Hari Senin pun tiba dan Tiara pergi ke sekolah untuk pengenalan sekolah. Acara ini di adakan beberapa hari dan dilakukan juga acara menginap di sekolah sebagai acara puncak pengenalan sekolah.
Hari pertama pengenalan sekolah
"Kepada semua calon peserta didik baru diharapkan segera berkumpul di lapangan " ujar seseorang dari lapang dengan menggunakan speaker.
Semua calon peserta didik baru pun berkumpul di lapang dan ternyata mereka di kumpulkan untuk di bagi gugus dan Tiara berada di gugus 4.
Tidak terasa beberapa hari masa pengenalan sekolah pun telah berlalu dan besok adalah hari terakhir acara pengenalan sekolah,dimana akan menginap satu hari satu malam.
~~~💧💧💧~~~
Tiara kali ini mengenakan seragam pramuka dengan lengan pendek dan rok pendek yakni di bawah lutut sedikit.
"Mah....seragam Pramuka Tiara ternyata sudah kecil" ujar Tiara kepada mamahnya sambil menunjukan seragamnya.
"Ouh iya nak...sabar mamah sudah memesan seragam Pramuka di SMP kamu,dengan lengan panjang dan rok panjang. Jadi...untuk hari ini kenakan dulu seragam yang itu".
"Baiklah bu".
Dulu saat SD Tiara memang belum 100% berhijab, tetapi sekarang ini Tiara bertekad ingin berhijab. Emmm Tiara memang sempat belajar mengenakan hijab. Saat Tiara duduk di kelas 6, Tiara pun sudah menginjak masa balignya yaitu haid,dan sejak saat itu Tiara mulai memantapkan hijabnya dan saat perpisaan SD pun Tiara mengenakan hijab.
~~~💧💧💧~~~
Tiara berjalan menuju ruangan dimana teman- teman yang lain pun sudah mulai berdatangan.
Saat memasuki ruangan Tiara merasa kurang nyaman karena kali ini tidak mengenakan hijab, karena seragam pramuka Tiara yang dulu ini bukan yang berlengan panjang dan rok panjang, jadi Kali ini Rambut nya ter-urai. Tiara pun langsung berjalan menuju kursi kosong.
Beberapa saat kemudian datanglah teman nya Salsabila Sahla. Salsa duduk dan mengobrol dengan temanya yang lain. Tetapi Tiara merasa sedih.
Kenapa ya salsa tidak menyapanya, apakah aku ini tidak keliatan ya?? Tapi masa iya kan aku ga keliatan, padahal banyak yang bilang aku ini tinggi, pasti keliatan dong ya, Atau karena dia lebih suka mereka.
Tiara terus berprasangka. Astagfirullah, Tiara kamu tidak boleh suudzon gini, lebih baik tanyakan langsung kepada salsa.
Tiara pun buang jauh-jauh pemikiran yg menyangka- nyangka tadi."Assalamu'alaikum".
"Wa'alaikumussalam" jawab salsa.
"Salsa kamu kenapa gak nyapa aku, aku tuh sedih dari tadi duduk aja dan merasa tidak PD karena mengenakan seragam ini"Ujar Tiara.
"Subhanallah, Tiara kamu cantik banget...maaf tadi aku tidak mengenali kalau itu kamu, karena aku tahunya kamu pakai hijab"
"Iya gapapa sa"
Ouh ternyata salsa tidak mengenaliku karena aku tidak mengenakan hijab. Eh tadi salsa bilang cantik banget?? Masa iyasih
sampe- sampe ga ngenalin :(
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiara Amelia
Ficção AdolescenteTiara Amelia adalah anak perempuan yang cantik dan rajin. Walaupun terkadang ceroboh dan banyak yang mengira kalau dia itu tidak peka(padahal peka cuman kadang suka pura- pura gak peka). Tiara selalu berpindah- pindah tempat tinggal dan sekolah,kar...