「 19 ᎒ Her Side 」

1.7K 301 51
                                    

"Chae, lo masih intensif buat olim, ya?"

Chaerim mengangguk halus. "Iya, kenapa? Sampe olimnya selesai gue baru berhenti lah," kekehnya pelan.

Wonyoung cemberut. "Gue mau ngajak lo ke mall padahal. Ada liptint bagus lagi promo tau, sekalian jalan terus foto di photobox. Kayaknya kita belum pernah punya foto kayak gitu, kan?"

Chaerim cuma geleng doang, sehabis itu hening lagi karena dia belajar sementara Wonyoung chattan sama Haruto. Ya ... gak tau deh gimana. Mungkin lagi masa perdamaian dulu.

"Gue mau turun deh, Haruto minta ditabok. Lo mau disini aja? Serem tau sendirian," tanya Wonyoung bergidik ngeri. Sekarang waktu istirahat, dan mereka sengaja tinggal di kelas karena males ke kantin. Lagipula mereka gak laper karena udah nyolong start sebelum masuk ehehe.

"Nggak ah. Kalau sempet beliin roti aja, nanti uangnya gue ganti," kata Chaerim. Wonyoung ngangguk dan langsung pergi, sisa dia sendirian doang di sini. Dia sih gak takut, lagian masih siang dan lampunya nyala. Ngapain takut?

Didepannya udah ada buku khusus latihan soal OSN yang baru keisi satu halaman, sementara target hari ini lima halaman. Chaerim mikirin apa? Jungwon lah, apalagi? Makin kesini rasa bersalahnya semakin besar.

Chaerim juga ngerasa mental dia mulai down lagi, kayaknya dia harus konsul sama Dokter Eunha kapan-kapan. Karena bukan sekali dua kali cutter itu nyentuh tangannya, kalau bukan Sunoo yang cegah.

+++

"CHAEEE, BAGI TONER!!"

"CHAEEE, BAGI-"

"IYA IYA AMBIL SEMUA AJA SIH GAK USAH BERISIK!! GANGGU TAU GAK?!!"

Sunoo ketawa pelan karena berhasil buat Chaerim kesel. Ya sengaja sih, buat peralihan pikiran Chaerim aja, Sunoo tau adiknya itu lagi stress.

"Tangannya udah sembuh?"

Chaerim ngelirik tangannya yang diperban tipis. Sebenernya gak separah itu, cuma kegores aja. Sunoo aja terlalu lebay, padahal dikasih betadine juga udah beres. Makanya seharian ini Chaerim pake sweater buat nutupin.

"Udah kali, gatau. Lepas aja perbannya, lemah banget baru kegores langsung diperban," kata Chaerim mau ngelepas perbannya tapi langsung ditahan Sunoo.

"Dih, gak. Kakak udah susah-susah makein juga." Sunoo mendengus. "Lagian ngapain sih megang cutter segala? Masih kecil, gak usah megang benda tajem."

Sunoo gak tau kalau sebenarnya Chaerim megang cutter itu untuk sh, Sunoo pikir Chaerim ada tugas sekolah yang motong-motong sesuatu, jadi ya ... nggak terlalu bawel.

"Yayaya, bawel banget. Oh iya, aku mau ketemu Dokter Eunha, dia sibuk ga ya?" tanya Chaerim.

Sunoo langsung berhentiin kegiatan skincare-an malemnya. "Kenapa lagi?"

Chaerim ketawa kecil. "Gapapa, kangen aja mau ketemu. Dulu kan setiap minggu ketemu, sekarang udah jarang."

"Boong ya? Kemaren Kakak liat ada tisu bekas darah di tong sampah, bekas apa? Emang kamu mimisan?"

Oh, ternyata Sunoo se-peka itu.

Chaerim pun cuma diam, mau ngelak juga pasti gak akan bisa. Cuma kedengaran suara hembusan AC di kamar Chaerim. Sunoo mode serius begini serem, apalagi kalau udah liat sesuatu pakai mata kepalanya sendiri.

"... capek, mau berhenti aja."

"Siapa lagi? Jungwon? Ya udah sih, Dek. Ngapain kamu masih baik sama dia? Lagian dianya gak ngasih timbal balik ke kamu. At least kalau emang dia belum bisa maafin kamu, ya cukup diem aja. Gak usah ngebentak kamu depan umum juga. Kamu pikir Kakak terima kamu digituin? Nggak lah. Kakak bisa aja ngasih pelajaran ke Jungwon kalau waktu itu Intak gak nahan Kakak."

Chaerim sendiri ngaku kalau dirinya ini bodoh. Udah jelas Jungwon selalu nyalahin dia, dan setiap Chaerim minta maaf pasti Jungwon selalu nyela atau membantah. Tapi setiap Jungwon nyalahin Chaerim, dia juga diem aja.

Lagipula Chaerim tau diri kalau namanya emang udah jelek di warga sekolah. Chaerim gak sebodoh itu buat sadar kalau setiap dia pergi kemana-mana pasti ada aja tatapan sinis yang menuju ke dia.

"Iya tapi tetep aja ...,"

Sunoo megang pundak adik perempuannya itu. "Udah, jangan dipikirin. Nggak ada yang tau seberat apa jadi kamu. Mereka cuma tau sisi gelapnya aja. Masih ada orang yang di samping kamu kayak Kakak, ayah, atau bunda."

Terdengar sedikit isakan dari bibir kecil Chaerim. Hatinya langsung terenyuh kalau ada yang perhatiin rasanya jadi dia, walaupun cuma satu orang.

Tangan Sunoo menghapus jejak air mata Chaerim. "Sebentar lagi, semuanya selesai, Chae. Kakak bakal bangga punya adik sekuat kamu kalau kamu bisa tahan semuanya sampe akhir."

(tbc)

anjrit aku agak bingung mau
endingin kayak apa :')
tim sad ending ada ga nih? XOXOXO

oiya maaf kalau pendek ya :(

Egoistic | Yang Jungwon [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang