「 O5 ᎒ Comeback 」

1.9K 374 60
                                    

"Eh, itu Chaerim bukan sih?"

"Hah? Mana? Chaerim siapa?"

"Ish itu lagi jalan. Yang katanya gila itu, masa nggak tau sih lo?"

"Yang katanya ngebunuh adeknya Jungwon itu?"

"Iya yang itu."

"Wah gila, sekolah kita punya pembunuh."

Sepanjang Chaerim jalan dari gerbang sampe mau ke kelasnya, ada aja omongan busuk tentang Chaerim. Bahkan Chaerim sendiri nggak tau, siapa yang nyebarin hoax itu semua.

Karena, pihak sekolah cuma tahu kalau Chaerim kecelakaan. Selain itu, mereka nggak tau apa-apa lagi.

Kecuali kalau ada yang ngasih tau.

"Ih Chaerim! Kemana ajaa?!! Gue nyariin tau!!" Baru sampe di kelas, Wonyoung langsung lari ke depan, nyamperin Chaerim yang cuma senyum kayak biasa.

"Ya ... gitu. Lo pasti udah tau beritanya, 'kan?" tanya Chaerim sambil senyum miris.

"Tau. Tapi gue yakin lo nggak begitu. Omongan kayak gitu cuma dikeluarin sama mulut-mulut sampah yang nggak ada filternya." Wonyoung narik Chaerim biar buru-buru duduk ke kursi mereka.

Ini lima bulan semenjak Chaerim mulai terapi. Sebelumnya, waktu sebulan nggak ada perubahan sama sekali, keluarga Chaerim udah pasrah kalo semisal Chaerim harus dibawa ke rumah sakit jiwa.

Tapi bersyukur sama Tuhan, seminggu menjelang genap sebulan terapi, kondisi Chaerim meningkat drastis. Nggak tau gimana caranya. Dokter Eunha bilang, ada satu hal yang bikin Chaerim move on dari depresinya itu.

Akhirnya, Chaerim tetep ngelanjutin hidupnya kayak biasa, walaupun masih harus kontrol ke dokter Eunha seminggu sekali.

"Selama lo nggak masuk, gue sendirian tau. Nolep. Semuanya pada jail, apalagi Haruto, ih kesel banget dia gaya mulu. Kayak ganteng aja," cibir Wonyoung nggak berhenti-henti.

Chaerim ya cuma nanggepin pake senyum aja. Dia mau ngomong, takut disangka gila. Walaupun emang itu udah ada di nama tengah dia semenjak masuk ke sini lagi.

Kim Gila Chaerim.

Hell, mungkin nama Chaerim beneran bakal berubah jadi tiga kata.

"Lo ... beneran udah sembuh, 'kan?" tanya Wonyoung ragu karena daritadi Chaerim nggak nanggepin cerita dia. Cuma ngedengerin terus senyum aja. Wonyoung bukannya ngehina, dia cuma khawatir kalo Chaerim malah nge-down waktu ngedenger omongan orang di sekitarnya.

Chaerim ngangguk sambil senyum lembut, berusaha nunjukkin kalau dia baik-baik aja. Chaerim emang baik, tapi nggak sebaik dulu lagi.

"Tugasnya banyak, ya? Duh, gue harus ngejar banyak dong," keluh Chaerim.

"Iya, banyak. Mana susah semua, gue kan jadi nggak leluasa buat skincare-an. Tiap hari ada aja tugasnya, heran gue. Perasaan materinya juga ga sebanyak itu." Wonyoung ngomel-ngomel sendiri.

Ya Chaerim mah ketawa aja ya kan. Dia juga belom tau materinya apa, jadi nggak bisa ngedukung Wonyoung dulu.

"Pak Jun nyariin lo mulu tau. Nanyain, Chaerim kemana. Padahal dia sendiri yang bilang kalo lo sakit," adu Wonyoung.

Chaerim ketawa pelan waktu tahu kelakukan gurunya. Pak Jun itu guru yang paling deket sama Chaerim. Selain karna Pak Jun yang easy going, Chaerim juga sering bantuin dia masukin nilai, dll. Makanya cepet akrab deh.

"Ah, pokoknya gue kangen banget sama lo!" Wonyoung meluk Chaerim lagi.

Chaerim cuma diem. Pandangannya ngarah ke luar kelas, dimana ada Jungwon yang lagi ketawa bareng temennya.

Di sana Jungwon keliatan biasa, persis kayak mereka waktu pacaran dulu. Jungwon yang manis. Tapi nggak tahu perasaan Chaerim doang apa gimana, Jungwon langsung ngalihin pandangannya waktu nggak sengaja tatapan sama Chaerim.

+++

"Lo nggak bareng Chaerim?" tanya Sunghoon heran waktu Jungwon langsung pergi ke parkiran motornya.

Biasanya, Jungwon bakal ke kelas Chaerim buat nanya mau pulang bareng atau pulang sendiri. Chaerim nggak maksa buat pulang bareng sebenernya, tapi Jungwon emang kelewat peka. Jadi dia bakal nanya dulu ke Chaerim. Urusan bareng atau nggaknya, Jungwon nggak masalah.

Hubungan mereka berdua itu nggak over. Nggak harus kayak pasangan di luar sana yang setiap berangkat atau pulang sekolah harus bareng. Juga nggak jadi pacar protektif yang harus tau dan ngawal semua kegiatan satu sama lain.

Jungwon sama Chaerim tau, mereka masih sekedar pacaran. Mereka masih punya privasi masing-masing.

Duh, gemesin ya mereka. Sayang udah kandas.

"Gue udah mantanan," jawab Jungwon singkat sambil make helm-nya.

Sunghoon auto melotot. Serius?! Jungwon sama Chaerim putus?! Kenapa?! Padahal kan semuanya adem-adem aja?! Begitu pikir Sunghoon.

Ah iya, pasti karena kecelakaan itu. Sunghoon lupa.

Sunghoon tau, Jungwon itu protektif ke Daniel. Dia sayang banget sama Daniel, makanya kalau ada yang nyenggol Daniel dikit aja, Jungwon yang bakal maju.

"Won, udah lah. Itu bukan salah dia. Chaerim kan juga jadi korban, lo nggak berhak buat nyalahin dia atas kematian Daniel," saut Sunghoon, agak hati-hati waktu nyebut Daniel.

Anyway, Sunghoon ini emang ngulang satu tahun dari kelas dia yang seharusnya. Dia sibuk sama lomba ice skating, makanya ketinggalan banyak dan ngulang kelas.

Sunghoon sih nggak masalah. Dia enjoy-enjoy aja. Lagian, dia ngulang kelas kan alasannya jelas, dapet prestasi pula. Malah dia seneng karena dia ngulang kelas, dia jadi ketemu Jungwon.

"Gue nggak peduli. Pokoknya, Chaerim itu cuma pembunuh di mata gue." Jungwon naikin motornya, nyalain mesin dan langsung keluar parkiran. Ninggalin Sunghoon yang masih diem ngeliatin Jungwon.

"Gue harap lo cepet sadar, Won. Kasian Chaerim, padahal dia nggak salah apa-apa, tapi malah di cap jelek sama orang banyak." Abis ngomong gitu, Sunghoon langsung make helm-nya, terus buru-buru pulang karena udah makin sore.

(tbc)

Btw, Sunghoon aku jadiin seangkatan sama Sunoo (kalau seandainya dia nggak ngulang kelas), karena Sunghoon kan kelahiran desember 2002. Jadi kayaknya lebih enak digenapin ke 2003 eheheh.

Jangan lupa vomment!!!

Egoistic | Yang Jungwon [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang