🎸 Daniel

53 6 9
                                    

Katanya, kalo orang yang keliatannya haha hehe bahagia 24/7, pas sampe rumah pasti murung.

Apa iya?

Kalo bagi Daniel sih iya.

Rumah yang definisinya sebagai tempat istirahat dan cari ketenangan gapernah Daniel rasain.

Waktu buka pintu rumah, yang sambut Daniel bukan pelukan atau sapaan hangat dari keluarga, tapi sepi.

Sepi lebih bagus sih, gitu kata Daniel.

Hal yang selalu Daniel lakuin pas nginjek rumah adalah langsung mandi. Menurut Daniel, mandi bisa bantu nenangin rasa kesepiannya dia.

Tapi emang dasar ini rumah gaada baik - baiknya sama Daniel, ayahnya malah pulang terus teriak - teriak.

"DANIEL! DANIEL!"

"TURUN! MANA IBU KAMU?! HABISIN DUIT AJA KERJAANNYA!"

Yakan? Sepi emang paling mending kan dibanding rame tapi kayak gini?

Pas diem dirumah gini, Daniel sering minta sama Tuhan, ini boleh ga sih dia di tuliin aja?

Kayak percuma aja punya telinga, cuman bisa denger orang tua dia berantem setiap saat.

Mending tuli aja kan sekalian.

Daniel cepet - cepet nyalain lagu pake volume kenceng, dan milih buat fokus sama musik, bukan teriakan ayahnya.

Abis mandi, suasana rumah lumayan tenang, tapi beberapa menit kemudian gajadi tenangnya soalnya ibu Daniel pulang.

Ribut lagi.

Kebayang ga sih, apa yang Daniel dengerin setiap hari adalah,

"NGAPAIN AJA BARU PULANG? GODAIN SUAMI ORANG?"

"LOH EMANGNYA KAMU ENGGA?! NGACA DONG AKU GINI LIAT SIAPA!"

"URUS TUH ANAK, JADI NGIKUTIN KAMU HOBINYA DIEM DILUAR!"

Dan yang bikin Daniel tambah kesel adalah, Daniel gabisa ngapa - ngapain.

Dari dulu dia pengen banget kabur, tapi gabisa karena dia gapunya uang.

Sekarang pun masih belum bisa, tapi sebentar lagi. Sebentar lagi Daniel bakal bisa keluar dari sini dan cari tempat tinggal baru.

Akhirnya uang hasil kerja sampingan dia dari jaman awal SMA kekumpul. Walaupun harus dicukup - cukup karena dia pake buat bayar cicilan motornya.

Daniel mutusin buat ke dapur buat ambil minum, taunya ibu Daniel udah gaada dirumah, sedangkan ayahnya lagi nonton TV.

Daniel gaada minat banget cuman buat sekedar nyapa ayahnya, dia keluar kamar buat minum, udah itu doang.

"Yang sopan sama orang tua, ga dibiayain hidup tau rasa," Kata Ayahnya.

"Inget, ayah ngeluarin ratusan juta buat kamu sekolah, gausah sombong udah bisa beli motor sendiri."

Daniel bener - bener berusaha ga denger omongan ayahnya yang sama sekali ga ada manfaatnya kalo dia denger.

Abis ambil minum Daniel langsung balik ke kamar tanpa noleh sedikitpun.

"Di didik ibunya jadi punya kelakuan jelek," Adalah kata terakhir yang Daniel denger.

Parah sih, Daniel beneran badmood parah. Total.

Bisa ga sih sehari aja Daniel hidup tenang?

Biasanya dia bakal main PS, tapi hari ini game sepak bola juga gabisa bikin mood Daniel naik.

Ngapain ya?

"Sav dimana? Gue udah deket," Kata Jehan.

"Sorry, Je! Gue jadinya sama Kak Daniel, sorry banget beneraaannn!"

"Hah? Jadi gue sama Jean muter balik gitu?"

"Minta maaf banget gue."

"Ya Allah bener - bener lu ya, yaudah see you," Kata Jehan terus matiin telponnya.

"Cari puteran bro," Kata Jehan sambil nepuk tangan Jean.

"Jadinya sama Bang Daniel?"

"Heem, gue dibuang gini," Kata Jehan sok galau.

"Lebay!" Kata Jean nepok jidat Jehan.

Jehan ngaduh, "Gue lagi baik jadi gaakan gue bales! Bersyukur lo!"

"Makasih, Nyah."

"Tapi si Sava keliatan banget ya sukanya," Kata Jean.

Jehan ngangguk, "Asli, gue sih yakin si Daniel nya aja tau. Cuman gue gayakin ni orang bener mau jadiin atau cuman ngebaperin doang."

"Lo pancing dong dia curhat!" Kata Jehan.

"Bang Daniel anaknya tertutup banget sih menurut gue, kayak gapernah aja nyeritain masalah pribadinya," Kata Jean.

"Inisih menurut gue aja ya, dia kayak yang kesepian gitu ga sih?" Lanjutnya.

Double - Triple JTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang