Halo! Jumpa lagi di novel kesembilan aku!
Sesuai dengan sinopsisnya, kali ini aku menulis cerita detektif. Beberapa pembaca setiaku request aku membuat cerita thriller, misteri campur action seperti The Rich & The Lucky One (TRLTO), maka lahirlah cerita ini. Aku nggak bilang cerita ini menyerupai TRLTO; X:Enigma juga punya kejutannya sendiri, jadi silakan menikmatinya.
Ada beberapa hal yang ini perlu aku jelaskan sebelum kalian membaca lebih jauh.
1. This is a detective story. Artinya perlu berpikir untuk memahaminya. Kalau kalian mengharapkan cerita yang lurus-lurus aja, this is not the story for you. Menurutku, cerita yang udah ketahuan dari awal siapa penjahatnya, atau dengan begitu mudahnya tertebak siapa penjahatnya, maka itu bukan cerita detektif. Jika kamu tidak suka berpikir, silakan baca cerita lain yang lebih ringan, yang berhamburan di Wattpad ini.
2. As a detective story, the majority of the plot line will be filled with mystery. Ada 44 bab dalam cerita ini, jadi jangan berharap semua misteri jadi terang benderang / terjawab di bab 15, karena itu pasti tidak akan terjadi.
3. If you expect romance, cerita cinta remaja, naksir kakak kelas, CEO tampan, ketua geng motor, fanfic band KPop, or sejenisnya, sekali lagi... this is not the story for you. Bukan berarti cerita ini akan serius dari awal sampai akhir, tentu akan ada selipan yang ringan di sana-sini, tetapi itu bukanlah inti dari ceritanya. Kategori cerita ini jelas: mystery.
4. Each mystery presented in this story has its own explanation. Semua pertanyaan bakal ada jawabannya. Lagi-lagi, semua penjelasan nggak akan tumplek blek dijelaskan sekaligus, karena ini novel, bukan makalah ilmiah yang ada bagian Kesimpulan-nya.
Terakhir, jadilah pembaca yang baik dengan memberi apresiasi. Aku percaya kalau kamu bisa menghargai orang lain, pasti kamu juga akan dihargai.
Selamat membaca!
Love - K
KAMU SEDANG MEMBACA
X: ENIGMA [TAMAT]
Mystery / ThrillerAyah Alexandra tewas dalam kebakaran tragis yang terjadi di kantornya. Alex pun jadi yatim piatu karena ibunya juga sudah meninggal setahun yang lalu. Namun beberapa minggu setelah tragedi itu, beberapa peristiwa aneh terjadi. Bermula dari kemuncula...