🌠enambelas🌠

3.2K 443 8
                                    

" gimana keadaan eric? "

kamu udah panik setengah mati, pas jeno tiba-tiba nelpon kamu.

jeno ngasih tau kalo eric, kritis.
kamu aja tadi ngebut bawa motornya. tapi, kamu masih inget batasan kok.

" masih di tangani sama dokter. makasih ya, lu mau kesini. "

" ya. gimanapun, eric itu pacar gua. tapi, jeno. eric itu sakit apa sih? " tanya kamu penasaran.

jeno menghela nafas pelan.

" eric awalnya sakit biasa. tapi pas SMP eric sempet di larikan ke rumah sakit. "

" terus? "

" terus, mulai hari itu, eric di nyatakan penyakit kanker otak. tapi belum parah-parah banget. "

kamu diem. menyimak setiap ucapan yang jeno lontarkan.

" masih bisa di bilang saat itu eric masih bisa di sembuhkan. dan 2 tahun kemudian, eric di nyatakan sembuh. "

kamu nangis. sumpah nyesek banget.

" setelah di nyatakan sembuh, eric berhenti mengonsumsi obatnya. terus pas kelas 1 SMA. eric di larikan ke rumah sakit lagi. dan hari itu juga eric di nyatakan terkena lagi. penyakitnya hanya tidur, bukan menghilang. "

" penyakitnya tidur? "

jeno mengangguk..

" sebenernya obat dokter itu belum sepenuhnya bekerja. eric berhenti mengonsumsi obat, maka dari itu penyakitnya kembali. kejadian dulu pun terulang kembali, baru-baru ini eric di nyatakan sembuh, lagi. eric langsung memberi jarak untuk minum obat. makannya waktu itu gua marah. gua takut eric kayak dulu. dan sekarang terjadi lagi. "

" sebenernya eric gak ngebolehin gua buat kasih tau lu. tapi, gimanapun elu pacarnya. lu punya hak untuk tau. "

" gua gak tau lagi harus bilang apa sama lu, jeno. di saat temen-temen gua nutupin ini semua dari gua, akhirnya ada juga yang buat gua gak penasaran lagi. "

jeno tersenyum manis.

" gua harap lu gak marah sama temen-temen lu. karena mereka di suruh sama eric buat gak ngasih tau lu. "

" dan mereka juga gak mau buat lu sedih. gua sebenarnya gak tega gini liat lu nangis. tapi lu juga berhak tau tentang keadaan eric. "

" gapapa jen. gua ngerti kok. "

kamu menghapus air matamu. jeno tambah merasa bersalah jadinya.

" gua minta maaf, udah buat lu kayak gini. "

" gapapa, jen. makasih ya. "

hening~

sampe akhirnya abang-abang kamu dateng, dan di susul sama temen-temen kamu.

" gimana eric? "

" masih, sama dokter bang. " ucap jeno.

" sabar.. "

taeyong meluk kamu. kamu malah nangis.

" eric, bang.. "

" iya. berdoa aja semoga eric baik-baik aja setelah ini. "

kamu ngangguk.

" y/n___ "

" jangan ganggu gua dulu. please~ "

yeji dkk langsung ngangguk. mereka ngerti kalo kamu butuh waktu buat nerima semuanya.

dokter keluar dari ruangan jeno.

" kami para dokter sudah berusaha sebaik mungkin. tapi, pasien belum sadar. mohon doanya. kita tunggu saja mukjizat dari yang maha kuasa. "

setelah itu, dokter pergi. melanjutkan mengecek pasien lainnya.

" y/n mau kedalam gak? "

kamu ngangguk.

kamu sama jeno masuk. cuma berdua. karena kata dokter gak boleh banyak-banyak.

" ric. sorry, gua kasih tau y/n. cewek lu punya hak untuk tau semuanya. " ucap jeno.

lagi, lagi, dan lagi, kamu menangis.

wajahnya pucat, tak ada senyuman khasnya yang setiap harinya memenuhi pikiran kamu.

" sekarang aku tau.. aku gak tau harus apa? perasaan aku campur aduk, ric. aku sayang sama kamu. bangun ya~ "

tangismu makin menjadi.

sebelum kamu keluar dari ruang eric, kamu mengecup kening dia.

" jangan lama-lama bobo nya ya. aku kangen sama kamu. apa kamu gak kangen sama aku? bangun, eric~ "

🌠🌠

next 👇🏻

𝙰𝚋𝚊𝚗𝚐 | 𝙽𝙲𝚃¹²⁷ [𝙲𝙾𝙼𝙿𝙻𝙴𝚃𝙴]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang