🌠delapanbelas🌠

3.1K 450 30
                                    

pagi-pagi, kamu dapet kabar yang buat hati kamu nyesek gak ketulungan.

gimana gak nyesek? pagi-pagi udah dapet kabar, kalo eric makin memburuk.

dan dia minta kamu buat dateng jengukin dia.

kamu nangis selama perjalanan ke rumah sakit.

abang-abang kamu gak tega ngeliat kamu kayak gini.

sampe di rumah sakit, kamu langsung masuk kedalam ruangan eric.

ada jeno, sama orang tuanya eric. kamu nangis pas liat eric.

terakhir kali kamu jenguk eric belum ada banyak alat di sekitar tubuhnya.

tapi sekarang, banyak banget. bahkan kamu nutupin mata, biar gak liat.

semua jadi ikut sedih liat kamu yang nangis kayak gini.

" kamu harus kuat.. "

bundanya eric meluk kamu. kamu nangis di pelukan bundanya eric.

bundanya eric juga nangis, kok. satu sisi dia seneng karena ada yang nerima anaknya apa adanya.

satu sisi, bundanya sedih. karena anak kesayangannya itu terus mengeluh, dan ingin pulang.

tentu pikiran buruk pun langsung menerpa sang bunda.

tapi bunda gak mau hal itu terjadi. eric harus sembuh.

kalo semisalnya tuhan lebih sayang sama eric, semua ikhlas.

" by, kamu gak mau peluk aku? "

kamu menatap bunda, bunda mengangguk kecil.

kamu menghampiri eric, dan langsung memeluk erat tubuh eric.

" kamu harus kuat, ric. aku sayang sama kamu. "

sebenernya eric pengen nangis. tapi dia tahan karena gak mau liat kamu makin terluka.

" aku udah sembuh kok... kamu mah gak bujuk bunda supaya bawa aku pulang.. aku pengen pulang.. "

" gak. kamu harus sembuh dulu, sayang. kamu harus sembuh! "

eric terkekeh, tapi matanya mengeluarkan sedikit cairan bening.

" jangan nangis. aku gapapa kok. maaf, aku gak pernah ngasih tau kamu tentang penyakit aku. aku takut kamu jauhin aku. "

kamu menggeleng kecil, lalu mengusap lembut air mata eric yang mengalir membasahi kedua pipinya.

" gak akan. kamu segalanya. kamu selalu ngelindungin aku. padahal__ pokoknya kamu harus semangat! "

eric menggenggam tangan kamu. dia tersenyum manis kearah kamu.

kamu makin sedih. tatapan eric itu buat kamu sakit.

" temenin aku bobo disini ya. aku ngantuk. pengen di elus-elus sama kamu. hehe "

kamu mengangguk. lalu mengusap lembut kepala eric.

eric memejamkan matanya. ia tersenyum, tapi air matanya mengalir.

abang-abang kamu sedih. apalagi pas liat kamu yang gak berhenti nangis.

kamu nangis saat liat wajah tenang eric. genggaman tangannya makin melonggar.

semua yang liat ini pasti nangis. gimana sih rasanya liat orang yang kita sayang menderita?

pasti kita juga ikut menderita. merasa akan takut kehilangan dia.

" bunda.. "

kamu nangis kejer. semua langsung nyamperin kamu.

" tangan eric dingin! eric, bangun! bangun! "

𝙰𝚋𝚊𝚗𝚐 | 𝙽𝙲𝚃¹²⁷ [𝙲𝙾𝙼𝙿𝙻𝙴𝚃𝙴]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang