31. Daftar Calon Pacar

288 44 2
                                    

Di rumahnya Jaemin lagi main game pc bareng jeno. Karena jaemin main pake haedset jadinya dia gak dengar bunda manggil dari lantai bawah.

Dipanggilin gak ada jawaban, akhirnya sang bunda naik ke kamarnya jaemin.

"Jaem..." panggil sang bunda pas ngebuka pintu kamar

"NA JAEMIN" panggilnya sekali lagi

"Ehh bundaa ada apa? Kok berdiri di pintu? Gak bagus loh anak gadis berdiri di pintu nanti jodohnya gak dateng" ucap jaemin tanpa dosa setelah menyadari kehadiran bundanya.

Si bunda memutar bola matanya, terlalu lelah dengan anak kesayangannya ini.

"Di bawah ada cake tuh"

"Eh? Cake apa?"

"Turun sana liat sendiri"

"Dari siapa bun?" Tanya jaemin sambil berjalan keluar kamarnya

"Mana bunda tau, cewe kamu mungkin" sang bunda mengikuti jaemin dari belakang




Setelah turun dan liat cake diatas meja makan, jaemin ngeliat ke arah bundanya

"Siapa yang kasih nih?"

"Bunda juga gak tau sayang"

"Jadi kok bisa disini?"

"Tadi waktu bunda pulang, cakenya ada di depan pintu waktu bunda liat ada nama kamu disitu"

Selain cake ada surat juga yang disertakan oleh si pengirim.

"Bun jangan jangan ni jebakan, ada racunnya mungkin" tebak jaemin

"Emang surat itu apa isinya?" Tanya sang bunda

Jaemin pun ngasih liat surat itu ke bundanya

Jaemin cakenya dimakan ya
ini buatan aku sendiri
❤❤

"Gebetan kamu kali" kata bunda

"Gebetan apa, yang kemarin aja baru punya pacar baru dia"

"Gebetan yang lain" koreksi bunda

"Yang mana?" Tanya jaemin

"Yang rambutnya sebahu itu"

"Ada 3 orang bun, yang pernah datang kerumah atau yang satu smp sama aku atau yang pernah jengukin aku di rs?"

Sang Bunda pun menghela nafasnya
"Gak tau deh bunda pusing, kamu ni banyak banget temen cewenya"

"Yaudah aku buang aja deh" ucap jaemin

"Heh, itukan pemberian orang lagian mana mungkin ada racunnya sih. Liat aja tuh suratnya ada love lovenya, jangan dibuang ah simpan aja" nasihat sang bunda

"Yaudah deh, besok aku bawa ke sekolah kasi haechan aja. Kalo ada racunnya dia juga gak bakal keracunan kok" kata jaemin ngemasukin cake dalam kulkas

"Kenapa gitu?" Tanya bunda penasaran

"Bun, si haechan ban mobil di kasi ceres aja lewat sama dia"

"Astaga jaemin, haechan itu anaknya baik loh"

"Iya bun baik banget, saking baiknya pengen jaemin kubur idup idup"

Sang bunda menatap jaemin gak percaya, beliau cuman bisa geleng geleng kepala karena paham kalo jaemin dan haechan itu sebenernya gak jauh beda. Mereka berdua sama sama anak ajaib :")









Sore harinya jaemin lagi rebahan di sofa ruang tv dirumahnya. Dia lagi nelponan sama cewe.

Sang bunda yang duduk di samping jaemin pun sesekali menatap anaknya heran. Bunda tau jaemin cewenya banyak banget, selalu dibilangin supaya jangan main main sama perasaan anak orang tapi jaeminnya gak denger. Katanya dia lagi dalam petualangan mencari cinta sejati.

Lagi ketawa ketiwi dengan ponselnya, bel rumah jaemin bunyi

Ting..tong.. ting..tong..

Bunda yang baik hati pun bangun untuk ngebukain pintu, karena kalo nyuruh jaemin pst banyak banget alasannya ntar keburu si tamu pulang.

Setelah dari depan, bunda pun datang nyamperin jaemin yang sekarang posisinya tiduran di lantai dengan kaki diangkat dan disilangkan ke atas meja.
Dasar ditinggal bentar langsung deh posisinya jadi aneh.

"Jaem temen kamu tu di luar" kata bunda

"Siapa?" Tanya jaemin sambil berbisik

"CEWE" si bunda dengan sengaja sedikit berteriak

Jaemin yang panik pun langsung bangun, dan buat alasan supaya bisa matiin sambungan telepon dengan cewe lainnya di seberang sana.






Pas jaemin keluar dan ngeliat siapa yang datang, rupanya itu cewe yang dia jumpain 2 minggu lalu di pasar malam.

"Eh Nara..." sapa jaemin

"Halo jaem" sahut gadis itu dengan senyum manis

"Kenapa datang kesini, ada apa?"

"Aku tadi kebetulan lewat aja makanya mampir"

"Ohh gitu, emangnya abis dari mana?"

"Dari rumah sepupu aku"

"Tapi kok kamu bisa tau rumah aku sih?"

"Kan kamu yang bilang sama aku. Kamu bilang rumah kamu satu komplek dgn rumah sepupu aku"

"Oh... iyaiyaa hehe..." jaemin tertawa canggung

"Kamu lupaa yaa?" Tanya nara

"Haha maaf yaa"

"Gak usah minta maaf kali, aku gak marah kok"

Di dalam hatinya, jaemin gak ingat pernah kasih tau alamat rumahnya pada Nara. Yang dia ingat dia cuma pernah ngasih tau alamat rumahnya sama Jiwon. Makanya na cewe kok kebanyaaan :v

Setelah berbincang bincang sebentar nara pamit pulang, jaemin sempat nawarin ngantarin pulang sekalian modus pasti tapi kata Nara gapapa, dia pulang sama sepupunya aja.

***

Jadi guys kenapa jaemin sempat mikir cake yang dikasi itu ada racunnya, itu karena kejadian waktu smp. Dulu jaemin juga pernah dikasi dessert sama temen cewenya trus jaemin keracunan krn makan dessert itu.

Bukan karena dessert itu ada racunnya tapi karena dessert itu udah basi. Jadi jaemin terima dessert itu di hari selasa, dia ngemasukin dessert dalam tasnya dan kelupaan. Di hari sabtu pas dia dipaksa beres beres kamar sama bundanya, dia baru ingat ada dessert dalam tasnya. Jadinya yaudah, tanpa pikir panjang dia makanin deh dessert itu sampe abis.

Perihal sang bunda yang diledekin anak gadis sama jaemin itu karena ayahnya jaemin sering bolak balik ke luar negeri sampe berminggu minggu bahkan pernah sebulan. Itu tuntutan pekerjaan sang ayah sebagai duta luar negeri.

KOS KOSAN BOBROK [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang