Saat itu Jisung sedang melamun sambil tertidur di kasur sang abang, sambil mengingat-ingat kejadian menonton film di rumah yuna waktu itu.
"Bang mau nanya dong. Kalo misalnya kita ngerasa tiba-tiba deg-degan gitu ada masalah ga sih sama jantung kita?
Oh iya deg-degan nya itu ditambah keringat dingin gitu bang." Ucap Jisung tiba-tiba.Jaemin yang sedang mengerjakan projek mini tugas kuliah nya itu langsung menengok.
"Kok lo nanya ke gua sung? Kalo lu nanya cara service kipas angin ke gua baru gua bisa jawab. Lah ini nanya tentang kesehatan, ngeledek lo." Jawab Jaemin tak santai.
"Dih! Katanya dulu lo pengen jadi dokter, seenggaknya lo pasti sering literasi buku kesehatan kan bang?!" Jelas Jisung juga tak santai.
Jaemin menatap adiknya dengan bingung, karena yang dibilang Jisung memang ada benarnya juga.
"Ya iya sih lo bener. Em--gua inget dikit tentang gejala-gejala kayak yang lo sebutin." Balas Jaemin.
"Biasanya sih kalo deg-degan sampe keringat dingin itu ada dua kemungkinan dek.
Pertama, bisa aja karena lu kecapean dan kurang sehat jadi detak jantungnya ga normal gitu. Dan Kedua, bisa jadi lo lagi jatuh cinta gitu." Jelas Jaemin lagi.Jisung kebingungan setelah mendengar penjelasan dari abangnya itu.
"Gitu ya bang, tapi kemungkinan kedua yang lo sebutin tadi aneh banget sih." Balas Jisung, raut wajah kebingungannya masih kentara jelas.
"Lah wajar kali sung, emang lu mau jomblo seumur hidup?"
"Inget ya, jatuh cinta itu manusiawi!" Ucap Jaemin menjelaskan ke adiknya itu."Iya deh iya dari pada makin panjang ini debatnya."
"Lagian gua ga kepikiran ke arah cinta-cintaan dulu. Gua mau bahagiain mama dulu bang, kalau masalah pasangan-pasangan kayak gitu mah pasti ada aja nanti." Jawab Jisung ke abangnya itu."Pilihan bagus sih sung, tapi lo pernah dengar ga ada kata, 'kenapa harus pilih satu kalau keduanya bisa?" Jelas jaemin menggantung.
Jisung hanya mengernyit bingung, dan menaikan sebelah alisnya seperti pertanda 'kenapa emang?'
"Jadi maksud gua itu, semua keputusan yang lo bilang tadi emang baik sung.
Membahagiakan orang tua itu kewajiban, tapi kalau masalah pasangan itu adalah sebuah hak." Jelas Jaemin yang menggantung."Perlu diinget juga nih sung.
Pasangan itu harus dicari ya bukannya ditungguin.
Apalagi posisi lu kan seorang laki-laki nih, harusnya lu yang ngejar dan bukan malah minta dikejar." Jelas Jaemin lagi sambil menepuk pundak adiknya itu.Jisung hanya mengerjapkan matanya masih memikirkan maksud Jaemin tadi.
"Lo udah besar ya ternyata, perasaan baru kemarin-kemarin main pasir di depan rumah, eh sekarang udah bisa ngomong 'pengen bahagiain mama', Iya ga?" Lanjut Jaemin lagi, sedikit bangga dengan adiknya yang tumbuh dengan baik itu.
"Iya bang, semua juga gara-gara bantuan lu kali."
"Walaupun kadang-kadang lo ngeselin banget, suka marah-marah, tapi gua tau kalo lo emang abang yang baik." Ucap Jisung yang balik menepuk punggung jaemin."Iya laah, gunanya abang apaan coba?"
"Jangan melow gini apa ya, mending lo sekarang bantuin gua ngerjain proyek listrik-listik ini dari pada tidur-tiduran kayak kebo kan?""Oke siap abang ganteng."
.....
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙐𝙎 - 𝙅𝙞𝙨𝙪𝙣𝙜&𝙔𝙪𝙣𝙖
Fanfiction[C.O.M.P.L.E.T.E] "𝑰𝒕'𝒔 𝒏𝒐𝒕 𝒂𝒃𝒐𝒖𝒕 𝒚𝒐𝒖 𝒐𝒓 𝒂𝒃𝒐𝒖𝒕 𝒎𝒆, 𝒊𝒕'𝒔 𝒐𝒏𝒍𝒚 𝒂𝒃𝒐𝒖𝒕 𝒖𝒔." -𝙐𝙎- "ᴾᵉʳᵗᵉᵐᵘᵃⁿ ʸᵃⁿᵍ ᵗⁱᵈᵃᵏ ᵈⁱˢᵉⁿᵍᵃʲᵃ ⁱᵗᵘ ᵐᵉᵐᵇᵃʷᵃ ᵏⁱᵗᵃ ˢᵉᵐᵃᵏⁱⁿ ᵈᵉᵏᵃᵗ ᵈᵃⁿ ⁱⁿᵍⁱⁿ ᵐᵉⁿᵍᵉⁿᵃˡ ˢᵃᵗᵘ ˢᵃᵐᵃ ˡᵃⁱⁿ."