tiga

902 58 2
                                    

"heechul," panggil jungsoo lembut terhadap 'bocah lima tahun' yang tertidur di depan tv yang menyala. pria yang sama yang menuduh jungsoo sebagai bayi.

"hmm?" heechul nampak manis dan tenang sekali, meski agak pucat karena baru bangun. grrrr~ perut heechul mulai keroncongan.

jungsoo hanya terkikik kecil. "laper? ayo makan, kamu juga sih tadi makan siang langsung di skip gitu aja." heechul memanyunkan bibirnya, dan mulai duduk sambil meregangkan lengan dan punggungnya.

"mau makan apa, chul?" jungsoo bertanya dengan halus, mengamati wajah tuan putrinya yang masih setengah sadar.

"terserah deh. kamu masak aja, biar hemat," jawab heechul polos. "oke, kamu tunggu aja. istirahat dulu." jungsoo dengan cekatan meraih ponselnya dan berjalan menuju dapur.

jungsoo koki yang handal. kalo bisa dibilang, lumayan, bahkan lebih dari cukup untuk membuka restoran sendiri. tapi toh menurutnya, itu hanya hobi semata, dan baginya, ia jauh lebih mencintai menjadi idol dan mc.

"let's get lit!" teriak jungsoo menyemangati dirinya sendiri, diawasi heechul yang bahkan tidak paham bahasa stan twitter jungsoo itu.

aroma wangi mulai merebak di udara apartemen jungsoo. heechul pun jatuh cinta dengan bau harum itu, langsung tanpa basa-basi mematikan tv dan beranjak ke dapur.

ia meletakkan kepalanya di pundak kanan jungsoo, tangannya tanpa sengaja melingkar di pinggul jungsoo. "hmm masak apa? baunya enak banget.."

jungsoo yang otomatis terkejut langsung menoleh, melihat heechul yang kemudian berdiri tegak. "o-oh-oh masak nasi goreng," terang jungsoo gagap.

"eh, mulutmu bau tuh! belom makan sih- ih, sikat gigi dulu kek," sergap jungsoo, berusaha untuk tidak membuat suasana aneh.

"cih, bau juga kamu, belom mandi dari tadi siang," celetuk heechul yang dibalas tatapan maut jungsoo. "eh- eh iya, aku sikat gigi," kata heechul yang notabene ketakutan, mengingat perkelahian mereka bertahun-tahun lalu.

ya, pertengkaran yang membuat mereka berhenti berbicara selama tiga bulan. mereka berbaikan tepat sebelum mereka berangkat ke amerika, namun hubungan mereka cukup renggang setelah itu.

untungnya member yang seru dan menyenangkan berhasil mendekatkan kedua hyung tertua itu kembali. keyakinan heechul dan jungsoo akan pertemanan mereka juga merobohkan tembok pemisah antara keduanya.

///

"heechul! makanannya udah siap!" seru jungsoo keras-keras sampai suaranya serak dan terbatuk-batuk. "oke!" balas yang satu, segera menuju ruang makan untuk makan malam berdua.

"nasi goreng telur khas leeteukie jadi deh! voila!" jungsoo menyajikan sepiring nasi goreng kuning pucat bertabur ayam, udang dan bawang bombay kegemaran heechul.

"wah, enaknya," ujar heechul langsung dengan asal comot, mengambil ayam yang tanpa cuci tangan. "jorok!" teriak jungsoo.

fool ● teukchul ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang