RasaDyeris [!] Perlakuan Sebenarnya,(dulu)

727 113 51
                                    

*baca setiap kata ...

Perlakuan Sebenarnya,(dulu)

.

.

.

Dulu ....

Bisa di jabarkan menjadi hari paling menyulitkan bagi dirinya,di saat dia tidak bisa lagi menunjukkan rasa sayangnya secara terang terangan kepada istrinya sendiri. Taehyung benar benar di ambang kebingungan. Dia benar benar takut jika tante Gaiya akan menyindir Yerin dan memojokkan istrinya sampai hubungan mereka menjadi imbas. Dia salah langkah dan rencana. Awalnya dia masih berhubungan baik dengan tante Gaiya hanya untuk mengubah pikiran wanita paruh baya itu untuk melihat Yerin lebih positif lagi dari pada sebelumnya.

Helaan nafasnya terdengar gusar. Menyugar rambutnya ke belakang sesaat sebelum memegang handle pintu dan membuka nya. Ruangan tampak gelap dengan penerangan temaram dari sudut ruangan. Dia terlalu larut untuk di katakan pulang bekerja. Hal ini selalu dia lakukan selama sebulan ini,tujuannya hanya untuk menghindari Yerin---istrinya---untuk tidak menyinggung keputusan yang sudah wanita itu ambil. Dia benar benar menghormatinya asal kata cerai belum keluar,dia masih bisa bertahan di titik ini.

Suara sepatu pantofel yang beradu dengan lantai mengisi keheningan pada jam setengah dua subuh dini hari. Langkahnya terhenti saat keduanya saling berpapasan. Mata keduanya saling bertemu pandang,berdiri dengan keadaan terdiam di ujung tangga sesaat sebelum Yerin memutuskan untuk tidak melanjutkan. Beralih mengambil jalan dengan jarak yang jauh untuknya.

Apakah perdebatan mereka sebulan yang lalu bergitu berdampak?. Apakah perdebatan saat umur Cici baru menginjak satu tahun kembali lagi?. Dulu,ketika Cici baru berumur satu tahun,saat dia tahu Mina meminta dirinya kepada Yerin dan membuat wanita itu menangis dan mengatakan bahwa dirinya dan Cici sudah tidak membutuhkan dirinya lagi,dia tahu itu semua hanya perkataan kesal yang bisa di ubah kembali dan besoknya mereka sudah kembali menjadi harmonis seperti biasa. Apakah untuk kali ini itu tidak bisa di ulang lagi?.

Setidaknya ... dia masih bisa menatap dan menjaga istrinya dari jauh ... hanya dari jauh,itu sudah cukup untuk saat ini.

5 hari lalu ketika Yerin tiba tiba meninggalkan sebuah berkas penting di kamar,bukan tanpa sebab Bi Jira mengantarnya secara mendadak dengan alasan ingin pergi ke pasar dan tidak sengaja melihat berkas ini saat membersihkan kamar dan berinisiatif untuk mengantarkannya. Jika di pikir lagi,insting Bi Jira tidak sekuat itu untuk menebak itu berkas penting atau tidak. Itu ulah Taehyung,dia bahkan sampai memperhatikan apa saja yang Yerin lakukan seharian penuh,memeriksa jadwal tugas yang akan Yerin lakukan,memastikan bensin dan ban mobil masih baik baik
saja,memastikan wanita itu tidak lupa mencuci rambutnya dengan sengaja meletakkan sampo di dekat Shower,memastikan Yerin makan siang dengan mengantarkan makanan delivery,dengan alasan yang selalu sama ... salah alamat lalu sang delivery memberikan begitu saja bungkus makanan itu dengan berdalih kembali "Takut mubazir,Mbak"

Dia seperti remaja labil,atau label budak cinta ... itu mungkin cocok untuk menjadi label dirinya untuk saat ini.

Hal gila yang pernah dia lakukan untuk menjaga istrinya adalah membuntuti Yerin kemanapun wanita itu selama seharian penuh dan mengabaikan segala pekerjaannya. Saat itu dia benar benar cemas tidak ketulungan,rasa cemas itu datang dengan sendirinya.

RasaDyerisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang