22. Ulangan

362 62 1
                                    

Di kelas 12 ipa, buk solar lagi ngawasin para siswa lagi ulangan. Pandangan buk solar gak pernah lepas dari biang nyontek di kelas, yangyang dan jeno. Biasanya ada renjun, tapi dia gak hadir karna alasan skorsing.

"Jen..jen..jenooo"panggil yangyang sambil berbisik

"Apa sih?"

"Nomor 7 jawabannya apa?"

"Ha,nmr 7? Soalnya kan cuman 5 yang"

"Eh, iya yaa? Yaudah deh gak jadi"

"Jeno... yangyang... " tegur buk solar

"Eh ibukk, saya gak nyontek kok saya pinjam tip x sama jeno hehe" elak yangyang

"Tip x? Kamu kan pake pensil"

"Eh iya juga yaa buk, hehe"

"Sini kamu pindah ke depan,Cepattt" perintah buk solar.

Dengan terpaksa yangyang pindah ke kursi depan, jeno cuma nepok jidatnya capek punya temen kayak yangyang.


"Waktunya tinggal 10 menit lagi ya nak anak" peringat buk solar.

Mendengar intruksi sang guru, jeno yang duduk di belakang dengan kecepatan tangan super kilat langsung mengambil ponsel dari saku celananya.

"Bodoh bgt knp gak dari tadi sih" gerutu jeno dalam hati.

Jeno kemudian mengetik keyword untuk mencari jawaban pada paman google, dewa penolong saat ujian.

Lagi asik asiknya menyalin jawaban dari internet, tiba tiba ponsel jeno berbunyi. Rupanya itu panggilan masuk dari haechan.

Seisi ruangan kelas langsung pada heboh, jeno pun jadi panik dan malah kelabakan dgn ponselnya sendiri.

Sial bagi jeno, pas buk solar datangin meja jeno dan ngambil ponselnya, Jeno ketahuan nyontek di internet.

Akhirnya, jeno disuruh keluar dari kelas dan di pastikan ikut remedial.

Pas keluar kelas baru ketahuan kalo haechan sengaja nelpon dia buat ngerjain. Haechan tadi izin ke toilet trus pas mau balik kelas gak sengaja liat jeno main hp lewat jendela.

Niatnya supaya jeno di marahin buk solar yang terkenal galak, haechan gak tau kalo kelas jeno lagi ulangan. Emg tipe tipe temen laknat nih si haechann.

"Itemmm bangkeee" kesal jeno

"Yaa mangap, gw kan gak tau lu lagi nyontek internet. Gw kira lu lagi push rank"

"Ah tai lo"

"Mangap jen mangap"

"Maap bego"

"Maap iya maap"

Jeno menghela napas, dia memaklumi sikap nakal haechan, udah biasa dia mah makanan sehari hari.

"Yaudahlah kantin kuy" ajak jeno

"Kuy kuy kuy kuy kuyyyyy" sahut haechan semangat

"Tapi bayarin gw ya jen, uang gw dikelas"

"Bangke, yaudahlah gaskeunnn"

Haechan sedikit bersyukur karna itu jeno, coba seandainya itu renjun. Dia udah pasti pergi ke uks bukan ke kantin.





Selesai ulangan, buk solar nitip ke yangyang nyuruh jeno ke ruangannya.

"Yang, kalo jumpa jeno jgn lupa suru dia ke ruangan saya ya" amanah buk solar

"Iya buk siap" jawab yangyang

Gak lama, yangyang jumpa jeno,jaemin dan haechan di kantin.

"Jen kata buk dolar lu disuru ke ruangannya"

"Solar yangyang" kata jaemin

"Hehehe bercandaa sahabadd"

"Cihh mentang mentang banyak dolar sombong lu pamer sama kita. Gw juga punya dolar cuma gw titip ke chenle sebentar" ucap haechan asal

"Si miskin koar koar dah" celetuk jeno

"BHUAHAHAHAHAHAHAHAHA" jaemin ketawa sampe nikah sama autor 👉🏻👈🏻








Sehabis dari kantin,jeno langsung ke ruangan buk solar. Sekarang dia lagi duduk  di sofa di ruangan itu.

"Jeno sbg ganti ulangan, saya minta kamu ngerjain soal ini" kata buk solar sambil menyerahkan kertas putih panjang

"Soal apa ini buk?" Tanya jeno

"Iqra malihh, bisa baca kan?"

Jeno pun membaca soal apa itu, betapa terkejutnya jeno melihat tulisan disana. Saking terkejutnya jantung jeno sampe lepas dan di ganti sama jantung pisang :v

"Bukkk inikan soal olimpiade tingkat nasional"

"Ya terus?"

"Saya mana bisa bukkk ngerjainnya, udah deh buk soal ulangan yg tadi ajaa" rengek jeno

"Ehhh... gak bisa. Gurunya siapa disini?"

"Ibuk"

"Yaudah nurut sama saya"

"Saya gak nuntut kamu buat ngerjain semuanya. Kerjain aja yang kamu bisa, kalo kamu bisanya cuma satu ya satu aja"

"Kalo saya gak bisa semua berarti gak usah ngerjain ya buk?"

"LEE JENO" suara buk solar meninggi ketika menyebut nama jeno.

Akhirnya jeno ngerjain soal osn tersebut dgn jantung deg degan. Bukan, bukan krn dia jatuh cinta sama soalnya tapi karna dia takut ditatap buk solar daritadi.

***

Bukan tanpa alasan buk solar nyuruh jeno jawab soal osn. Dulu waktu tingkat satu jeno terkenal sbg murid yang rajin,teladan,dan pintar tentu saja.

Tapi akhir akhir ini ketika naik tingkat tiga, prestasi akademik jeno menurun. Buk solar khawatir kalo jeno gak bisa mempertahankan beasiswa yang diterimanya.

KOS KOSAN BOBROK [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang