Telat!

7 2 0
                                    

Dimas membereskan baju baju nya yang akan ia bawa ke negri BLACK COUNTRY itu.

"Dim?" Sambil mengetok pintu kamar.

"Ma, dimas udah siap siap, besok, dimas berangkat" Ucap dimas dengan nada lembut.

Lera tau, bahwa dihati keponakan nya ini masih  ragu untuk berangkat ke inggris, terlebih lagi, ia melakukan ini karna emosi nya pada saat caca memutuskan hubungan dengan nya. Itu semua terlihat dari mata nya.

"Yaudah, besok siang kita berangkat kebandara" Ucap lera sambil menggusuk gusuk kepala dimas.

Dimas mengangguk dengan senyum paksa diwajah nya.

                             🍁🍁🍁

Caca duduk dimeja samping jendela kamar nya, dengan memakai earphone di telinga nya, dan mendengar kan lagu pura pura lupa-petrus mahendra.

Tiba - tiba kamu datang...
Saat kau telah dengan nya...
Semakin hancur..
Hatiku..

"Jangan datang lagi dimas" Ucap nya setiba di reff lagu.

"Hah? Dimas kenapa?" Tanya riana yang tiba tiba masuk

Dengan kaget caca melepaskan earphone nya dan nyengir nyengir tak jelas.

"Ngak papa" Jawab caca

"Kamu dari tadi mama panggil ngak turun turun"

"Makek ini tadi, jadi ngak kedengeran"

"Hm, yaudah, cepet turun, nanti keburu dingin makanan nya" Ucap riana kemudian jalan keluar kamar.

                             🍁🍁🍁

Caca duduk di kasur nya dengan segelas susu cokelat hangat ditangan nya.

Saat meminum susu cokelat ditangan nya, tiba tiba anna menelfon, dan dengan cepat caca mengangkat nya.

"Apa?" Sapa nya

"Lo ngak mau nganteri dimas hari ini ke bandara?"

Caca terdiam, ternyata, dimas sungguh sungguh pergi ke inggris.

"Bendara ya?" Jawab caca ragu

"Iya, lo mau nganterin ngak, ya setidaknya, temenan lah" Ucap anna

"Ngak, gue ngak mau nganterin!" Tegas caca kemudian mematikan ponsel nya.

                            🍁🍁🍁

"Gimana na?"

Anna menjinjing jinjing ponsel nya, dengan tatapan kebawah.

"Caca ngak mau" Jawab anna, seketika, semua mata tertuju pada dimas.

"Gak mungkin dim, pasti tu anak kesini, yakin, percaya sama gue" Ucap ari sambil menepuk nepuk pundak dimas.

Dimas hanya pasrah, dan memasang senyum tipis diwajah nya.

"Eh, 45 menit lagi pesawat lo berangkat lo dim, ngak mau berangkat?" Tanya bagas sambil membuka koper dimas.

"Iya, yaudah, yok berangkat, kan kalian mau nganterin gue" Ucap dimas.

                             🍁🍁🍁

Caca berdiam diri diatas kasur nya, ia tak bergerak dari sejak ia bangun, hingga jam 2 siang.

"Pergi beneran ya lo?, sebenarnya kalo lo mau balikan sih, gue mau aja dim, selagi belum terlambat" Ucap nya dalam batin.

"Eh, otba, laper ya? Mama belum kasih kamu makan?" Ucap caca melihat kucing kecil nya itu datang menghampiri nya.

Otba hanya guling guling, menggesekan badan kecil nya di kasur empuk milik mama nya itu.

"Ba, kalo kakak tiri kamu disini, pasti dia ngasih mama solusi" Ucap caca, kakak tiri yang dimaksud adalah asca.

"Tapi dia udah dipanggil duluan, padahal belum nikah, kenapa juga, siapa yang masang perangkep tikus, rumah banyak kucing kek ini kan ngak mungkin ada tikus"

"Asca, dimas, mama kehilangan 2 orang sekaligus dalam 1 bulan ba" Kagum nya seolah olah membuat dirinya terlihat hebat.

"Meonggh"

"Kamu bener ba, mama harus liat dimas untuk terakhir kali nya, mama harus nganter dimas!!"

                             🍁🍁🍁

Mereka sengaja menunggu, mereka yakin, caca akan datang untuk mengantar dimas.

"Dim, udah, 2 menit lagi pesawat lo berangkat" Ucap wilson

"Bentar lagi son, caca pasti lagi dijalan"
Tolak nya.

"Lo ketinggalan pesawat nanti, buru gih" Suruh anna

"Dia ngak bakal dateng dim" Ucap ari.
Dimas langsung menggiring koper nya, dan langsung masuk kepenerimaan tiket pesawat, dan melambai kan tangan nya dengan senyum ikhlas nya, sebelum ia pergi terlalu jauh.

"Hm, gue tau, caca pasti nyesel"

"ANNA!!" jeritan itu, sangat familiar. Mereka pun menoleh bersamaan, dan caca sedang berlari dengan baju tidur nya.

"Telat lo, baru aja berangkat"

Caca membeku ditempat, ternyata, sia sia, membayar taxsi 35 ribu, jika ujung ujung nya, tetap saja tak bisa bertemu dimas.

"Kami pulang ya ca" Ucap anna. Dan caca masih diam tak bergerak.

Caca berlarian kesana kemari, berharap menemukan sosok dimas, ia harap ia belum berangkat.

"AAAAH, DIMM!!" Ucap nya sambil menangis menjerit, membuat semua orang melihat nya.

"G-GUE, MINTAK M-MAAF!!" Yaa, jeritan caca itu sudah tidak berguna, pesawat indonesia-london sudah berangkat.

Ia tetungkup diam dengan air mata membasahi wajah nya.

"Ca, kok nangis?"

                             

YOU PERFECT!! [SELESAI]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang