"Kok Diminie?"
"Iya Yoongi, Jungkook itu kelihatan lebih suka menempel dengan Jimin. Jadi Jimin yang akan menemani Jungkook sementara kita mempersiapkan semuanya"
"Tapi, Yugi mau main dengan Diminie. Jadi tidak bisa ya Papa? Jadi mainnya nanti saja?"
"Iya Yoongi"
Yoongi secara alami meniru perilaku Jimin ketika merajuk, iya mencebik atau mengerucutkan bibirnya.
"Aigoo, sejak kapan Yoongi suka merajuk hm?"
Sihyuk mengangkat tubuh mungil Yoongi yang mulai meninggi untuk ia gendong.
"Yugi tidak merajuk Papa" Sangkal Yoongi, namun pipi anak itu menggembung dengan bibir yang masih setia mencebik.
Sihyuk terkekeh, tangan kirinya ia gunakan untuk memegangi tubuh belakang Yoongi sementara tangan kanan memegangi kedua tangan Yoongi di lehernya.
Ia sedikit menggoyangkan Yoongi di gendongan sehingga anak itu tertawa kegirangan.
"Goyang goyang goyang!"
"Wahahahaha Papa! Nanti Yugi jatuh!"
"Goyang goyang goyang!"
Terus seperti itu sampai Yoongi kelelahan dan meminta berhenti. Ia didudukkan di sofa lalu terengah. Bahkan wajahnya sedikit memerah.
Tangannya terangkat menyentuh kedua pipi meronanya.
"Aduh, pipi Yugi pegal tertawa terus" Ucapnya.
Tolong, Sihyuk merasa gemas. Ia ingin punya cucu.
Memangnya anak sudah punya?
Lupakan.
"Jadi Papa, yang lain ke mana? Kok belum datang?"
"Appamu saja yang terlalu pagi mengantar kamu ke sini Yoongi. Papa baru selesai mandi kamu sudah sampai"
Yoongi terkikik.
Tak berselang lama anak-anak lain kecuali Jungkook pun datang. Mereka semua membawa kado dan beberapa perlengkapan pesta untuk anak.
Sihyuk pun mulai membagi tugas.
"Nah, Papa sudah membuat kuenya tinggal kita menghiasnya. Tapi akan lebih baik jika kita bagi tugas saja, bagaimana?"
"Baik Papa!" Jawab mereka.
"Jadi--"
"Papa! Hoseokie dengan Taehyungie yang membantu Papa menghias tempat pestanya ya?"
"Iya Papa! Tae mau!"
Sihyuk mengangguk.
"Oke, Hoseok dan Taehyung menghias ruangan. Lalu harus ada yang membantu Papa memasukan kukis ke dalam toples dan membuat susu untuk kalian, tapi dua anak. Dua yang lain menyicil menghias kuenya"
"Kalau begitu, Seokjinie dan Namjoonie kukis dan susu lalu Yoongi-hyung dan Jiminie menghias kue saja!" Namjoon memberi usul.
"Kenapa Namjoon?" Tanya Sihyuk.
"Papa, Namjoon kan tidak tahu cara menghias kue. Kalau Jiminie pasti tahu. Kalau Jiminie dan Seokjinie-hyung jadi satu, nanti kuenya tidak akan selesai-selesai" Jelas Namjoon.
Sihyuk sejenak berpikir, iya juga ya?.
"Oke, kita ikuti saran Namjoon. Ayo semuanya bersiap"
Hoseok dan Taehyung berlari menuju kotak kardus besar berisi barang-barang. Namjoon mengambil gelas plastik sementara Seokjin mengelap toples mini untuk diisi kukis. Sihyuk mengambilkan kue dan dan krim untuk Yoongi dan Jimin gunakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dalbang
RandomKeseharian Papa Bang yang mengurusi tujuh anak lucu. Seperti apa sih kesabaran ekstra yang harus Papa siapkan? Kuy baca #53 zonanyaman #15 bangsihyuk #5 bangpd (Tercatat Minggu, 26 Juli 2020) ©Mina-noona