~Akhirnya~

271 22 0
                                    


Kini semua beban yang beratnya hampir berton-ton serasa sirna karna di bayar dengan kelulusan  yang sangat bahagia bagi semua siswa kelas 12.Bahkan besok lusa mereka akan melakukan acara perpisahan angkatan,berbeda dengan yang lain hijra kini memijit kepalanya pelan kelulusannya sudah tiba yang berarti siap atau tidak siap dia akan bertemu dengan orang yang akan di jodohkan dengannnya.

Bahkan sampai saat ini dia belum pernah melihat calonnya itu,sampai dia ragu untuk memilih tetapi di sisi lain dia juga tidak tega melihat kekecewaan dari mamanya.

Kata mamanya kemarin,malam ini dia akan di pertemukan oleh calonnya itu dalam acara makan malam di sebuag restoran yang dekat dengan toko kue mama hijra.Bahkan kini umur hijra baru saja menginjak 18 tahun tetapi akan di jodohkan dengan anak teman mamanya sungguh ini membuat hijra ingin menghilang saja dari dunia...

Dan temannya kini pun akan pergi melanjutkan pendidikannya,katanya dia akan melanjutkan kuliah di columbia university di Amerika dan akan tinggal bersama om dan tantenya disana.Ini menambah fikiran bagi hijra sahabatnya akan pergi jauh ke negara orang dan dia yang akan menikah di usia muda.

Hijra pov onn

Huffft sungguh ini pilihan yang sangat2 berat bagi gue dimana umur gue yang masih muda harus di jodohin dengan orang yang sama sekali gak gue kenal.

Gimana nantinya jika memang gue jadi nikah,apa pernikahan kami yang tanpa didasari cinta akan berjalan mulus atau bahkan akan berakhir dengan cepat? Semuanya masuk di otak dan fikiran gue secara perlahan dan membuat kepala gue tambah pusing..

Malam ini gue akak ketemu sama dia,entahlah gue gugup dan gak siap jika harus bertemu dengan dia.Gimana kalau dia nganggap gue ABG jablay karna mau2nya aja di jodohin atau nganggep ABG labill isssh mikirin itu malah nambah pusing.Lebih baik gue pulang buat nyiapin acara bentar malam dan besok lusa..

Hijra pov off

Sedanfkan di tempat lain fitra memandang lapangan dengan tatapan kosong,menerawang perkataan ibunya tadi saat menelfon yang katanya malam ini dia akan menemui calon yang di jodohkan dengan dia.

Bahkan saat ini fitra masih membayangkan wajah gadis yang di temuinya beberapa minggu lalu di cafe,wajahnya yang manis bibir yang sangat langka diliat karna bibirnya yang terlihat sexy di mata fitra dan rambut hitam legam di kuncir kuda.Sampai saat ini masih sangat diingat oleh fitra,fitra dengan cepat menggeleng untuk menepis fikirannya dia akan menerima perjodohan ini karna menurutnya pilihan orang tua adalah pilihan yang terbaik untuk anak2nya.

"Heyy suh,,kenapa kau macam tak semangat hidup"kata teman lettingnya dulu di lembah tidar dan sekarang menjadi rekan timnya di kopassus."Ahhhh nggak kenapa2 saya gar,cuma kepikiran sama permintaan ibu"balas fitra kepada siregar temannya."Menurutku kau jalani saja lah,terima dia dengan sepenuh hati aku yakin dia pilihan terbaik dari ibu kau.Tak mungkin kan orang tua salah memilih untuk anaknya"ucap siregar,lama fitra mendengar dan mencerna segala ucapan temannya itu ada benarnya juga."Iyya,saya akan berusaha menerimanya.Semoga ini pilihan yang terbaik untuk saya gar,,,,saya cuma minta doanya"ucap fitra sambil tersenyum..jarang sekali siregar meoihat teman asuhnya itu tersenyum dan di baLs tepukan pada pundak fitra..

______

Disini hijra dan mamanya berada di restoran yang cukup mewah dan di hadapan hijra ada sepasang suami istri yabg celingak celinguk melihat ke arah pintu  seperti menunggu seseorang,tapi hijra tetap cuek dan jika di tanya pun hanya menjawab dengan seadanya.

Sudah hampir stengah jam tapi orang yang di tunggu belum menampakan diri dan membuat hijra gelisah,pegal karna kelamaan duduk.

"Maaf yah nak,,anak ibu lama banget datangnya"kata ibu2 yang berada di hadapanku."Iyya nggakpp tante"jawab hijra tersenyum kikuk dan di balas elusan di tangan hijra.Sampai suara bariton mengenterupsi percakapan mereka berempat.

"Maaf,saya terlam...._"ucapannya menggantung saat melihat gadis yang selalu di fikirkannya ada di hadapannya.."eh,abang akhirnya dtang juga ayo duduk dulu,"kata ibunya mempersilahkan duduk.Fitra pun hanya mengangguk dan duduk di samping ayahnya.

"Jadi bu, ini anak pertama kami namanya Fitra Muhammad Ibrahim,dan kami juga punya anak lagi yang masih SMA tapi mereka sekolah di SMA TARUNA NUSANTARA"kata ibu gayatri memperkenalkan fitra,sedangkan fitra terus memandangi wajah manis di hadapannya.Gadis yang memakai dres di bawah lutut dan rambut yang dibiarkan di gerai menjuntai dan make up yang sangat tipis.

"Baiklah ibu gayatri,dan ini putri sulung saya namanya Hijra anindya chalista.Dia baru2 ini lulus SMA dia punya adik cewe tapi sekarang sekolah di pesantren"Kata mama hijra.

"Dan bang ini perempuan yang akan ibu jodohkan dengan abang"ucap ibu fitra,hijra hanya menghembuskan nafasnya pelan dan fitra yang tersenyum tipis sangat tipis nyaris tidak kelihatan."Baik bu,saya menerima perjodohan ini"kata fitra dengan tenang."Dan kamu sendiri sayang menerima perjodohan ini?"kata ibu gayatri sambil menatap hijra dengan mata berbinar dan penuh harap.Sejenak hijra menghembuskan nafasnya pelan dan menatap mamanya yang tersenyum."Iya tante,,saya terima perjodohan ini"ucap hijra singkat dan Pdat dan 3 orang tua di depannya tersenyum dan bersyukur.

"Ok berarti bulan bulan depan kalian akan menikah,tidak usah pakai tunangan dan kami akan mempersiapkan segalanya."kata ibu gayatri semangat sedangkan mama hijra tersenyum dan menanggapi permintaan calon besannya itu."Apa gak kecepatan tante kalau bulan depan?"kata hijra..."Sayang jangan panggil tante lagi yah,panggil ibu aja kayak fitra."ujar ibu gayatri lembut."iyya tan...eh ibu"ucap hijra kikuk.

"Ini udah di kira2 sayang jadi kamu nurut aja yah"kata mama hijra dan hanya di angguki oleh hijra.Fitra sama sekali tidak melepas pandangannya dari gadis yang akan di nikahinnya.Mereka pun melanjutkan makan malam bersama.

Sampai sekarang hijra tidak tau kalau lelaki yang akan di jodohkan dengannya adalah seorang Tentara,yang dia tau hanya calon ayah mertuanya saja yang seorang tentara bahkan mama nya oun belum memberi tahukan kalau calonnya adalah seorang TNI.Sampai waktu menunjukan pukul 09.45 akhirnya semuanya akan berniat pulang,fitra meawarkan akan mengantarnya tetapi dengan lembut hijra menolak dengan alasan bawa mobil sendiri....

Fitra pov

Haaaa betapa lega dan senangnya rasa hati ku,aku merasakan cinta hadir dalam kehidupanmu kembali setelah terakhir kali aku merasakan cinta dengan orang yang salah Tuhan maha baik memberikan cinta itu kembali lewat gadis manis yang akan di jodohkandenganku.Rasanya seperti mimpi gadis manis yang kutemui di cafe beberapa minggu lalu,ternyata dia orang yang di jodohkan denganku.

Tidak sabar aku menunggunya sebulan ke depan,tapi apakah di tau kalau aku seorang tentara.Apakah dia akan menerima pekerjaanku yang sewaktu2 aku akan meninggalkannya.Tapi ku tepis semoga dia bisa mencintaiku dan menerima aku apa adanya.

Huffft gadis yang manis dengan segala kesempurnaan di mataku..

Hijra.....bisik ku dan langsung memejamkan mata.

Fitra pov off

Maaf yah kalau ceritabya absurd,ini cuma  cerita dari anak broken home;)

Menggapai Cintamu (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang