24. Hangout

343 54 0
                                    

Jaehyun sama ten lagi keluar ke mall. Mereka nyari baju diskonan, cuma ten sih jaehyun temenin doang.

Lagi menelurusi tiap lorong baju di mall tiba tiba aja perut ten gak bisa di ajak kompromi.

"Jae.. gw kebelet nih. Bntr yakk pegang ni belanjaan gw" ten lari terburu buru ke toilet setelah melempar asal belanjaanya ke arah jaehyun.

"Sialan bener. Kok gw rasanya lagi nememin cewe belanja sih. Enak kalo cewe beneran tapi ini malah.. ah udahlah" keluh jaehyun

Karena capek berdiri, jaehyun pun nyari kursi utk duduk. Ten kalo urusan sama kamar mandi tu lama bgt.

Brukkk...

Seseorang menabrak jaehyun dari arah berlawanan.

"Eh sorry... gue gak liat soalnya buru buru" ucap org itu

Jaehyun gak ngejawab, dia cuma ngutip bajunya ten yang jatuh.

"Lo jaehyun ya?" Tanya org itu lagi

Mendengar pertanyaan itu jaehyun pun mendongak ke atas dan berjumpalah mata mereka berdua.

"Maaf krn udh nabrak gue dan makasih krn gak nolongin gue" ucap jaehyun setelah selesai dan berdiri

"Gue kan udh minta maaf tadi, gw lagi buru buru bgt ni"

"Ya trus kalo lo lagi buru buru knp masi berdiri disini?" Tanya jaehyun

Tanpa menunggu jawaban dari org itu, jaehyun pun langsung berlalu pergi.

"Dasarr anehh" gerutu org itu





Setelah selesai dgn urusannya, ten nyamperin jaehyun yang duduk di bangku dekat eskalator.

"Jae knp muka lo merah gitu?" Tanya ten

"Sakit lo? Demam?" Tanyanya lagi

Gak ada jawaban dari jaehyun, jadi ten menempelkan punggung tangannya ke dahi jaehyun.

"Gak panas kok. Kesambett apaan dah ni anak"

"Masa iya kesambet setan mall"

"Woyy jaehyunnn sadar lo"

Ten terus bicara tapi gak ada respon apapun dari jaehyun.



Sementara di parkiran, seorang gadis buru buru menyalakan mesin mobilnya.

Dia baru aja terima telpon dari temennya kalo temennya yg lain masuk rumah sakit karena jatuh dari tangga.

Flashback

Lagi asik milih makanan ringan, telepon seseorang berbunyi

"Rose lo dimana?" Tanya org di seberang sana

"Gw di mall lis, lagi nyari cemilan"

"Jennie jatuh dari tangga"

"What? Sekarang lo dimana? Gue kesana sekarang. Oke"

"Lo hati hati di jalan ya rose, jgn ngebut"

Setelah itu sambungan telepon terputus, rose ninggalin keranjang belanjaannya dan lari buru buru ke luar mall.

***

Jaehyun dan ten lagi makan siang di restoran mall.

"Jae lu kenapa tadi? Kek org kesurupan aja"

"Udh deh gausah ajak gw ngomong "

Jaehyun lagi kesel sama ten, soalnya tadi ten nyiram dia pake air. Niat ten kan baik biar jaehyun sadar jgn kayak org gila ngelamun gak jelas.

Niat baik sih emg, tapi nyiramnya gak seember juga. Lantai mall kan jadi banjir, mereka juga jadi pusat perhatian gegara itu.

Jaehyun juga terpaksa beli kaus baru krn baju yg dia pake basah banget, kayak kerendem air.

Ini mereka bisa ada di resto juga ten yang ngajak sebagai permintaan maaf.

"Dih ngambekk"

"Diem lu"

"Lagian lu juga ditinggal bentaran doang udh kayak org gila, ngelamun gk jelas ditanyain gak jawab"

"Gue gak sengaja jumpa rose"

Ten tampak berpikir sebentar

"Roseanne park?" Tanya ten

"Rose mana lagi kalo bukan dia" jawab jaehyun

"Yakan masi ada rosemary, rosela, roselinda"

Jaehyun menatap ten jenggah, dia makin kesal dgn sahabatnya itu.

"Trus kenapa emg kalo lu jumpa dia?" Tanya ten di sela sela makan

"Gk ada" jawab jaehyun singkat

"Lu suka sama dia?"

Pertanyaan ten yg buat jaehyun tersedak.

"Kalo lu suka dia bilang aja kali, gw juga suka kok sama temennya rose" sambung ten lagi

"Siapa?" Tanya jaehyun penasaran

"Lu blm jwb pertanyaan gw"

"Iyaiyaa gw suka dia. Gw suka rose" jaehyun mengalah

"Hahahahahaha. Lisa"

"Udh gw tebakk. Berati gosip selama ini bener ya?"

"Gosip apa" ten binggung

"Gosip lu pernah di tolak lisa"

Giliran ten yg tersedak krn ucapan jaehyun. Karma instan :v

"Anjing sejauh apa sih gosip itu beredar"

"Skrg bukan gosip lagi dong tapi fakta" ucap jaehyun jahil.

"Diem ya lu, pokoknya ini harus tetap jadi gosip aja" ancam ten

Selesai makan dan berbincang panjang lebar, mereka pun pulang.

Sebelum pulang, mampir dulu di gang depan kosan beli nasgor titipin lucas.

Yg mesen cuma lucas, tapi udah kayak pesanan ibu ibu komplek arisan. Banyak cuyy

KOS KOSAN BOBROK [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang