"Lagian stress lo, ya? Udah tau ada besi masih aja ngeyel pake naik-naik segala. Kalo gini yang repot siapa?"
Sunghoon masih sibuk ngebacot karena Jungwon kepalanya bocor. Aslinya dia tuh khawatir, cuma ya ... agak gengsi aja.
Tadi, pas mereka berdua mau balikin bola basket, Jungwon iseng. Dia pake segala naik-naik ke pager besi deket gudang olahraga.
Terus kok bisa bocor? Pas dia mau turun, kakinya kegelincir di lantai, padahal nggak ada air. Pagarnya emang nggak tinggi, tapi di pinggirannya kayak ada besi-besi yang dibuat renovasi sekolah kemarin. Dan kepala Jungwon jatuh pas di pinggiran besinya itu.
Sunghoon panik lah. Bukannya buru-buru manggilin anak PMR atau nyari bantuan, dia malah nyamperin Jungwon terus megang kepala Jungwon yang ditaruh ke pahanya.
Untung nggak pake nangis bombay. Dan Jungwon-nya juga nggak sampe pingsan.
Kalau kayak di TV, persis kayak scene waktu salah satunya kecelakaan. Orang mah cepet-cepet nelpon atau nyari pertolongan, ini malah nangis-nangis drama dulu. Hadeh.
Eh ... kenapa jadi gibah?
"Ya anak PMR. Emang lo ngapain tadi? Cuma teriak sana-sini, udah kayak kecelakaan aja. Alay."
Sunghoon ngehela napas, agak kesel juga sebenernya. Untung Jungwon lebih muda. Untung lucu. Kalo nggak udah Sunghoon kurung di kamar mandi sekolah yang katanya angker.
"Emang kecelakaan anjir. Tuh, liat. Kepala lo udah dililit perban sana sini, kayak sinetron aja. Alay," bales Sunghoon nggak mau kalah.
"Ya terus ini harus dilepas terus gue kekurangan darah gitu? Fine," kata Jungwon. Dia mau ngelepas perban tujuh lilitan yang ada di kepala dia.
Sunghoon langsung nahan. Ya gila aja kalau dilepas? Jahitannya juga belum kering kali.
Btw, Jungwon emang dapet delapan jahitan. Lumayan gede lukanya. Makanya dari tadi agak uring-uringan cuma gamau diliatin. Tau sendiri dia tsundere kayak apa.
"Ayo balik," ajak Sunghoon.
"Ke? Kelas?" tanya Jungwon.
Sunghoon ngedengus. "Ya ke rumah lo lah. Lo emang mau diliatin anak sekelas gara-gara kayak Squidward digigit ubur-ubur? Nggak usah aneh-aneh deh, ayo cepet, gue udah pesen grab," kata Sunghoon narik Jungwon biar cepet bangun.
"Cih, bilang aja pengen bolos," telak Jungwon.
Sunghoon cuma nyengir. "Ya nggak lah. Gue sebagai temen yang baik ya harus nemenin lo, mastiin lo sampe rumah dengan selamat."
Eleh, boong. Buktinya tas dia udah rapih dari tadi, tinggal dibawa doang. Tas Jungwon juga. Malah di kelas dia udah say goodbye sama anak kelasan yang abis ini bakal mumet karena pelajaran matmin.
Aslinya sih pas Sunghoon mau minta ijin, nggak dibolehin sama gurunya. Soalnya ya walaupun Sunghoon keliatan kalem gitu, tapi absensi nya udah mulai dipertanyakan.
"Nggak percaya," imbuh Jungwon.
Ngeselin banget anjir. Untung ganteng.
"Alah bacot lo. Ayo cepetan, kasian abang grab nya nungguin, dasar lemot." Ga pake aba-aba Sunghoon langsung narik Jungwon sampe Jungwon kejengkal.
Dan iya ... dia kejedot tembok. Tambah pusing deh tuh kepala.
"Aduh ... anjir banget lo. Sakit tau," umpat Jungwon, ngusap keningnya yang syukurnya masih mulus. Nggak penyok sana-sini.
"Ya ya ya. Maaf. Dah puas lo? Ayo cepet, gue nggak sabar mau main ke rumah lo." Sunghoon narik-lagi-Jungwon yang masih pusing gara-gara kejedot.
Udah kepala bocor, kejedot pula. Berdoa aja semoga itu isinya nggak ikut bocor, ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Egoistic | Yang Jungwon [✓]
Fanfic"Gue nggak egois, itu cuma perasaan lo doang karna lo nggak bisa terima kenyataan. Lo itu nggak lebih dari seorang pembunuh." bahasa non baku © hyunjoerry, 2020