IV. Kenangan indah bersama om Surya

350 10 0
                                    

Setelah selesai makan , meskipun meninggalkan banyak sisa di piringnya, yang penting perutnya sudah terisi sebab jika belum diisi makanan dia takut penyakit maag yang dideritanya kambuh kembali , dia lihat jam di pergelangan tangannya , waktu menunjukan jam 20:00  tapi om Surya tetap belum juga menampakan batang hidungnya. Perlahan - lahan kenangan - kenangan Kartika dengan om Surya serta Tante Pitaloka mucul kembali , Tante Pitaloka adalah seorang yg lembut serta cantik , mengingatkan Kartika akan sosok ibunya yang telah lama meningalkannya , setiap kali datang Tante Pitaloka selalu mengepang rambut Kartika kecil yang panjang , ketika mereka datang om Surya selalu barada diruangan kerja ayah Kartika, sedangkan Tante Pitaloka menemani Kartika belajar dan mendongengkan cerita -cerita rakyat ke Kartika hingga Kartika tertidur pulas.kenangan indah itu tak mungkin bisa dilupakan Kartika , tidak hanya bersama Tante Pitaloka saja Kartika bermanja -manja dengan suaminya yang Kartika pangil om Surya Kartika juga sering bermanja -manja, om Surya suka mengendong Kartika di pungungnya  sering pasangan itu membawa Kartika ketaman bermain atau jalan -jalan ke tempat objek wisata, pasutri muda itu ibarat orang tua Kartika yang kedua.pernah suatu hari ketika sedang bermain -main sambil lari -lari bersama pasutri itu ,tanpa sadar Kartika berlari ke arah jalan niatnya Kartika ingin bersembunyi di dalam  mini market yg ada diseberang taman ,ketika berlari kecil  kartika hampir tertabrak sepeda motor tapi secepat kilat om Surya melindungi badan Kartika , alhasil om Surya mengalami luka -luka ditubuhnya , untung saja pengendara motornya mengendarai motornya tidak dalam kecepatan tinggi, dulu tatapan mata om Surya sangat teduh, ketika Kartika lagi sedih om Surya datang memeluknya dan mengusap kepalanya mrmberi kata -kata penghiburan  sekarang  sikap dan tatapan om Surya  sangat dingin dan kaku  , ternyata dalam masa 10 tahun telah membuat om Surya berubah .

 Cinta Dan DendamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang