Note : Kalimat 'lo' nya aku ganti aja make Y/N biasa, ya. Biar lebih enak bacanya.
------------------------------------------------------------------
"Oii sambel gw mana?!" Teriak Shibisu di dapur. Kenapa harus dapur lagi sih? Gada tempat laen gitu/y.
Ehwa yg lagi enak enak minum coklat panas di sofa empuk nya pun terganggu oleh suara emak emak di dapur.
"Tadi Anaak yg habisin sambel lu!!" Jawab Ehwa sambil berteriak.
"Kurang asem nih anaak" Ucap Shibisu sambil membawa sapu lidi.
Saat Shibisu ingin pergi ke kamar nya Anaak, ia bertemu dengan sosok cantique bin galak.
"Lu malem malem masih aj ngomel ngomel kgk bosen lu?!" Tanya Y/N. "Tadi Anaak abisin sambel gw. Mana kgk bilang lagi tuh bocah" Jawab Shibisu ala ala emak curhat.
"Tadi perasaan Anaak lagi makan tempe dah, gk pake nasi pula tuh" Ucap Y/N. "Make sambel kgk?" Tanya Shibisu.
"Pake lah tempe mana enak klo gk dikasih sambel" Jawab Y/N.
Nah kan gw yg ngetik malah ngiler/g.
"Tuh kan Anaak makan tempe di gadoin terosss" Lalu Shibisu pergi ke tempat Anaak meninggalkan Y/N.
"Shibisu dah kek emak emak beneran jadi nya yekan" Ucap Y/N (ngomong sendiri gan).
"Aduh anting gw" Keluh Y/N yg anting nya ternyata agak mau copot gitu.
"Gw berasa dipanggil." Ucap seseorang yg Tamvan bin Keren/y. "Ngapain lu disini?" Tanya Y/N. "Lu liat Baam tydack?" Tanya Khun.
"Kgk. Nyariin Baam mulu kali kali nyariin gw kek" Jawab Y/N. "Mau banget dicariin sama gw?" Tanya Khun sambil terkekeh pelan.
"Woiya jelas" Jawab Y/N dengan tangan didepan dada nya. "Lah klo gw nyariin elu, tapi elu nya ada disini gmn ceritanya?" Tanya Khun. "Eh iya juga ya." Jawab Y/N.
Lalu Y/N berjalan bersama Khun di lorong.
Saat berjalan dilorong ...
'GEDUBRAK!!'
"Duh kenapa ada kulit pisang disini coba?" Keluh Y/N yg terjatuh dibantu oleh Khun.
"Idih mana lengket lagi tuh kulit pisang" Keluh Y/N lagi. Khun hanya natap kulit pisang itu.
"Itu kulit pisang bekas gue" Ucap seseorang (?) Seperti sosok buaya kecil (?) Ngintip di pintu kamar nya.
"Woy buaya darat!! Lo kalo buang kulit pisang jan disini!" Gerutu Y/N. Rak hanya asik memakan pisang kesayangan nya.
"Parah lo, kesian Ehwa sama Xia Xia bersihin tolol" Ucap Khun kepada Rak. "Hahaha bukan urusan gue." Jawab Rak.
"Ishhh udh badan lo mini masih belagu aja lo buaya" Celoteh Y/N.
"Itu gara gara si kura kura juragan kopi!!!" Teriak Rak menindih Y/N (?).
Bukannya harusnya Khun yg ditindih?
"Juragan kopi saha eta? Hansung?" Tanya Y/N yg daritadi ketiban Rak versi kecil.
"Iyak si kura kura kopi itu" Jawab Rak.
.
.
.
.
.Kembali lagi kepada Shibisu dan Anaak~
"Anjirr ngilang tuh anak" Ucap Shibisu sambil mencari si kadal dora.
"Anaak!! Lu kemana?!" Teriak Shibisu make toa (itu juga pinjeman dari mesjid sebelah).
"MODAR SIA ANYING!! brisik gblk!!" Teriak Xia xia yg sedang make kutek.
"Nah kan kesenggol jadi jelek kuku gue!!" Keluh Xia xia lagi. "Sorry sorry, elo liat Anaak kagak?" Tanya Shibisu. "Oh si kadal ogeb itu" Jawab Xia xia judes.
"Iye, lo liat kagak?" Tanya shibisu sekali lagi. " Tadi dia lewat dari jendala kamar gue sambil bawa cobek yg ada sambel terasi nya itu" Jawab Xia xia.
"Terus? Dimana sekarang dia?" Tanya shibisu lagi. "Ke kamar nya Hatz. Oh iya gue titip salam ke Anaak" Ucap Xia xia masih fokus make kutek warna pink.
"Titip salam?" Shibisu kebingungan. "Iya, bilangin ke Anaak TANGGUNG JAWAB LANTAI GUE JADI BAU TERASI GARA GARA TUH ANAK NUMPAHIN SAMBEL" Jawab Xia xia ngegas. Bahkan suaranya lebih gede daripada Shibisu teriak make toa.
.
.
.
.
.
.Lalu Shibisu pergi ke kamar Hatz. "Hatz!! Hatz!!!" Panggil Shibisu sambil gedor gedor pintu kek FBI.
Lalu Hatz keluar dari kamar nya. "Ada perlu apa lo sama gue?" Tanya Hatz. "Lu hah ... hah ... liat Anaak gak?" Tanya Shibisu sambil mengontrol nafasnya.
"Tadi dia nyelonong masuk ke kamar gue tapi sekarang gak tau dah coba aja lo cari di kolong kolong meja gue." Jawab Hatz lalu mempersilahkan Shibisu masuk ke kamar nya.
Lalu Shibisu mengecek di seluruh ruangan/Kamar Hatz sampe dia cari ke karpet.
"Tolol, emang Anaak sekecil itu sampe elo nyari ke karpet?" Tanya Hatz. "Bisa jadi." Jawab Shibisu seenaknya.
"LO ABIS GIVE AWAY OTAK APA GIMANE?" Ucap Hatz. "Ehhh maap gak denger gue sibuk nyari Anaak. Sorry Hatz gue gak denger lo ngomong apa, gue minta maap Hatz" Jawab Shibisu masih sibuk nyari Anaak ampe ke kolong kolong meja.
"SENGAJA LU, KAMPRET." Lalu Hatz menarik Shibisu sampe keluar kamar nya.
"Oi, gak capek nyari nya?" Tanya seseorang seperti bocil (?) berambut kek dora (?) Sedang nemplok di jendela.
"Hahay akhirnya ketemu juga lu, Anaak" Jawab Shibisu sambil tersenyum miring. "Apa effort lo nyari gue?" Tanya Anaak yg masih nemplok di jendela.
"Gue cuma mau hajar lo gara gara udah habisin terasi gue. Oh ya tadi Xia Xia nitip salam ke elo" Jawab Shibisu dengan tangan di depan dada.
"Nitip salam apaan?" Tanya Anaak. "Katanya 'LO HARUS TANGGUNG JAWAB GARA GARA ELO DAH NUMPAHIN SAMBEL KE KAMAR GUE KAN JADI BAU TERASI KAMAR GUE'" Jawab Shibisu mengikuti gaya bicara Xia xia yang sedang marah.
"Oh. Bilangin juga ke Xia xia, gue gak bakal tanggung jawab bomat. Yang punya kamar kan dia." Anaak menyeringai.
"Serah lo dah. Urusan kita belom selesai, Anaak Jahad." Ucap Shibisu tersenyum miring.
"Lo nantang gue?" Anaak mendekat ke Shibisu. "Yoi, apalagi memangnya?" Jawab Shibisu.
Lalu mereka maju perlahan seolah olah ingin bertarung.
"1 ... 2 ... 3!!!" Mereka mulai bertaruh. "HOMPIMPA ALAYIUM GAMBRENG!! KALO KALAH DIJITAK 100 KALI." mereka pun suit.
"Mampus kalah kan lo, Anaak." Shibisu lompat lompat kegirangan.
"Cih. Jadi gue harus apa?" Tanya Anaak. "Bersihin dalu noh kamar Xia xia, nanti sekalian bantuin gue ngulek sambel" Jawab Shibisu.
"HARUS ADA UPAH NYA." Ucap Anaak. "Iye nanti gw kasih 10 rb." Jawab Shibisu.
>To Be Continue>