3) Eskul

157 46 27
                                    

Billa pun sampai di depan rumahnya.

"Oh ini rumah lu" ucap dinan.
"Iya, ayo masuk dulu" ucap billa
"Gausa deh udah sore juga, nextime ya"
"Ohgtu, yauda makasi ya"
"Iya sama-sama"

Dinan pun melajukan motornya.

'Senangggg!!! Tidak bisa kuceritakan pada siapa pun. Yang kurasakan sekarang ini adalah aku sangat senang. Aku masih tidak percaya dengan ini.' Ujar billa dalam hatinya.

Lalu ia masuk kedalam rumahnya dan langsung menuju kamar, ia berbaring sambil memeluk boneka kesayangannya. Ia masih memikirkan dinan yg baru saja mengantarnya pulang.

"Besok besok gua harus biasa aja depan dia biar ga keliatan banget gua saltingnya"ucap dirinya.

****
Malam telah larut dan ia pun tertidur lelap.

Paginya, seperti biasa ia pergi ke sekolah diantar dengan supir.
Kebetulan hari ini adalah hari untuk para guru rapat, jadi para murid hanya datang untuk melaksanakan eskul saja.

"Morning bil" sapa jeni.

"Morning juga" jwb billa.

"Eh skrg kita cuman eskul tau"

"Iya nih tapi gua bingung mau eskul apa ya"

"Eskul band aja kaya gua"

"Band? Itukan hobby gua kali"

"Yauda bagus masuk eskul itu aja"

"Oke gua masuk eskul band aja"

"Yakin lu mau masuk eskul band?" Tanya jeni.

"Yakinn, kenapa emg?" Tanya balik billa.

"Soalnya si dinan juga eskul band, dia jago banget main piano nya ughh" ucap jeni.

"Oya? Terus apa masalahnya?" Tanya billa.

"Aduhh lu kan naksir sama dia, nanti bukannya eskul eh lu malah ngeliatin dia deh"

"Ya ya ya gabakalan lah gua juga tau waktu haha"

"Bener ya?  Hatihati aja jantung lu coplok ngeliat kerennya si dinan hahaha" ledek jeni.

****

Murid sedang berada dalam kelasnya masing-masing. Ada murid yang sedang belajar, membaca buku, bercanda, mengobrol bahkan ada juga yg tertidur.
Tibatiba guru datang untuk memberikan pengumuman.

"Anak-anak tolong perhatikan sebentar ya" ucap guru.

"Iya buuu" ucap murid serentak.

"Sementara bapa ibu guru sedang rapat mengenai autingclas, kalian tidak belajar seperti biasa tetapi hanya melaksanakan eskulnya masing-masing. Dan untuk beberapa hari kedepan kalian belajar dirumah dan masuk kembali di hari senin bersamaan dengan autingclass. Jelas semuanya?" Ujar guru panjang lebar.

"Horre libur"
"Mantep jiwa"
"Asik mantep"
Itulah yg diucapkan para murid.
Setiap murid pasti akan selalu menanti libur sekolah, semua murid bersorak, tetapi tidak dengan billa, ia justru sebaliknya. Seperti tidak senang dengan hal ini. Kenapa dia?

"Bil ko diem? Gaseneng libur ya" tanya jeni.

"Se seneng ko" jwb billa gugup.

"Oya gua tau ini mah" ucap jeni.

"Hah? Tau apa?" Bingung billa.

"Lu takut gabisa ketemu dinan kan yhaa" ledek jeni.

Billa hanya terdiam.

"Bil lu tenang aja, kalo lu gabisa ketemu dia disekolah lu bisa ko ketemu dia diluar"ucap jeni lagi.

"Gimana mau ketemu, no telepon nya aja gua gapunya jen"

NADINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang