🎸 Dimana - mana

50 5 0
                                    

"Gue gapaham banget, bisa - bisanya lo yang dapet castingan?" Kata Zarin heran, sambil ngemilin popcorn caramel buatan Mama-nya Dylan.

"Si Iqbaal? Casting apaan? Ban motor?" Tanya Jehan asal, abisnya dia fokus banget mainin game balap mobil di PS4.

"Julid aja ya maneh!" Toyor Iqbaal, terus dia ikutan makan popcorn sama Zarin.

"Aduh!" Jehan ngusap palanya. Kenceng juga.

"Si Iqbaal dapet peran jadi Dilan!" Kata Dylan, yang lagi main PS4 juga.

"Hah? Dilan yang Pidi Baiq itu? Kok bisa anjir?" Kata Jehan heboh, "Aduh anjir nabrak."

"Gue kan lagi makan ya di warteg Mang Endut, sorean lah. Terus ada yang beli kan, dua orang, cewek cowok. Abis gitu tiba - tiba mereka nanya, mau ga gue ikutan casting, ya gue tanya - tanya aja kan casting apaan, dia jawab casting film, terus yaudah deh gue cobain aja tuh, disitu juga, udah deh," Jelas Iqbaal.

"Lo langsung casting di warteg?" Tanya Jehan.

"Heem."

"Disuruh akting apaan lu?" Tanya Zarin.

"Gue disuruh pake jaket jeans, terus ngomong aja tapi sambil sebut Lia."

"Terus lu ngomong apaan?" Tanya Dylan.

"Bukan gitu, Lia!" Kata Iqbaal meragain ulang.

"Udah?" Tanya Jehan julid.

"Udah."

"Ya Allah mudah banget jalan hidup lo," Kata Jehan tidak habis pikir.

"Kenapa coba ga gue yang di casting," Kata Dylan.

"Ya lo kan udah jadi anak A Team, inimah jatah gue lah sirik aja lo," Respon Iqbaal.

"Yeee siapa yang sirik sorry sorry aja nih."

"Si Jean Ari kemana, berduaan mulu diliat - liat," Kata Zarin.

"Curiga homo," Kata Dylan.

"Mulut lo!" Geplak Jehan ke bibir Dylan.

"Eh kenapa emosi? Naksir lu?" Tanya Dylan mancing - mancing.

"Ngaco banget bener."

"Lo telpon lah suruh sini," Kata Iqbaal.

"Gue chat dari kemaren ga dibales, lagi sibuk kali anaknya," Kata Jehan.

"Biasanya nih, biasanyaaaaa," Kata Dylan kayak ibu - ibu gossip, "Kalo dah begitu dia merajuk, ya kan Badrun?" Lanjutnya pake nada kartun kembar botak yang suka ditonton adeknya sore - sore.

"Betul, Opah!" Respon Iqbaal.

"Emang sialan lo gue kasih orang ganteng, lo kasih gue nenek - nenek!"

Seperti biasa, Dylan-Iqbaal combo berantem terus.

Tapi Jehan jadi kepikiran, dia salah apa ya sama Jean?

Alah entar juga engga lagi.

"Ya lo juga ngapain ngeiyain ke backstage? Kan bisa nolak," Kata Ari gregetan.

"Engga nge-iyain gue, ya cuman gitu doang," Kata Jean mengelak.

"Gitu doang gimane sutarnoooo?"

"Gausah kurang ajar lo ya bawa - bawa bapak gue!"

"Tau dah kesel gue, punya temen oon amat. Doi lo tuh di pepet - pepet, diem doang lagi," Ari misuh - misuh.

"Taulah, balik aja dah mending, magrib," Kata Jean sambil liat jam. Emang dasar anak umi banget.

Akhirnya Ari sama Jean langsung jalan ke parkiran.

"Eh, bro!" Tiba - tiba ada yang nyapa Jean.

Jean nengok, Ari juga.

Makin bete dua - duanya.

"Gimana kemaren acaranya? Asik ga?"

Asik - asik bapak lo.

"Next gue kasih crew card ya biar masuk backstage lagi."

Jean cuman diem doang sambil liatin ni ayam ngomong. Dalem hati udah komat - kamit istigfar biar ga lepas kendali.

"Duluan ya bang," Kata Ari, walaupun agak jutek seenggaknya masih sopan.

"Eh, gue minta nomor hape si Jehan dong! Lo temennya, kan?" Kata July mancing - mancing.

Jean yang mau jalan langsung diem lagi. Otot tangannya tegang banget.

Sialan.

Jean langsung balik badan, paling bener emang langsung hantem aja sekalian.

Tapi Ari langsung nahan Jean, "Kalemin," Kata Ari. Gila aja kalo dia ga emosi, pengen marah juga lah sama! Tapi yang beginian makin dilawan makin seneng.

"Wah hape nya mati nih, bang, next time, deh."

July ngangguk - ngangguk, "Oke deh, next time ya," Terus dia langsung pergi sama Wiran yang daritadi cuman merhatiin doang.

Jean langsung cepet - cepet masuk mobil.

"Setan."

Ari langsung nengok, kaget. Setelah sekian lama keluar lagi sumpah serapahnya Jean. Dia ngomong kasar begitu bisa banget Ari hitung berapa kali.

Dan sekarang baru keluar lagi, gara - gara Jehan.

Wiran yang baru masuk mall sama July langsung terheran - heran.

Ga aneh sih, cuman maksudnya tetep aja bingung. Ngomongnya ga niat ngemainin cewek tapi segininya mau rusakin pdkt - an orang.

"Heran banget gue bener," Kata Wiran geleng - geleng, "Kenapa kagak DM? Kan kemaren dapet tuh instagram nya langsung. Atau minta si siapasih, Daniel?" Lanjut Wiran.

July ketawa kecil.

"Ngetes aja."

Double - Triple JTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang