22. Buah apel

336 25 5
                                    


22. Buah apel

Kecewa, sedih, kini bercampur aduk dalam diri pangeran, entah ia harus marah kepada Amanda karena tidak memberitahu masalah sebesar itu kepada dirinya.

Emang gua ga penting ya?

Pangeran kini berada di koridor rumah sakit, ia meninggal kan Amanda bersama ibunya. "Pangeran, Amanda mau bicara" ucap Fitri.

Pangeran pun langsung mendongkak dan meng iyakan. Pangeran masuk di sambut senyum hangat oleh Amanda. Sempat sempatnya Amanda tersenyum saat kondisi nya seperti ini?

"Lo marah ya sama gue?" Tanya Amanda. Tak ada jawaban.

"Ran?" Masih tak ada jawaban, iris mata pangeran terus memperhatikan setiap inci wajah Amanda.

Amanda hanya menghela nafas. "Kenapa ga pernah bilang?" Tanya pangeran dingin.

"Gue kan udah bilang, gue gamau liat lo, bunda, sama yang lainnya sedih, gue gapapa, gue terima ini" ucap Amanda.

"Terus dengan lo kaya gini, bunda sama gue ga sedih? Lo pikir kita ga kaget? Kecewa? Gue kecewa man, kos udah lama pacaran, lo masih ngumpetin hal Segede ini" ucap pangeran.

Amanda hanya menunduk, benar juga apa yang dikatakan pangeran. "Kalo lo bilang sama gue, gue bakal dukung lo, gue bakal temenin lo terus sampe sembuh, tpi Sekarang? bahkan saat lo udah separah ini, lo ga bilang sama siapa siapa " ucap Pangeran.

"Tapi ran, gue takut lo ninggalin gue, gue cuma takut itu. Itu sebabnya gue gamau bilang ke lo" jelas Amanda.

"Gue gabakal ninggalin man, gue sayang lo" ucap pangeran. "Dan sekarang lo harus sembuh" sambung pangeran.

Amanda hanya bisa senyum. Bisakah ia sembuh saat sudah separah ini? Entahlah. Amanda terima apapun yang terjadi padanya.

"ASSALAMUALAIKUM. Adek kenapa? Ko jahat ga bilang sama Abang. Kenapa man? Apa gue terlalu sibuk sampe ga tau lo kenapa" ucap Zein tiba tiba masuk.

"Gapapa ko bang" ucap Amanda sembari tersenyum.

"WEHH AMANDAAA!!!" Tiba tiba Kinan muncul membawa buah buahan, ia langsung berhambur memeluk Amanda.

"Amandaaaaa, gue sahabat lo, garis bawahi, gue sahabat lo. Terus kenapa lo ga bilang lo sakit Mann, gue ini sahabat macam apaa" ucap Kinan yang belum melepaskan pelukannya.

"Lepas, pacar gue lo peluk peluk, sesek tuh lama lama" ucap pangeran membuat Amanda terkekeh.

"Apaan si ah lo mah" ucap Kinan yang masih memeluk Amanda.

Mama Amanda pun masuk. "Amanda kata dokter kamu 2 hari lagi bisa pulang tapi kamu harus sering berobat" ucap mama Amanda.

Amanda hanya mengangguk dan tersenyum.

Tiba tiba reygan, oji, reyhan dan satria. "Amanda mana? Katanya masuk rumah sakit" tanya oji.

Orang yang ada di ruangan itu hanya menggelengkan kepalanya, oji emang gila.

"Amanda lu sakit apa?" Tanya oji. Semua diam tidak menjawab.

"Ih ko ga ada yang jawab" ucap oji mulai kesal.

"Eh saroja kondangan, diem dong, berisik tau ga" ucap kinan.

"Saroja kondangan dong hahahaha" satria tertawa terbahak- bahak.

"Anjing lo pada" ucap oji kesal.

"Udah dong ehh, jangan ribut" lerai Amanda.

"Dengerin tuh" tambah oji.

"Kita kita denger kali" jawab pangeran.

"Nihh bang oji bawa buah buahan buat Amanda. Biar cepet sembuh. Makin cantik" ucap oji memberikan buah buahan.

"Eh ji! Itu buah juga dari kita tolol! Lu cuma matung duarebu aja bangga" ucap satria.

"Eh santay! Kalo Gaada duarebu ni buah gaakan kebeli kan?" Tanya oji.

"Fiks! Si oji IQ nya nambah 10%" ucap reyhan.

"Ran? Ko si Amanda udah pucet aja makin cantik. Nyesel dah gue dulu gajadi rebut Amanda dari lo" ucap satria bercanda.

"Lo mau cap 5 jari di pipi lu sat?" Ucap pangeran menunjukan kepalan tangan kepada satria.

"Ampun bang jago. Bercanda" jawab satria.

"Yauda. Kita pulang aja. Biarin Amanda istirahat" ucap reyhan.

"Setuju. Besok ada ulangan matematika. Gue harus belajar" ucap reygan.

"Tumben" jawab Kinan. "Biasanya lo santuy aja kalo mau ulangan" sambungnya.

"Diem lu" ucap reygan. Kinan hanya mendelik.

"Yauda kita kita pamit dulu ya mand. Buah nya di makan. Jangan di anggurin" ucap satria di balas anggukan oleh Amanda.

Oji, reygan, Reyhan, Kinan, dan satria sudah keluar dari ruangan Amanda. Kini tinggal pangeran yang menemani Amanda. Bunda nya tengah pulang untuk membawa baju ganti amanda.

"Lu harus janji. Kalo ada apa apa bilang sama gue. Lu gaboleh nyimpen rahasia apapun dari gue. Janji?" Ucap pangeran.

"Iya janji" jawab Amanda tersenyum.

"Makan apelnya tuh" ucap pangeran.

"Tangan gue pegel ran"

"Bilang aja mau di suapin" ucap pangeran. Amanda hanya memamerkan deretan giginya.

"Yauda sini gue bukain apelnya" ucap pangeran. Amanda membe satu apel. Setelah itu menyuapi Amanda.

"Lu ko ga makan?" Tanya Amanda dengan keadaan mulut masih mengunyah.

"Lo aja duluan. Gue mah gampang" ucap pangeran kembali menyuapkan apel.

"Makasih udah mau terus sama gue. Walaupun gue gini. Makasih banget. Gue kira tadi lu bakalan pelan pelan ninggalin gue" ucap Amanda.

"Gue gabakal ninggalin Lo. Gue yakin Lo sembuh. Jadi, lo harus usaha buat sembuh. Gue bakalan suport lu terus" jawab pangeran. Amanda senang mendengar jawaban pangeran.

Ayah Amanda pun tiba tiba datang dengan muka panik. "Amanda? Kenapa ga bilang sama ayah atau bunda?" Tanya ayahnya itu.

"Amanda gamau liat kalian sedih gara-gara Amanda sakit" jawab Amanda. Lagi lagi itu jawaban Amanda. Ia memikirkan orang lain tapi dia tidak memikirkan dirinya sendiri.

Ayah Amanda hanya bisa menghela nafas dan tersenyum mengusap rambut Putri bungsunya itu.

"Cepet sembuh. Anak ayah kuat kan?" Tanya ayahnya itu. Amanda pun tersenyum dan mengangguk semangat.

"Pangeran kamu belum pulang? Nanti orang tuamu nyariin" ucap bunda Amanda yang baru saja datang.

"Ah iya tan. Ini mau pulang Ko. Sekarang kan udah ada om, sama Tante. Jadi saya pamit pulang ya" pamit pangeran.

"Amanda. Gue pulang. I l y" ucap pangeran berbisik di ujung Kalimat. Amanda hanya tersenyum dan mengangguk.

"Kamu sekarang istirahat. Biar cepet sembuh" ucap bundanya. Amanda pun mengangguk dan berbaring untuk istirahat.

Akhirnya up lagi wkwk. Mian up nya tengah malem wkwk.

Jangan jadi silent reader ya hihi!

PANGERANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang