kelas ternyata Linda juga sudah berada di dalam kelas.
"Hai Lin"
"Hai Ra, ouh iya kamu nanti mau ikut eskul apa?"
"Emmmm aku juga masih bingung,kalau kamu?"
"Sama aku juga bingung,dan aku takut kalau nanti orangnya jutek-jutek. Nanti aku ga nyaman" ujar Linda
Brak
"Hey"ujar Demi sambil menggebrag meja mereka sambil berteriak."Astagfirullah halazim dem....kamu bikin kita kaget"ujar Tiara.
"Tau tuh dasar ga ada kerjaan" ujar Linda.
"Hahaha iya maaf,abis kalian serius gitu ngobrolnya,emang ada apa? Ujar Demi.
"Ouh kita lagi bingung mau ikut ekskul apa" ujar Linda
"Ouh....kirain ada apa,ekskul Basket aja yu! Biar cepet tinggi. Hahahahah"
"Wah boleh tuh, aku emang pengen cepet tinggi"ujar Linda bersemangat.
"Nah gitu dong"ujar Demi.
Bel tanda masuk berbunyi, semua murid memasuki kelasnya masing- masing.
Sekarang kelas D adalah pelajaran Matematika. Gurunya masuk ke kelas tepat waktu lalu memberikan tugas.
"Baik sekarang coba kerjakan halaman 112,dan yang sudah selesai bisa kumpulkan ke depan" ujar guru yang mengajar.
Soalnya lumayan rumit. Tiara sempat berniat ingin bertanya kepada Raka, tapi...meja Raka sekarang dipenuhi oleh teman- teman yang lain,kebanyakan mereka itu menyontek jawaban Raka bukan menanyakan caranya,makanya Tiara tidak jadi bertanya tapi terus mengerjakan dengan melihat- lihat kembali catatanya.
Raka itu tinggi,putih dan sangat pintar, dia pernah mengikuti Olimpiade Matematika.
"Ra"
"Eh Raka, iya ada apa?"ujar Tiara.
"Ga ada apa- apa,ouh iya udah ngerjain soalnya?" Ujar Raka.
"Alahamdulillah udah,walau tadi sedikit kesulitan hehe, tapi akhirnya bisa ko"
"Ouh syukurlah,kenapa ga nanyain aja?"
"Tadi sempet mau nanyain ke Raka,tapi tadi meja Raka penuh jadi aku ga jadi nanya hehe"
"Ouh hemmm iya"
Semua murid sudah mengumpulkan tugas Matematikanya ke depan dan bel istirahat berbunyi.
Waktu berlalu tidak terasa dan sekarang adalah saatnya pulang sekolah.
"Ouh iya Ra kita berangkat bareung yu ekskul basketnya!" Ajak Linda pada Tiara.
"Ouh iya boleh, tapi nanti ke rumah aku dulu ya buat izin ke Mamah sama ganti pakaian olahraga, rumah aku deket ko" ujar Tiara.
"Ouh oke nanti habis dari rumah kamu ke rumah aku ya"
"Iya"
Mereka berjalan menuju rumah Tiara, dan dengan waktu yang tidak lama.
~~~💧💧💧~~~
"Assalamualaikum Mah"
"Waalaikumussalam,eh udah pulang. Ini siapa ?"
"Ini temen Tiara mah kenalin namanya Linda"
"Ouh namanya Linda,mari masuk"
"Iya bu" jawab Linda.
"Ouh iya Mah, hari ini Tiara sama Linda mau ekskul basket"
"Ouh iya"
Tiara langsung bergegas mengganti seragam sekolahnya dengan seragam olahraga,karena takutnya nanti kesorean.
"Mah Tiara sama Linda berangkat ya, asaalamualaikum Mah"
"Hati- hati di jalan ya,waalaikumussalam"
Tiara dan Linda bersalam kepada ibu dan berjalan menuju jalan raya, mereka menaiki angkutan umum.
~~~💧💧💧~~~
"Mari masuk Ra,tunggu sebentar"
"Iya"
Linda langsung mengganti seragamnya. Tapi Linda masih merasa takut kalau nanti kakak- kakak nya jutek.
"Ra"ujar Linda.
"Iya Lin?"
"Aku takut kalau nanti kakak- kakak nya pada jutek"
"Jangan takut kan ada aku"
"Emmm iya"
"Yu Lin kita berangkat, soalnya di luar udah mendung takut keburu hujan"
Mereka langsung bergegas berangkat menuju sekolah. Di perjalanan terlihat dari jendela bahwa awannya semakin mendung.
15 menit kemudian mereka sampai di sekolah,memang rumah Linda lumayan jauh jaraknya ke sekolah. Mereka langsung masuk ke area sekolah dan saat itu hujan turun.
"Tiara....pulang aja yu takut mana hujan lagi, yu pulang aja...." ujar Linda dengan tatapan sendu.
"Eh kenapa kita baru juga sampai,lagian kalau kita pulang nanti kehujanan terus sakit,tenang ko kakak- kakak nya baik"ujar Tiara berusaha menenangkan.
"Eh ade kenapa nangis?" Ujar salah satu kakak basket.
"Eh ini ka Linda minta pulang soalnya merasa takut,padahal baru sampe dan sekarang hujan" jawab Tiara.
"Ouh gak usah takut de kakak ga jahat ko" ujar kaka tersebut sambil tersenyum.
"Emmmm iya kak"ujar Linda yang mulai tenang.
Setelah kakak nya pergi kelapang dan bermain basket Linda berbicara kepada Tiara.
"Kayanya aku kenal de Ra sama kakak yang tadi"
"Wah kenal dimana?"
"Kayanya itu temen kakak aku soalnya dulu pas di Jawa aku pernah liat kakak itu"
"Ouh...gitu ya, emmm sekarang gimana keadaan kamu, udah ga takut lagi kan?"
"Hehe iya udah tenang ko"
"Syukurlah,yaudah yu kita latihan"
Mereka pun mulai berlatih dan mengikuti permainan basket. Tidak terasa waktu sudah sore semuapun pulang ke rumah masing- masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiara Amelia
Novela JuvenilTiara Amelia adalah anak perempuan yang cantik dan rajin. Walaupun terkadang ceroboh dan banyak yang mengira kalau dia itu tidak peka(padahal peka cuman kadang suka pura- pura gak peka). Tiara selalu berpindah- pindah tempat tinggal dan sekolah,kar...