Isi Hati yang terungkap

15 2 0
                                    

2 Juli 2019

"Kebenaran akan terungkap

Kini, sudah tak ada tempat persembunyian lagi

Semua orang sudah tahu siapa dirinya

...

Untuk apa mendekati jika untuk dipermainkan?

Untuk apa bersahabat jika ujungnya memanfaatkan?

Untuk apa semua itu dilakukan?"

Ada sesuatu yang terungkap hari ini, sesuatu yang mungkin aku sendiri sebenarnya sudah tahu tapi aku tak mau membahasnya lebih lanjut. Sebenarnya, hal ini juga bukan menjadi urusanku lagi, namun aku penasaran dengan apa yang akan terjadi.

Aku sudah melupakan orang itu, orang yang pernah membuat diriku berlayar dalam sebuah pelabuhan yang salah, yaitu tempat persinggahannya. Aku beruntung tidak terjebak untuk kedua kalinya. Aku benar-benar membenci orang itu, karena dia telah membuat diriku berada di jalan yang salah. Aku ingin berjuang lagi, dan kali ini aku ingin berjuang bersama orang yang tepat, dan orang yang tepat itu sudah menyatakan perasaannya. Itu merupakan sebuah hal diluar dugaan selama ini, masih tak menyangka dia bisa melakukan itu, aku benar-benar bangga padanya. Ya, karena itulah aku ingin sekali menjaga sifat-sifat langka yang dia miliki. Tak peduli bila badai menghadang sekalipun, aku mau terus berjalan dan menepati janji yang dibuat oleh hati kecilku ini, yaitu membahagiakannya dengan cara yang aku bisa. Aku sangat yakin jika aku bisa melakukannya.

"Aku tahu ini bukan cara yang mudah, tapi setidaknya aku mencoba berbagai cara untuk membahagiakan orang yang aku sayang, dan aku yakin dia akan melihat betapa kerasnya perjuangan untuk membuatnya bahagia setiap hari"

Aku mengutipnya dan menuliskan ke dalam buku harian, sebagai tanda bahwa aku sudah berhasil. Sepertinya, tantangan ini akan semakin besar dari tantangan berikutnya, aku dan dia harus siap menghadapi keanehan orang-orang yang akan menanyakan kenapa kami berdua saling menyukai satu sama lain. Aku yakin, aku yakin semua orang pernah merasakan jatuh cinta dengan orang yang unik menurut dirinya, dan pasti semua orang pernah dikatakan sebagai orang aneh karena telah jatuh cinta kepada orang yang unik. Ini merupakan sebuah alasan mengapa aku tak pernah menanggapi hal-hal seperti itu. Aku tahu pilihanku adalah pilihan yang diberikan juga oleh tuhan dan alam semesta, dan aku yakin dia adalah pilihan yang terbaik untukku.

Aku dan dia sekarang sudah menjadi teman dekat, bahkan dia saat ini adalah sahabatku yang selalu mengerti akan kondisiku. Aku bukan menghayal, tapi ini memang nyata dan aku melihatnya dengan mata kepalaku sendiri. Ternyata, aku benar sekali dengan opini yang aku buat, semua pemikiran yang aku pikirkan selama ini memang benar adanya. Tuhan dan alam semesta bekerja sama untuk menyatukan hati yang seharusnya bersatu sejak dulu, namun disatukan dengan jalan yang berbeda. Sebuah keunikan yang sangat langka dan selalu ingin aku miliki setiap saat, yaitu percaya dengan kekuatan yang sudah diberikan, percaya dengan tanda-tanda yang diberikan oleh alam semesta, dan percaya bahwa akan ada waktunya kita bersama dengan orang yang kita sayang.

"Apa yang membuatmu jatuh cinta padaku bukanlah pertanyaan biasa, ini sebuah pertanyaan penuh ketulusan. Rasa ingin tahu seberapa besar cintamu padaku merupakan sebuah keharusan. Tak tahu seberapa keras kau berpikir untuk menjawabnya, tapi aku tahu kau bisa menjawab secara hati ke hati"

......

Hari ini aku ada kelas dan akan melakukan presentasi, aku gugup sebenarnya. Terkadang, aku merasa tak yakin dengan apa yang aku lakukan ini sudah benar. Aku ragu, dan benar-benar tersesat.

Aku segera bersiap-siap menuju kampus, dan rasa tegang ini masih saja menghantuiku. Aku takut dia menganggapku sebagai gadis bodoh karena tak bisa menjawab pertanyaan saat presentasi.

Dear YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang