Lisa mendorong kursi rodanya pelan, membuka pintu ruang lukisnya. Gadis itu menerawang sebentar, sebelum matanya terpaku pada lukisan anak TK yang dipindahkan Jungkook beberapa hari yang lalu. Mata gadis itu menyorot tajam, menyapu setiap bagian dari lukisan itu. Apa yang ada di lukisan itu? Kenapa Jungkook seperti melindunginya? Dan Lisa ingat, raut wajah Jungkook ketika memindahkannya berbeda. Seperti entah itu kecewa, atau sedih? Yang pasti, wajah pemuda itu sedikit murung.
Lisa mendorong kursi rodanya untuk mendekati lukisan tersebut. Untunglah Jungkook memajangnya di tempat yang tidak terlalu tinggi, jadi Lisa masih bisa melihatnya dengan jelas. Gadis itu kembali menatap lukisannya, dan dahinya berkerut ketika mendapati beberapa tulisan di bagian bawah kanvas.
"Jeon Jungkook?" Gadis itu mencondongkan tubuhnya, memastikan bahwa yang dibacanya itu memang benar. "Lalisa Jeon? Jeon Jungkook?"
Lisa mengernyit, "Jeon Jungkook.... nama Jungkook kan? Kenapa ada disini?"
Lisa menatap bagian lain dan mendapati tulisan-tulisan lain seperti,
'Love you'
'Saranghae'
'Lisa-ya neomu saranghae' yang artinya, 'Lisa aku sangat mencintaimu'. Dan terdapat jawaban di sebelahnya, 'nado' yang artinya 'aku juga'.
Juga ada signature bertuliskan JLisa yang huruf 'L' nya dibuat mirip dengan huruf 'K'. Gadis itu kembali berpikir. Kenapa ada Jungkook di lukisan ini? Apa hubungannya dengan Jungkook? Dan siapa yang membuat lukisan ini?
Di saat Lisa sedang sibuk menerka soal lukisan itu, Chaeyoung sudah berada di ambang pintu sambil mengetuk pintu sebanyak tiga kali. Gadis berambut cokelat terang itu tersenyum.
"Kau sedang apa?" Tanyanya.
"Ah, aku hanya sedang melihat-lihat."
"Begitu?" Chaeyoung masuk ke dalam, menghampiri Lisa. "Melihat lukisan ini?"
Lisa mengangguk. "Aku sedang bingung dengan lukisan ini. Kenapa lukisan asal-asalan begini bisa ada di ruang lukisku? Dan lagi, kenapa ada nama Jeon Jungkook disini? Aku kan baru mengenal Jungkook belum lama ini. Dan kenapa nama Lalisa Park dicoret dan diganti dengan Lalisa Jeon? Sebenarnya ini lukisan siapa?"
Chaeyoung terdiam.
"Apa kau tahu Chae?"
FLASHBACK
"Jungkook? Kau sedang apa?" Chaeyoung yang hendak menjemur pakaian, menghentikan langkahnya begitu mendapati pintu ruang lukis Lisa terbuka, ditambah dengan sosok Jungkook yang sedang berdiri di dalam.
Jungkook menoleh. Pemuda itu terlihat sedikit terkejut. "Ah, aku... ingin lihat saja."
Chaeyoung meletakkan ember cuciannya, kemudian menghampiri Jungkook. Mata gadis itu turut tertuju pada apa yang dilihat Jungkook, sebuah gambar anak TK yang terpajang di ruang lukis milik Lisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRAGEDY | LIZKOOK ✔️
FanficSuatu kejadian tragis yang menimpa seorang Jeon Jungkook, membuatnya harus terbaring lemah di rumah sakit selama hampir tiga bulan, dan membuatnya kehilangan ingatannya. Namun, setelah bangkit dari komanya, entah kenapa dia terus memimpikan seorang...