「 14 ᎒ Perlakuan 」

1.7K 297 43
                                    

"KOMPANG DIPALU UNTUK SEMUA~ JENG JENG JENG JENG DUK!"

"Dih, kompang mah dipukul, kok malah di palu? Sinting lo ya?" Wonyoung protes.

"Lah? Maksudnya di palu pake benda? Kirain gue kompang nya ada di Palu," saut Taeyong.

Begitu kira-kira kerandoman di kelas Chaerim hari ini. Berawal dari Haruto yang tiba-tiba bawa rebana ke kelas sambil dipukul-pukul dan nyanyi lagu ala Upil-Ipil, ditambah Wonyoung yang emang sensi terus sama Haruto.

Gatau deh ya, ini mereka punya dendam kesumat apaan berdua.

"Eh, Chae. Dicariin Pak Jun tuh." Dohyon nongol di pintu kelas. Taeyong yang lagi ada deket sana langsung kaget. "Ngagetin lo!"

Emang dasarnya Taeyong ini agak latah. Jadi maafin aja udah.

"Dih, telat lo kagetnya, Budi." Dohyon ngedengus.

Chaerim yang tadinya lagi iseng baca buku kelas langsung nyamperin Dohyon. "Kenapa?" tanyanya.

Dohyon cuma geleng tanda nggak tau. "Katanya suruh ke ruang administrasi aja."

"Oh gitu. Yaudah deh, makasih ya," kata Chaerim dibales anggukan Dohyon. Selesai nyampein amanat, Dohyon langsung ngelengos pergi gitu aja.

Chaerim masuk lagi ke kelas, naruh buku yang tadi malah dia bawa. "Won, mau ikut nggak? Ke ruang administrasi," ajak Chaerim.

Wonyoung yang lagi ketawa ketiwi karena lawakan anak kelas nengok, terus geleng singkat. "Nggak deh, Chae. Lagi seru nih. Eh tapi, gapapa lo sendiri?"

Chaerim senyum manis. "Ya gapapa lah. Emang kenapa? Yaudah, tungguin ya. Gue sebentar doang. Abis ini temenin ke kantin ya," katanya, dibales acungan jempol Wonyoung.

Chaerim langsung cus ke ruang administrasi yang ada di lantai satu. Di pojok pula. Mau nggak mau dia harus muter lagi, soalnya kelas dia sebrangan sama ruang administrasinya gitu.

Di tangga lantai dua, dia pas-pasan sama Jungwon yang kebetulan dari lantai bawah. Mereka tatap-tatapan lewat cermin, soalnya emang disediain cermin buat ngaca sekilas gitu.

Chaerim sempet nge-freeze beberapa saat sampai dia ngeliat Jungwon lanjut jalan lagi. Otomatis dia juga reflek turun tangga juga. Sewaktu mereka bener-bener sebelahan, Jungwon nggak natap Chaerim sama sekali. Jangankan natap, ngelirik aja nggak.

Jungwon bener-bener ngehindarin kontak mata atau apapun itu yang berhubungan sama Chaerim.

"Jung—"

"Jangan ngomong sama gue," sela Jungwon cepet sambil ngehempas tangan Chaerim yang tadi megang tangannya.

"Kenapa? Kamu—maksudnya lo masih benci sama gue?" tanya Chaerim takut-takut. Sorot mata Jungwon bener-bener tajem. Dan itu nggak pernah dilihat Chaerim semasa dulu. Sebelum semuanya jadi ancur begini.

"Kenapa? Lo masih bisa nanya?" decih Jungwon. Dia ngedeket ke arah Chaerim, bikin Chaerim sendiri jadi gugup setengah mati karena ditatap Jungwon seintens ini.

"Coba mikir. Lo udah ngehilangin nyawa orang, dan masih nanya kenapa? Emang ngebunuh orang segampang itu ya buat lo?" desis Jungwon.

"G-gue nggak ngebunuh orang!" bantah Chaerim.

Jungwon ngelengos sebentar. "Nggak? Tapi buktinya udah jelas. Lo. Itu. Udah. Bunuh. Daniel," tekan Jungwon di setiap kata. Jungwon natap Chaerim sinis, setelahnya langsung ninggalin Chaerim sendirian di tangga itu.

+++

Pulang sekolah, Chaerim langsung ninggalin kelasnya. Bahkan bawa tas pun nggak, dia mau ke satu tempat; kelasnya Jungwon. Chaerim juga nggak bisa terus-terusan diem seolah kalau yang dibilang Jungwon itu bener.

Egoistic | Yang Jungwon [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang