Caleran

10 3 0
                                    

Hari ini semua menggenakan pakaian berwarna putih dan  trening olahraga. Sekolah kini sudah di penuhi oleh siswa siswi yang berbaris di lapang dekat panggung. Semuanya berbaris dengan rapih dan ditangan mereka masing2 sudah memegang warna yang berbeda-beda.

"SELAMAT PAGI SEMUANYA......!"teriak seseorang dari atas panggung dengan semangat.

"Pagi...."serentak semua menjawab.

"Baik disini Saya akan menyebutkan susunan acara kita untuk hari ini"

"Pertama kita akan melakukan senam terlebih dahulu,setelah itu semuanya akan berbaris berjalan dari sini....lalu ke jalan-jalan...termasuk jalan raya,jadi kalian harus hati-hati dan nanti akan melewati sawah-sawah juga dan akhirnya kalian kembali lagi ke sini."

"Namun di sepanjang perjalanan akan banyak kejutan- kejutan,yang akan mewarnai baju-baju kalian,kalian juga akan di jaga dan di arahkan oleh kakak-kakak kalian dan di akhir acara kita akan berjoget bersama dengan di iringi musik DJ."

"Baik sebelum kita mulai acara kita hari ini,mari kita berdoa di dalam hati terlebih,menurut agama dan kepercayaanya masing-masing. Berdoa...mulai!."

Beberapa saat kemudian

"Berdoa selesai!. Baik sekarang kita akan memulai acara kita yang pertama adalah senam,supaya badan sehat dan semangat".

Kini semuanya mengikuti acara senam dengan baik,semua menggerakan tubuh mereka.

"Acara kita selanjutnya adalah jalan-jalan,dimana kalian semua akan berjalan berpasangan yakni berdua-berdua,silahkan kalian tentukan dengan siapa kalian akan berpasangan."

"Ra aku sama kamu ya,hehehe"ujar Linda pada Tiara sambil cengengesan.

"Hahaha siap Lin"jawab Tiara.

"Ra Ka Erwin mana ya,ko aku ga liat"ujar Linda sambil melihat-lihat sekitar.

"Hahahaha ya ampun kamu ngapain nyari-nyari Ka Erwin?".Tanya Tiara pada Linda.

"Ih bener Ra,ko belum keliata ya"

"Dasar ya pikiranya cogan mulu"

"Hehehe"

"Okey sekarang kalian sudah berpasang-pasangan,dan kita akan memulai jalan-jalan nya. Baik saya akan hitung 1 samapai 3."

"SATU....."
"DUA......"
"TIGA......"

semua langsung berjalan melalui jalan-jalan yang sudah di infokan saat sebelum acara caleran di mulai.

~~~💧💧💧~~~

"Harus hati-hati nih"ujar Tiara dalam hati,karena Tiara sudah melihat bahwa di depan ada kakak kelas yang sedang menunggu kita semua melewatinya,dan ia merasa akan ada warna-warna yang di lempar ke kita,supaya kita semua menjadi berwarna.

"Wurrrrrrrrrr"
"Byuuuuurrr"

Teryata benar saja saat kita semua melewatinya Kakak kelas tadi melempar kan warna-warna kepada yang melewat, namun Tiara masih dalam keadaan bersih.

"Alhamdulillah... aman"

"Eh ko kamu masih bersih Ra?lah aku udah ternodai gini"

"Hahahaha apaan sih Lin,itu berwarna bukan ternodai,emangnya apaan"

"Hehehehehe iya ternodai oleh warna maksudnya"

"Ada-ada aja kamu. Hehe aku kan udah jaga-jaga dari jauh,jadi sekarang aku aman deh"

"Oke aku juga harus jaga-jaga ah,kan sayang hijab aku jadi kotor gini,ini mah kena ke Hijab bukan ke baju"

Kini mereka ada di daerah sawah

"Uhhh adem ya Ra bisa lihat-lihat sawah gini,sudah lama aku ga lihat sawah,tapi kalau di Jawa.... aku   masih suka lihat-lihat sih."ujar Linda bercerita sedikit pada Tiara.

"Emmmm iya,di sini udah aga susah soalnya di sini kota,tapi...di sini masih banyak ko tempat-tempat indah kaya gini"

"Wah mau dong kali-kali kita jalan-jalan"

"Inshaa Allah"

Jalan demi jalan kini sudah terlewati,sudah terlihat banyak yang sudah terpenuhi oleh warna-warna dan kini kita semua sudah kembali lagi ke sekolah dan semua berbaris kembali di lapangan.

"Wow...wow....sekarang kalian sudah mulai terpenuhi oleh warna-warna"

"Gimana.....acara jalan-jalana nya....???apa kalian sudah cape karena jalan-jalan tadi????baiklah sekarang kita istirahat terlebih dahulu sebelum kita sampai ke acara puncak kita, KALIAN SIAP??????"

"SIAP....."

Kini semua membubarkan diri untuk beristirahat,ada yang menuju kelas dan ada yang menuju Kantin.

~~~💧💧💧~~~

"Loh Ra kamu masih keliatan bersih,sedangkan aku dah warna warni gini" ujar Ismi.

"Eh aku tadi kena ko cuman dikit terus aku tepuk-tepuk aja dan sekarang keliatanya bersih,hehe."

"Iya dia tadi selalu ngehindar dari warna-warna"ujar Linda.

"Eh jangan gitu,kamu juga harus berwarna Ra"ujar Nain dengan ekspresi wajah yang ingin berbuat sesuatu.

"Eh eh...ga usah repot-repot ko,udah aku gini aja,sayang tau bajunya kalo kotor kan ini warna putih"

Lalu Tiara merasa bahwa akan ada bahaya dan serangan mendatanginya,karena teman-temannya kini sedang berbisik-bisik dan di tangan mereka masing-masing sudah memegang warna yang berbeda-beda.

"Ra sini deh!"ujar Nain

"Eh kenapa?"ujar Tiara yang sudah mulai siap siaga.

"Sini aja!" Ujar Ismi

"Iya sini Ra!"ujar temen-teman yang lainya

"Eh engga ah "

"Ah....lama ayo kejar!!!!!"komando dari Jiqon

"Eh-eh....."ujar Tiara yang langsung lari menjauh.

Kini Tiara di serbu oleh teman-temannya yang sama berlari untuk mengejarnya dan melempari warna-warna.

"Ya ampun mereka nekad banget sih sampe bergerombol gitu"ujar Tiara dalam hati dengan terus berlari berusaha menghindar. Tetapi.....akhirnya Tiara terpojokan dan kini iya sudah sedikit berwarna.

Bagaimana tidak?Tiara terkepung oleh mereka karena di arah depan dan belakang ia di kepung oleh teman-teman nya sehingga teman teman nya berhasil mengenai warna ke pakaian Tiara,ya... meski tidak telalu banyak karena Tiara berhasil kabur menuruni tangga. Ya mereka tadi kejar-kejaran di kantai dua.

"HALLO SEMUANYA......"

"BAIK KINI KITA SEMUA AKAN MEMASUKI ACARA TERAKHIR YAITU BERJOGET BERSAMA DENGAN DI IRINGI MUSIK DJ DARI KAKAK KELAS KITA"

"Baik mari semuanya berkumpul di lapang dan kita mulai acara terakhir ini"

Siswa-siswi mulai turun dan berkumpul di lapangan dan berjoged bersama dengan di iringi Musik DJ. Namun tidak dengan Tiara,kini ia hanya melihat dari atas saja yakni dari kelas. Teman-temanya sudah meneriaki Tiara dari lapang,namun Tiara hanya tersenyum dan melihatnya dari atas.

Dan ternyata tiba-tiba ada pemadam kebakaran datang dan menyemprotkan air kepada mereka yang sedang berjoged dan warna-warna terus bertebaran sehingga kini suasana sangat meriah dan di padati warga sekolah.

Tiara AmeliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang