Lalu sara pun menceritakan masalalunya reyhan dan jeni.
Setahun yang lalu reyhan dan jeni merencanakan sesuatu, yaitu pesta 1 tahun mereka berpacaran. Hari itu adalah hari yang ditunggu-tunggu dengan keduanya. Karena kebetulan sekali saat itu jeni sedang berulang tahun. Tetapi bukanlah kebahagiaan yg didapat
melainkan kesedihan yang teramat dalam.Di malam acara mereka, jeni sangatlah berpenampilan cantik layaknya seperti putri yang sedang berpesta, Begitupun teman teman yang datang di acaranya.
Suasana di malam itu masih damai tentram, tamu tamu undangan pun bersenang-senang menikmati pesta. Malam itu gue datang bareng dinan dan veron,
Kami pun menghampiri jeni dan mengucapkan ulangtahun untuknya sekaligus mengucapkan happy annyversery hubungan dia sama reyhan.Tetapi herannya kenapa jeni sendirian. Dimana reyhan?
Kami pun menanyakan nya pada jeni. Dan jeni bilang katanya reyhan akan datang sedikit terlambat karena ada urusan.
Menit berganti menit jam berganti jam, tetapi reyhan belum juga sampai.Kami pun memberi usul kepada jeni agar dia potong kue saja, daripada harus menunggu reyhan datang nantinya akan membuang-buang waktu.
Lalu jeni menolak usulan kami, ia tetap ingin menunggu reyhan datang. Kemudian jeni pun menghubungi reyhan, tetapi tidak ada jawaban.Berkali-kali jeni menghubunginya akhirnya reyhan bisa dihubungi.
"Hallo han, kamu dimana?" Tanya jeni
"Jen aku bener-bener minta maaf ya sama kamu, aku gabisa datang ke pesta kamu sekarang" jwb reyhan.
"Kamu gausa bercanda deh, buruan sini aku mau potong kue nungguin kamu dari tadi" ucap jeni tidak percaya.
"Aku ga bercanda jen, aku serius. aku lagi dirumah sakit nemenin mama aku, tadi dia drop lagi"
Mamahnya reyhan memang memiliki penyakit serius jadi saat penyakitnya kambuh, ia harus segera dibawa kerumah sakit.
"Tapi sekali ini aja dong han kamu ga nemenin mamah kamu, inituh acara yg kita tunggu-tunggu han" ucap jeni mengeluh.
Reyhan diam sejenak.
"Hann?" Tanya jeni.
"Oke gini, aku akan datang kesana tapi sebentar aja ya, sampai kamu potong kue kamu terus aku balik lagi kesini gimana?"
Jeni diam sejenak.
"Hmm yauda deh asalkan kamu udah mau datang itu juga udah buat aku seneng kok, makasi ya han" ucap jeni.
"Iya tunggu aku ya jen"
Lalu reyhan pun datang ke pesta tersebut. Tetapi penampilan reyhan sangatlah sederhana, ia tidak memakai jas yang sudah jeni belikan untuknya. Dan parahnya lagi ia tidak membawakan jeni kado, ya walaupun ga harus juga tapi kan setidaknya.
Melihat reyhan yg datang dengan keadaan seperti itu membuat jeni kecewa, lalu reyhan menghampirinya dan mengucapkan selamat ulangtahun untuknya, tetapi raut wajah jeni tidak bisa menyembunyikan bahwa ia sedang kecewa terhadap reyhan.
Pemotongan kue pun dimulai, semuanya terlihat bahagia. Terutama jeni dan reyhan yang sedang berbahagia karena hubungan mereka telah mencapai satu tahun lamanya.
Setelah itu, tiba-tiba reyhan mendapat telpon dari rumah sakit, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa mamahnya reyhan tak tertolong. Hati reyhan sangat kacau, ia merasa bersalah karena sudah meninggalkan mamahnya tadi dalam keadaan koma.
"Han? Mamah kamu kenapa?" Tanya jeni.
Reyhan diam lalu menangis.
"Han cerita han nyokap lu kenapa?" Tanya sara.
"Han lu jangan diem aja dong han, kita semua panik tau ga!" Ucap veron.
Semua orang yang ada di pesta panik seketika melihat reyhan yang menangis tersedu.
Lalu reyhan pun mulai bicara, ia seakan-akan menyalahkan dirinya sendiri. Dan saat itu juga ia marah-marah terhadap jeni seolah jeni lah yg membuat reyhan tidak bisa melihat mamahnya saat menghembuskan nafas terakhir.
"Kamu kenapa nyalahin aku si han, aku juga gatau kalo akhirnya akan seperti ini" ucap jeni menangis.
"Coba kalo tadi kamu gamaksa aku buat dateng kesini, mamah aku gaakan ninggalin aku!" Ucap reyhan emosi.
Semua tamu undangan diam. Tidak ada yg bicara satu pun. Musik pesta pun berhenti. Yg terdengar hanyalah obrolan jeni dan reyhan.
"Udah lah gaada guna nya juga aku marah-marah sama kamu, yang kamu harus tau sekarang, kita udah gaada hubungan apa-apa lagi!" Ucap reyhan tidak berpikir panjang.
Semua kaget dengan apa yang diucap reyhan tadi. Termasuk jeni, ia diam lalu menangis dipelukan sara.
"Han aku mohon maafin aku han, ia aku ngaku aku egois aku mentingin diri aku aja, kamu mau ya maafin aku" ucap jeni sambil memgang tangan reyhan.
Reyhan langsung melepaskan tangan jeni dari tangannya. Kemudian reyhan pun pergi dari pesta tersebut tanpa bicara apa-apa lagi.
Jeni merasa sedang dipermalukan oleh reyhan, dengan tega ia mutusin jeni saat hubungan mereka annyversery satu tahun. Bahkan saat jeni berulang tahun.----
Keesokan harinya kami semua melayat ke pemakaman mamah nya reyhan. Tetapi reyhan tidak ingin jeni datang, lalu jeni pun memutuskan untuk pulang.
Hari berganti hari, bulan berganti bulan, usaha jeni untuk meminta maaf pada reyhan tidak pernah berhenti, banyak rintangan yang harus ia lalui bahkan disaat itu juga reyhan sangatlah menyakiti hati jeni, ia berpacaran dengan oranglain. Usaha jeni selama ini untuk mendapatkan maaf dari reyhan sia-sia, jeni cape dengan semua ini.
Sejak saat itu juga jeni benci terhadap reyhan kemudian sebaliknya. Sampai sekarang mereka berdua masih saja bermusuhan. Persahabatan kita pun berbeda saat jeni ga gabung lagi sama kita, ia menjauhkan kita semua,dan ia sampai rela pindah kelas saat kenaikan kelas.
Okeee ini part 5👌
-Menurut kalian gimana gais masalalu nya reyhan sama jeni?
-mau next?
Oke vote & comment nya jgn lupa yaa!Thanks buat yg udah baca❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
NADIN
RomanceKisah ini berawal dari seorang gadis cantik yang rela pindah sekolah ke luarkota demi pekerjaan orangtuanya. Dan di kota baru inilah ia menemukan cintanya. Ia sangat menyukainya. Akankah ia bisa mendapatkannya? "Aku akan selamanya cinta sama kamu...