Skip Sampai di SekolahHira melamun di antara buku di tangannya yang membuat dia seperti orang linglung di pagi cerah ini sampai" sesorang mngejutkannya dari arah belakang
"Woy diam2 bae.knape lu nglamun terus dari tdi gw perhatiin.Ada masalah lu cerita napa!" Crocos Putra sahabat Hira dari awal masuk SMA.
"Hah??apa? Gkpp kok cuma mikirin ujian yg tinggal itung hari aja.nglantur lu klau ngomong ishh nyebelin tau gk sih.sana2 jauh2 loh dari gue bkin badmood aja pagi2🙄"ujar Hijra yg tertangkap basah akibat ulahnya melamun di pagi hari.Ada alasan mengapa dia melamun hari ini.waktu itu....
Flashblack on
"Hira sini dlu nak!!"perintah sang mama setelah melihat anak gadisnya selesai mncuci piring bekas makan malam tadi bersama dengan adiknya."iya mah knapa? Ada yg penting??"jawab Hira setelah mendudukan dirinya di sofa."Begini nak kamu kan sbntar lagi udah mau lulus SMA.Kamu mau lanjut kuliah apa nggak?pertanyaan yg membuat gadis berusia 16 thn di depannya terdiam seribu bahasa.
"Mmm klau mama masih mampu biayain kuliahku aku mau kok kuliah tapi klau misalnya mama gk mampu aku gk kuliah juga gkpp kok ma"ucapnya yg membuat mama nya tersenyum penuh arti."Mama yakin kamu gk akan pernah kecewain mama kan sayang? .mama sanggup biayain kamu kuliah tapi sebenarnya mama mau minta persetujuan kamu buat mama jodohin sama seseorang...
Itupun klau kamu setuju dengan perjodohan ini sayang"sambung mamanya sebelum melihat reaksi putrinya.
"Apa mah? Di jodohin? Yg bener aja kan aku masih SMA Ma belum ujian dan belum lulus juga"ucap Hira
"Mama yakin nak dia akan membuat kamu bahagia dan dia akan jadi pilihan terbaik kamu yang di kirimkan Allah untk kamu sayang mama cuma minta ini sayang".Tutur sang ibu pelan.Hira yg mndengar nada bicara sang mamanya pun terus berfikir bagaimana cara mngatasi kedua masalahnya.Sampai akhirnya dia buka suara."Baik mah aku akan terima perjodohan ini tapu dengan satu syarat...
Aku akan nikah klau aku udah Lulus SMA" Ucapnya pelan namun penuh penekanan kepada ibunya.Dan sang ibu pun hanya mengangguk dan tersenyum sebagai jawaban.Flashblack off
percakapannya dengan mamanya dari semalam masih terngiang2 di telinga Hijra.Akankah secepat itu dia melepas masa mudanya,tetapi itu dia lakukan demi kebahagiaan sang mamanya.Hingga l2amunannya buyar setelah mendengar bel masuk pelajaran berbunyi dan guru2 bersiap memasuki kelasnya masing2..
~~~
Waktu bel berbunyi pertanda seluruh jam pelajaran hari ini telah selesai.Hijra dan Ani yang juga temannya sejak SMP dan kembali di pertemukan di SMA dengn kelas yg sama pula di kelas 12 Ips 3 ini."Ra' gw pulang bareng lo yah soalnya motor gw lagi di bengkel bisa kan?"Ucap ani stelah melihat temannya yg telah membereskan peralatan skolahnya siapa lagi klau bukan Hijra."hmmm yaudah deh ayoklah gw anter tapi besok2 jngan lupa jajanin gue"tawar hijra yg membuat ani berdengus kesal inilah sifat temannya yg slalu minta jajan kepada ani.Tapi dia sngat mnyayangi temannya itu."iyya iya skuylah kita balik laper gw".Mereka pu berjalan keluar bersama2 menuju parkiran.Sesampainya di parkiran dia melihat Putra bersama teman2 kelasnya yg lain sedang melihat pengumuman di mading skolah dekat parkiran itu.
"Eeh put itu apaan di pajang di mading skolah? " pertanyaan Hijra kpada putra yg masih asik melihat mading."eh ini loh ktanya skolah kita mau kedatangan taruna Akmil dari magelang.Itu loh yg tentara gagah2 itu".Ucap putra sambil memainkan ponselnya."Owh itu doang kan,? Klau gitu gw balik dluan yah hati2 loh di jalan"jawab Hijra sambil menggandeng tangan Ani berjalan menuju motornya.sedangkan putra masih tetap asik memainkan ponselnya.
Entah knapa akhir2 ini dia malah tdak tertarik lagi dngan yg namanya Dunia Militer padahal semanjak dia kelas 3 SMP Slalu mendambakan pria berbaju loreng itu.Dia slalu dibuat takjub jika bertemu dengan lelaki berbaju loreng lngkap dengan baret nya.Baginya lelaki berbaju loreng itu adalah penyelamat dan pelindung,karna dulu pada saat dia masih kelas 3 SMP dia mngikuti kemah ajang arena di sebuah hutan lebat.sampai pada akhirnya dia tersesat di hutan lebat itu ketika mencari kayu bakar dia terpisah dengan rombongannya.sampai malam dia terus di dalam hutan lebat itu,dan seketika senyumnya terbit ketika melihat sorot sebter yg mngenai wajah ayu nya ternyata pria dengan seragam loreng yg mnyelamatkannya di tengah hutan lebat itu.semenjak hari itu dia sangak kagum terhadap Dunia militer dan orang2 di dalamnya.
¤¤¤
Skip sampai di rumah Ani."Makasih yah tumpangannya Ra' Lo gk mampir dlu ke dalam gw buatin minum buat lo"Tutur Ani stelah mngucapkan terimakasih kpada temannya itu."mm makasih tapi gk usah deh lain kali aja udah sore juga nih nanti di cariin nyokap gw"Ucap Hijra yg membuatnya tak enak karna menolak ajakan temannya itu."Yaudah deh tapi lain kali harus mampir yah gk ada penolakan2 lagi"Tegas Ani kpada Hijra
"Iya iya bawell klau gitu gw langsung balik yah titip salam buat nyokap lo Assalamualaikum"Ucap Hijra."Waalaikumsalam hati2 di jalan"jwab ani yg di balas senyum dan anggukan kepala Oleh Hijra dan langsung mnancap gas motornya menjauh dri rumah Ani.●Skip Sampai Rumah Hijra●
Hari yg pnjang dan lelah bagi Hijra,perkataan Mama nya pun masih terngiang2 di kepalanya membuaat kepalanya berdenyut dengan keras akhirnya dia putuskan untuk tidur.....
Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 16.00 Hijra terbangun dri tidurnya dan langsung berjalan ke arah kamar mandi utk segera mlaksaanakan kewajibannya sebagai umat islam. Setelah sholat ashar dia lngsung menuju taman belakang dimana tempatnya bersantai dengan membawa novel yg sering dia baca.Smpai tak sadar klau sudah hampir maghrib mama nya pun memanggil dan menyuruhnya masuk ke dalam rumah.
●Skip selesai sholat Ishya●
Waktu menunjukan pukul 20.30 dia skarang bersama dengan ibunya di ruang tamu sambil menonton tv.Hanya hening yg ada sampai ibunya membuka percakapan."kak,gimana sama jawabannya dari kemarin malam mama tungguin?"ucap mamanya.
"Belum yakin ma tapi seceptnya kk kasih jawaban ke mama".jawab Hijra."oh iya satu lagi adekmu ktanya mau pindah ke pesantren di bandung minggu depan kita antar yah ke bandung mau kan?."iyyah mah mau lah kan ini berita bagus jadi adek bisa perbaiki akhlaknya jadi cewe yg baik2 bukan cewe barbar😂cewe kok kelakuan kyak cowo"ucap Hijra."Kyak kamu nggak pdahal sikap kamu lebih tomboy dripada adekmu"."hehehe mama bisa aja yah tapi gkpp kan ma dripada bnyak drama yah lebih baik jadi diri sndiri"kata Hijra"iyya deh sana kamu masuk kamar udah jam 9 bsok kan harus skolah"ucap mama nya dan di balas anggukan oleh Hijra.HARAP VOTE YAH❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Menggapai Cintamu (On Going)
RandomAssalamualaikum Langsung Baca yah Happy Reading °~°