chapoenk_bimo dan Lavanya_lovesbook eke nyatut nama kalean yess. Ikhlasin aja wkkwkwkw.
😢😢😢😢
Ini terlalu pagi untuk patah hati. Sebenarnya ini "tidak pantas dikatakan pagi karrna sebentar lagi matahari akan mencapai titik kulminasi. Namun, makhluk yang kini mengobrol bersama ayahnya dan tersenyum lebar itu, adalah alasan kenapa rasa sakit terasa seperti sesuatu yang tidak boleh terulang lagi.
Asira menahan dengkusan saat menyadari bahwa tidak ada yang salah dengan keberadaan Tsabit Elhasiq Hadyan. Ini rumah lelaki itu dan jelas acara yang diselenggarakan untuk menyambut kepulangan si anak hilang. Harusnya, Asiralah yang tidak berada di sini. Sungguh, ia punya selusin alasan mulai dari maraton drakor hingga memelototi foto seksi cowok cakep setengah telanjang yang dikirimkan salah satu teman online-nya, Retno.
Namun, si kanjeng mami Anitasari juga memiliki seribu satu petuah yang akan membuat telinga Asira berdengung jika tidak dituruti. Jadi iya, pagi-pagi sekali, si anak gadis sudah berada di dalam mobil ayahnya untuk menghadiri acara syukuran kelulusan Elhasiq setelah menyekesaikan study S3-nya di Monash University.
Menjadi yang gagal move on memang menyebalkan. Asira tercenung? Setelah enam tahun lamanya dan usaha mengobati diri, sepertinya kalimat kata gagal move on tidak cocok untuknya. Ia tidak lagi menginginkan Elhasiq. Tidak setelah lelaki itu mematahkan hatinya menjadi jutaan keping lalu menyuruh Asira membuang kepingan itu ke tong sampah.
Sebenarnya, ini hanya soal harga diri. Ehasiq selalu menjadi yang pertama. Jadi rasanya bagi cewek lugu, ralat, yang merasa lugu seperti Asira, lelaki itu cukup sulit untuk dienyahkan setekah mengenyahkannya begitu saja. Namun, iya, mereka sudah seratus persen selesai, dan kini Asira telah tumbuh menjadi lebih kuat.
"Jadi ... kamu masih betah sendiri, Sira? Umurmu udah nggak muda lagi. Lihat, sepupu-sepupumu, Risty aja sebentar lagi mau punya anak ketiga, tapi kamu, menikah saja belum. Kapan nih kamu mau nikah?"
Asira mendesah dan menahan diri untuk bertanya, 'Nenek sendiri kapan rencananya mau mati?' Iya ... iya terdengar kejam, tapi bukannya pernikahan sama dengan kematian. Itu takdir yang selalu menjadi rahasia Tuhan. Manusia tidak memiliki bocoran sama sekali untuk mengetahui jawabannya.
Namun, Asira menyadari bahwa dalam hidup akan selalu bertemu dengan model makhluk seperti bibi ibunya ini. Makhluk kurang peka dan kadang tidak menyadari bahwa kepedulian berlebihan bisa berubah menjadi kenyinyiran.
Hanya remasan di tangannya yang membuat Asira mampu meredam kejengkelan. Lirikan maut kanjeng mami adalah pertanda bahwa ia tidak boleh mengeluarkan bisa dari lidah tajamnya. Ah, sial ... tentu saja Asira merasa ini tidak adil. Serangan verbal harus dibalas dua kali lebih keras. Karena pembullyan terselubung ini sudah ia terima bertahun-tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Langit Merah Muda
ChickLitDALAM PROSES PENERBITA (SEBAGIAN PART SUDAH DIHAPUS) Kata ibunya, saat jatuh cinta, bahkan langitpun bisa berubah menjadi merah muda. Namun, tentu saja itu tetap menjadi bualan bagi Asira. Karena saat ia menyadari telah jatuh cinta pada Elhasiq--ker...