Rajia Hp

16 3 0
                                    

Bel masuk berbunyi, kini semua sedang bersiap di bangku masing- masing. Hari ini pembelajaran B. Indonesia.

"Selamat pagi anak- anak......" ujar guru yang baru saja memasuki kelas.

"Pagi bu...."

"Materi pembelajaran kita kali ini adalah puisi, ibu akan menjelaskan terlebih dahulu. Nanti untuk tugasnya kalian bikin puisi masing-masing.

Setelah ibu selesai menjelaskan siswa- siswi langsung pembuat puisi.

"Baik silahkan siapa yang mau membacakan puisinya di depan?tenang nanti ibu kasih nilai"

"Ayo siapa?" Ujar ibu di depan.

Sekelas malah hening tidak ada yang mengangkat tanganya, Tiara bukanya tidak mau kedepan,namun Tiara tidak begitu yakin mengenai puisinya, karena jujur Tiara tuh paling males kalau di suruh bikin puisi atau pantun.

"Baik kalau gitu ibu tunjuk saja,Ismi silahkan ke depan"

"Iya bu"jawab ismi. "Haduh....kenapa aku coba"ujarnya dalam hati

"Bu suruh Devry juga bu"

"Iya bu"

"Loh emang kenapa?"tanya ibu heran

"Mereka jodoh bu"satu kelas berorak bersama.

"Eh...lo ko gue sih"ujar Devry kesal karena mereka suka main jodoh2 hin.

Sedangkan Ismi di depan kelas sudah ga karuan,gugup. Gimana ga gitu coba,Ismi itu emang suka sama Devry cuman ya....dia suka di respon biasa aja.

"Cie.....ehm....hem...."semua bersorak kembali"

Beberapa jam kemuadian bel sekolah berbunyi menandakan waktunga istirahat.

~~~💧💧💧~~~

"Baik untuk pertemuan kali ini kita cukupkan saja,kita lanjutkan lagi di pertemuan yang akan datang.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumussalam"

Saat kita mau membubarkan diri menuju kantin untuk istirahat,tiba- tiba ada seseorang datang mengucapkan salam. Ternyata itu adalah Pak Dasur, Bu Komala dan beberapa anak osis.

"Ada apa ya?tumben-tumbenan ada guru sama osis ke kelas?"ujar seseorang di belakang Tiara. Tiara juga heran sih sama kaya mereka.

"BAIK SEMUANYA BERDIRI! SIMPAN HP KALIAN DI ATAS MEJA" ujar Pak Dasur dengan tegas.

Satu persatu hp di ambil oleh Osis dan di masukan kedalam satu tas. Di tas nya ada tulisan 8D, mungkin supaya tidak tertukar.

"Awas jangan sampai ada yg di sembuyikan,nanti kalau ketahuan Hp nya tidak akan di kembalikan!"

"Terimakasih atas perhatianya, Silahkan sekarang kalian boleh istirahat, Wassalamualaikum"

"Waalaikumussalam"

Setelah Guru dan Osis tadi keluar,siswa siswi di kelas langsung keluar kelas dan menuju kantin untuk mengisi perutnya, ada juga beberapa yang hanya diam di kelas.

"Wah gila ternyata hari ini ada rajia dadakan arghhhhhh..."ujar Azis kesal

"Bener. Pantesan gue heran tadi kenapa tiba- tiba ada guru sama anak Osis ke kelas,terus bawa- bawa tas lagih"ujar Alif

"Hahaha untung gue ga bawa Hp"ujar Rama

"Yang gue juga aman Ma,hahaha"ujar Asep

"Loh lo juga ga kena rajiah hah?"ujar Alif

"Ga dong bro...kan tadi pas ada rajia hp gue lagi di cas di deket AC di atas hehehe"jawab Asep cengengesan.

"Nah loh Lif Hp lo kan banyak video-video nya,udah lo hapusin belum?"ujar Azis

"Arrghhhhhh anjing belum lah,gue kan mana tau kalau mau ada rajia" jawab Alif

"Nah loh......bisa-bisa hp lo ga di balikin,hahahahah"ujar Rama

"Bodo ah"

Saat Tiara dan teman teman memasuki kelas,keadaan sangat rusuh karena banyak Siswa siswi yang tidak terima dengan adanya rajia dadakan.

"Ada apa nih rame- rame gini?" Ujar Demi

"Tuh Alif lagi was-was karena di Hp nya banyak yang ga bener" ujar Azis

"Hahaha salah lo sendiri lah nyimpen video sama foto yang ga bener"

"Eh tp kan Hp gue di kunci jd mana bisa di buka coba hahaha"

"Iya sih,tapi kan bisa jadi kebuka. kan jaman makin canggih,bisa aja sekolah punya alat buat buka kunci- kunci hp hahahaha "

"Bodo ah"

"Osis goblok" ujar Alif

"Loh ko jd nyalahin osis? Itu kan yang ngadain guru bukan Osis" ujar Hilmi tak terima karena dia juga merupakan anggota Osis.

"Alah.....tetep aja kan osis juga terlibat,jd sama aja"

"Ya bedah lah lo ga bisa nyalahin anak osis gitu dong,gue juga osis nih"ujar Billy

"Ya lo juga sama aja "

Semua terus tidak terima akan adanya rajia Hp dadakan,di tempat lain yakni di ruangan yang sedang di gunakan untuk memeriksa Hp mereka sedang di penuhi oleh siswa siswi,terutama kakak kelas yang sangat tidak terima dengan rajia ini.

"Woy kita ikutan demo juga yu,tuh liat kakak kelas berhasil dapetin hp mereka karena mereka tadi demo- demo"

"Yu ah"

"Eh kalain mau pada kemana?"ujar seorang perempuan.

"Mau demo lah"

"Ngapain coba,udah diem aja di kelas ,belum tentu kalian ke sana kalian berhasil"

"Ya...di coba dulu lah,apa- apa tuh usaha dulu"

"Eh dasar batu"

Anak laki-laki yang bergabung dengan anak laki-laki kelas lain mulai berkumpul dan berdemo. Tiba- tiba ada guru yg keluar.

"BUBAR KALIAN! NGAPAIN DEMO-DEMO,BALIK KE KELAS KALIAN MASING-MASING"

"Gak mau pak kami mau Hp kami di kembalikan,tadi aja kakak kelas di balikin"

"SUDAH-SUDAH SANA KALIAN BALIK KE KELAS MASING- MASING,HP KALAIN PASTI DI KEMBALIKAN,NANTI KALIAN AKAN DI PANGGIL PER KELAS KE SINI,KALAU KALIAN MASIH DEMO-DEMO KAYA GINI,NANTI GAK AKAN SAYA KEMBALIKAN SAJA SEKALIAN"ujar guru dengan tegas.

Semua langsung kembali ke kelas masing-masing. Ternyata Hp kita akan di kembalikan perkelas setelah selesai di periksa. Pengembalian Hp ternyata berlangsung hingga sore hari,dan setelah itu mereka pun pulang ke rumah masing-masing.

Tiara AmeliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang