Sapa...enggak...
Sapa...enggak...
Sapa...enggak...
"Lif"
Deg
"Hai" pucuk dicinta ulam pun tiba. Inilah arti peribahasa itu yang sesungguhnya. Udah 10 menit gue diem di pojokan lobi cuma berkelut dengan pikiran gue sendiri, apakah gue harus nyapa laki-laki yang dari tadi ngobrol sama pak satpam gedung tempat gue kerja, atau enggak. Dan ternyata malah dia sendiri yang nyapa gue duluan. Kalo bukan jodoh, apa dong namanya?
"Ngapain berdiri di sini?" nah kan berarti ini orang juga merhatiin gue sedari tadi. Emang kayaknya kami terkoneksi.
"Em...ya...em...itu..." aduh otak gue kenapa lumpuh sih, enggak bisa cari alasan yang masuk akal apa ya?
"Hadeeh...ditanya malah am em am em" katanya dengan wajah sebel yang dibuat-buat. Ini mah malah bikin gue salah tingkah enggak karuan.
Manis banget
"Lo sendiri ngapain?" inilah cara terbaik untuk menutupi sesuatu. Balik bertanya tanpa menjawab pertanyaan lawan bicara. Trik ampuh.
"Gue dari tadi ngobrol sama pak Imron, liat lo berdiri kaku ya gue samperin, gue kira lo kesurupan"
Whaaat!
"Enak aja"
"Awww" jerit laki-laki tengil di depan gue yang sayangnya udah diem-diem ambil separuh hati gue.
"Rasain!" bales gue lagi. Bukannya marah karena gue timpuk degan tas laptop di tangan gue, dia malah ketawa.
"Lif sabtu besok lo free?" waduuuh. Kayak-kayaknya ada yang mau ngajakin gue jalan nih.
"I-iya. K-kenapa?" hell no, gue kok tetiba gagap sih. Cuma Nial sih yang bisa bikin gue deg-degan enggak jelas.
Huffft...Nial
Nama laki-laki pertama yang berhasil sedikit demi sedikit bisa bikin gue menghargai diri sendiri. Enggak terpuruk dengan wajah kotor dan menjijikkan versi manusia lain.
"Besok sabtu ke panti ya kalo lo senggang. Gue ada acara syukuran kecil-kecilan"
"Syukuran apa?"
"Ada deh. Pokoknya lo dateng ya Lif. Gue seneng banget kalo lo bisa sempetin dateng. Ketemuan di panti ya Lif" dengan sedikit berlari Nial pergi. Entah apa yang gue rasain sekarang. Bukan hanya raganya, tapi hatinya terasa jauh.
"Dua puluh menit saya tunggu kamu di ruang divisi, malah ngerumpi gak jelas di sini"
Tuh kan emang kek hantu, suaranya ada di mana-mana
"Malah bengong. Ayo segera ikut rapat!" nah loh kalo udah meninggi suara si Bar-bar, otomatis gue udah kicep. Setelah ketemu Nial yang bagai malaikat, sekarang harus ketemu salah seorang jelmaan dari negara api.
Merusak suasana hati!
Tanpa banyak protes, gue langsung ngebuntutin si Bar-bar ke ruang rapat tempat kami janjian dengan tim naskah majalah pelangi.
Emang rencananya tadi gue mau ke ruang rapat cepet-cepet biar enggak bebarengan sama ketua divisi gue yang menyebalkannya Na'udzubillah.
Kebetulan ruang rapat letaknya ada di lantai satu, dan bisa ditebak gue berhenti di tengah jalan karena seseorang yang berhasil membuat otak gue konslet. Gimana enggak konslet, dengan liat orangnya dari jauh aja bisa bikin gue berdiri kaku tanpa sadar.
Beberapa minggu yang lalu, gue masih menjadi Alifa yang takut natap wajah orang, merendahkan diri sendiri dan selalu membenarkan kata-kata negatif orang lain tentang wajah gue. Sekarang sedikit demi sedikit gue udah berusaha nerima diri gue dan menjaga pola hidup, pun dengan kesehatan mental gue. Ah, Emang sedahsyat itu pengaruh Adanial untuk Alifa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Balada Cewek Berjerawat
Romance"GUE GAK MAU KALO BERDUA SAMA DIA JI!!" "Lah kenape sih Bar, die pan bendahara, die pegang uang kas jadi sekalian beli keperluan buat lomba mading sama elu" "GAK MAU DIA JELEK, DEKIL, JERAWATAN! MALU GUE BAWA BAWA DIA!" Sontak semua mata tertuju pa...