"Kai, ini gimana ceritanya si Aish sampe bisa kaya gini?"
"Ya gitu deh tan."
"Gitu Gimana? Coba jelasin ke Tante ada apa? Kalian ini yah, kalo becanda kok kelewatan gini sih. Aish itu bukan hanya sekedar fobia sama ulat bulu. Tapi dia punya trauma tersendiri sama ulat bulu."
"Iya tan, maafin Kaisar. Aku gatau juga kalo bakalan kaya gini akhirnya, aku pikir dia itu cuman takut biasa gitu, eh gataunya sampe kaya gini."
Waktu itu aku panik dong, panik banget malah. Mana aku dimarahin abis-abisan lagi sama mamanya Bolot. Huh, semoga dia gpp lah, lagian aku penasaran jadinya, kok dia bisa trauma gitu sama ulat bulu? Gara-gara apa coba? Tapi yah aku mau Nanya ya mana berani lah, tar makin dimarahin yang ada sama mamanya.
Gak lama abis itu, Erwin sama Sasa Dateng, "assalamualaikum." Ucap mereka berdua
"Waalaikum salam." Ucap aku dan mamanya Bolot barengan. Eits, udah cocok aja nih. Wkwkwkw
"Gimana tan, Aish udah sadar?"
"Belum sa, tau sendiri kalo udah begini dia pasti lama. Gak tau beneran atau dilanjutin tidur."
"Maksudnya Tan?" Ucapku dan Erwin lagi-lagi barengan
"Aish tu kan ada trauma sama ulat bulu. Dia benci banget sama binatang yang satu itu, makanya dia bisa sampe pingsan gitu. Lagian, kalau dia udah bangun juga, dia milih lanjutin tidur kali, biar ingatan dia tentang ulat bulu itu bisa ilang. Yah intinya gitu deh, jadi jangan pernah gangguin dia pake ulat bulu. Bercanda Boleh, tapi jangan berlebihan."
Mendengar penjelasan Sasa yang panjang lebar itu, sebenernya aku setengah tak percaya. Yang benar saja begitu, saat aku menoleh ke arah mamanya Bolot, aku malah di pelototin.
"Iya Kai, jangan aneh-aneh kalo bercanda. Ini bisa bahaya Lo, ini udah ketiga kalinya dia kaya gini."
"Nah tuh, dengerin Kai. Gimana coba kegiatan penutup kita? Intinya itu kan ada di Aish, kalo dia kaya gini, siapa coba yang mau tanggung jawab?"
Gak lama setelah suara berisik Sasa itu, kayaknya samar-samar aku denger suara orang nangis, "eh, pada denger gak itu?"
"Eh iya, itu kayak suara orang nangis."
"Aish bangun Tan," begitulah ucap Sasa yang akhirnya kami semua memutuskan buat melihat ke kamar.
"Sayang..."
"Ma..." Aish nangis sambil merengek ke mamanya. "Ma, Kai jahat banget sama aku. Aku benci sama dia. Suruh dia pulang ma."
"Eh, gaboleh kaya gitu. Dia gak tau, dia gak sengaja itu."
Aku makin bingung dong, wajar sih ya kalo Bolot marah sama aku. Tapi dia sampe nangis gitu loh, itu artinya trauma nya emang bener-bener berat dong. Ih, jiwa penasaran aku jadi meronta-ronta kan sekarang.
"Udah-udah, kamu tenang dulu. Tumben Lo kamu bangunnya cepat gini?"
"Iya lah, gatau rasanya mimpi buruk aja. Jadi aku pengen cepetan bangun. Ulat bulu ma, ulat bulunya serem banget."
"Iya, iya. Udah gak ada kok sekarang, gak ada ulat bulu dalem rumah gini."
Sambil menunggu Aish tenang, kayaknya aku keluar dulu aja kali ya. Lebih tepatnya bukan aku sih yang pengen keluar. Tapi si rusuh Sasa ini, maksa banget nyuruh aku keluar. Jadi ya aku keluar kan sekarang. Emang berasa ada dendam apa sih ni anak, gasuka banget liat aku.
"Iya iya ini aku udah keluar. Apaan sih sa, rusuh banget jadi orang."
"Rusuh gimana sih, kamu tuh yang kelewatan. Gara-gara kamu kan semua ini, gak lucu Kai, gak lucu sama sekali. Mendingan balik aja gih sana, daripada disini bikin suasana gak enak aja. Untung papanya Aish gak ada, coba kalo ada, ih abis kamu mah udah."
"Abis Gimana, emang paparnya makan orang apa aku bisa abis. Ada-ada aja kamu."
"Eh udah, kenapa jadi kalian yang ribut gini sih. Aish udah tenang kok dia, sekarang lagi istirahat. Mendingan kalian pulang aja ya. Udah malem juga ini, nanti dicariin sama orang tua. Kalian kan masih sibuk juga, harus istirahat."
"Tuh dengerin, pulang sana."
"Eh nyadar dong, Tante bilang itu kalian ya. Itu artinya kamu juga pulang. Berasa Menang sendiri aja sih jadi orang."
..
Setelah tadi ribut dulu sama Sasa, dan akhirnya kita diusir mamanya Bolot, akhirnya aku udah di rumah sekarang. Kenapa aku jadi khawatir gini sih sama si bolot, apa dia udah istirahat ya sekarang? Jadi kasian inget dia nangis-nangis tadi. Sampe segitunya ya dia takut sama ulat bulu. Ah, coba chat dia aja kali ya.
Malem Bolot, udah tidur ya? Maafin aku ya, aku gak sengaja. Aku gak tau kamu bakalan setakut itu. Aku khawatir banget sama kamu. Kamu gpp kan? Oiya please, besok masuk ya, aku beneran minta maaf. Dan aku butuh kamu buat ngurus acara, kita kan partner, aku gak bisa dong kerja tanpa ada kamu. Besok aku jemput ya, see you Bolot sayang.😘
Send
Moga aja dia baca ini dan mau maafin aku lah. Beneran sepi hidup kalo gak ada dia. Aneh juga sih ya, hampir tiga tahun bareng, udah kaya perangko kemana-mana sama-sama. Tapi bisa-bisanya aku gak tau hal sepenting itu. Dan kayaknya selama sama aku, dia gak pernah kaya gini deh. Lebih keliatan cewek strong gitu, tapi kalo udah kaya gini, berasa lemah banget dia jadinya. Astaga, apaan sih, maaf lot, aku khilaf lagi.
..
"Loh sayang, yakin kamu mau berangkat ke sekolah?"
"Iya ma, aku udah gpp kok."
"Kamu berangkat sama siapa? Dijemput Kaisar apa Gimana?"
Mmm, aku terdiam sebentar. Sebenernya aku masih marah sama tu anak, tapi ya mau gimana lagi. Kalo berangkat sendiri, pasti mama gak bolehin. Toh selama ini aku kan berangkat sama Kaisar mulu. Feeling aku juga, bentar lagi dia pasti Dateng jemput deh.
"Sayang, kamu berangkat sama Kaisar? Udah gak marah sama dia?"
"Eh iya ma, aku gak marah ma sama dia. Cuman kesel aja, lagian aku harus ke sekolah, projects acara itu baru aku doang ma yang tau, tar kasian mereka kalo aku gak masuk. Belum sempat diskusi lebih lanjut juga."
Tit...tit...
"Eh itu kayaknya Kaisar deh ma, aku berangkat dulu ya ma. Assalamualaikum."
"Waalaikum salam, hati-hati ya sayang."
Setelah berpamitan ke mama, aku langsung bergegas keluar. Karena benar saja, suara klakson tadi ada tanda kedatangan Kaisar. Aku sudah hafal dengan kebiasaannya itu.
"Lot kamu udah gpp kan? Gak marah kan sama aku? Oiya, kamu masuk dan itu artinya kamu udah gak marah sama aku. Iya kan?"
"Apaan sih, mending cepetan aja daripada ntar telat."
"Kamu udah baca chat aku kan? Jangan marah dong, please. Aku khawatir banget tau sama kamu kemarin."
"Ih nyebelin banget sih. Ayo berangkat atau aku turun. Lagian yang bikin masalah itu siapa? Kamu sendiri juga."
Sebenarnya Aish gak pernah marah sama Kaisar, dia hanya berusaha menutupi malunya karena dia sudah memeluk Kai dengan erat kemarin. Dan dia ingat betul, bagaimana ia sebelum akhirnya pingsan di pelukan laki-laki itu. Jika bisa, ingin saja ia menghilang dari bumi saat itu juga. Tapi sayangnya itu gak bisa dan tak akan mungkin.
..
Secret story
@ nurhidayah202
Follow ya .👆
Next or skip
KAMU SEDANG MEMBACA
Pria As-Syams(END)✅
Teen Fiction*Cerita masih lengkap* tak ada alasan lain selain dia, pria As-Syams yang mampu membuat hati seorang Azura Rumaisha tak karuan. seseorang yang mampu membawa perubahan dalam dirinya. tapi kini pria As-Syams hanyalah masa lalu, yang tanpa sempat tau s...