6) Autingclass

110 43 15
                                    

Seminggu sudah libur sekolah usai, dan hari ini adalah hari dimana para siswa mengikuti kegiatan autingclass yang sudah diberi tahu sebelumnya.
Paginya, Billa bergegas untuk segera mengumpul di sekolah. Saat ia sampai disekolah, ternyata sudah banyak siswa disana.
Para siswa pun mengumpul di lapangan sekolah untuk dapat intruksi dari guru.
Mereka pergi menggunakan bus pariwisata, di dalam bus sudah tercatat nama-nama para siswa di setiap bangkunya. Dan sangat kebetulan sekali, karena nama billa dan dinan tercatat dibangku yang sama alias sebelahan. Depan mereka ada bangku eyon dan sara dan di belakangnya ada nama reyhan dan jeni.

"Anak-anak nama kalian sudah tercatat disetiap bangkunya, jadi tolong carinya jangan ribut ya" ucap ibu guru.

"Iya buu.." jwb murid serentak.

Kemudian para siswa pun naik ke dalam bus satu per satu. Mereka semua sibuk mencari namanya masing-masing.

"Aduh nama gua mana si" ucap sara kebingungan.

"Akhirnya nama gua ketemu,, eh tapi kok ada nama dinan juga ya" ucap billa dalam hati.

"Hah? Kok gua duduk sama dia si!" Ucap reyhan kesal.

"Gua duduk sama lo?" Ucap jeni bingung.

"eyonn kamu duduk bareng aku, guru tuh emang emang tau ya kalo gaada yang bisa misahin kita berdua" ucap sara lebay.

"Lebay lu dasar" ledek dinan.

"Lebay banget cewe lu yon sumpah" ucap reyhan.

"Aduh sirik aja ni para jomblo hahah" balas sara.

Lalu guru pun masuk ke dalam bus.

"Anak-anak apa kalian sudah dapat tempat duduknya?" Tanya bu guru.

"Sudah ibuu.." jwb murid serentak.

"Baiklah kalo begitu mari kita sama-sama berdoa untuk keselamatan kita semua" ucap bu guru.

Mereka semua pun berdoa.

Dalam perjalanan, eyon dan sara sibuk poto-poto. Reyhan dan Jeni saling berdiam memainkan hanpond masing-masing. Sedangkan billa dan dinan, mereka hanya senyum-senyum tidak jelas.

Bisa dibilang mereka berdua salting gais duduk bersebelahan hhe

"Eh billa dinan ngobrol dong senyum-senyum doang gajelas dasar" ledek sara.

"Serah orang dong rese lu" balas dinan.

"Apaan si ra, kita ngobrol kok ya kan nan" ucap billa.

"Iyaa.. sotau lu dasar" ucap dinan.

"Iya deh iya lanjutin ya ngobrolnya hahaha" ucap sara, eyon hanya tertawa.

"Itu juga yang belakang diem-diem aja nih, entar kesambet loh hahaha" ledek sara pada reyhan dan jeni.

"Iya bro gimana si lu udah ditakdirin duduk bareng eh malah di sia-siain hahaha" ledek eyon juga.

"Rese ya kalian!!!" Ucap reyhan dan jeni kompak.

"Hahaha" sara, eyon, dinan, billa, mereka semua tertawa.

Saat semua tertawa, billa lalu terdiam, ia teringat sesuatu.

"Kalo lagi ngumpul kaya gini,  jadi inget sama temen-temen lama. Gimana ya kabar mereka semua? Apa aku kirim pesan aja ya" ucap billa dalam hati.

Lalu billa pun mengirim pesan pada salah satu sahabatnya yang bernama ayu.

Syerenata rahayu. Sahabat  billa di sekolah lamanya. Dan ia juga mempunyai sepupu di jakarta tempat billa tinggal.

NADINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang