Chapter 1. Ujian

31 12 8
                                    

Hari ini adalah ujian nasional di SMK BINTANG BANGSA dimana Fifi bersekolah untuk itu para siswa dan siswi mempersiapkan diri sebelum ujian dimulai.
Ujian kali ini dibagi dua gelombang yaitu gelombang pertama dimulai pukul 09.00- 11.00 WIB sedangkan gelombang kedua dimulai pukul 13.00- 15.00 WIB.
Kali ini kelas Fifi mendaptkan giliran ujian yang kedua.
Fifi dan teman- temannya sangat lega karena bisa belajar lebih lama lagi mengingat gilirannya masih lama.
Untuk menunggu waktu ujian Fifi berniat mempelajari materi yang akan diujikan saat sedang serius tiba- tiba Tiara datang.

" Der," teriak Tiara mengagetkan.

" Astaga Tiara kaget gue," ucap Fifi sebal.

" Yah habis lo belajar serius amat," jawab Tiara.

" Kan mau ujian kelulusan ya gue serius belajarnya emangnya lo ga pernah belajar nyontek mulu,"

ledek Fifi.

" Apaan sih Fi gue udah belajar dirumah asal lo tau," elak Tiara.

" Masa sih kenapa sekarang ga belajar?" tannya nya.

"Ga percaya ya sudah lagian ini ujian soalnya beda- beda mau nyontek siapa secara lo duduknya juga jauh sama gue males gue belajar disini," jawab Tiara ketus.

" Ya bagus lah kalau belajar tapi kalau soalnya sama ga mungkin kan lo belajar," ledek Fifi lagi.

" Ya iyalah tau aja lo he he," cengir Tiara.

" Btw lo apa ga pusing Fi belajar trus?" tanya Tiara.

" Engga kan gue bukan lo he he,"
Jawab Fifi.

" Apaan sih Fi gue aja belajar sebentar kemarin malem dah pusing," cerita Tiara.

" Itu sih karena lo males aja," jawab Fifi singkat.

" He he sebentar lagi jam 13.00 nih udah belajarnya makan aja yuh laper!" Ajak Tiara

" Lo sih ajak gue ngobrol jadi ga belajar kan," ucap Fifi sebel.

" Emang sengaja ha ha udah lah kan lo udah pinter," puji Tiara.

" Awas ya Ra," ancam Fifi.

" Ayo ke kantin laper tau!" ajak Tiara.

" Nanti Ra kita solat dulu baru makan," usul Fifi.

" Tapi Fi,"
Belum sempat selesai bicara Tiara langsung ditarik menuju mushola.

"Apaan sih Fi main tarik aja emang lo kira gue layangan apa," Ketus Tiara.

"Ya ela gitu aja marah habis lo kelamaan," jawab Fifi.

"Ya maaf Fi ayo cepet katanya mau solat ga usah debat mulu!" ajak Tiara.

"Ya ayo siapa juga yang mau debat," balas Fifi.

"Hem," dehem Tiara.

Hening mereka berdua langsung mengambil air wudhu dan langsung melaksanakan solat.
10 menit berlalu, Tiara dan Fifi telah selesai melaksanakan solat.
Karna waktu masih 30 menit jadi mereka sempatkan untuk makan dikantinn dulu sebelum ujian dimulai.
Selama diperjalanan tidak ada satu kata pun yang keluar, mereka hanya diam satu sama lain hingga akhirnya sampai dikantin.

~ Kantin ~
Setelah lama tidak berbicara akhirnya Tiara membuka suara

" Fi, mau duduk dimana?" tannya Tiara.

Fifi masih tetap diam dan hanya menunjuk ke tempat duduk yang ada dipojok.

" Ya udah ayo kesana!" ajak Tiara
( kaya bicara sama patung, ucap Tiara dalam hati )

Simple WomenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang