Part 5

1.1K 154 0
                                    

Matahari sudah terbit dengan sinar yang cerah.Kim Hesa baru saja mandi dan sekarang ia terduduk didepan meja rias.Ia mengenakan Hanbok dengan atasan berwarna putih tulang dan rok panjangnya bewarna merah muda pastel.Kulit putih dan rambut hitam legamnya membuat ia bak titisan dewi keanggunan.

"Dayang Lee,bisakah anda mengantarkanku ke area pelatihan?Yang Mulia Ryu memintaku untuk datang kesana hari ini!" Dayang Shin adalah kepala dayang yang melayani Hesa untuk menggantikan dayang Choi,dikarenakan dayang Choi sudah sibuk untuk melayani Raja Shin Ryu dan dayang Choi sendirilah yang memilih dayang Lee untuk melayani Hesa.

"Baiklah nona Hesa,hamba akan menunjukkan jalannya!"

Hesa dan para dayang pun mulai berjalan keluar dari paviliun merak.Letak area pelatihan itu sendiri cukup jauh dari paviliun merak.Letaknya berada dibagian istana paling belakang,karena menurut Raja Shin Ryu perkembangan para prajurit sangat penting,jangan sampai musuh dapat memata-matai progress para prajurit istana.Jika para musuh mengetahuinya kemungkinan besar strategi perang istana secara tidak langsung akan terbongkar dan bisa membuat kerajaan kalah perang nantinya.

"Aduh kenapa rok ini sangat panjang sekali.Aku tidak bisa berjalan cepat!" Hesa sedikit kewalahan dengan rok panjangnnya.

BRUG!

"Aduh!" Ketika membenarkan roknya dengan sambil berjalan,Hesa tidak sengaja menabrak seorang laki-laki paruh baya yang dilihat dari pakaiannya saja sudah dapat dipastikan kalau ia adalah seorang bangsawan atau bahkan masuk dalam struktur kerajaaan.

"Bagaimana kau ini!Lain kali perhatikan jalanmu" Laki-laki paruh baya itu nampak marah.

"Maafkan nona tuan,nona benar-benar tidak sengaja!Nona adalah tamu Yang Mulia Ryu" Selagi dayang Lee meminta maaf atas ketidak sengajaan tersebut,para dayang lainnya membantu Hesa berdiri dan merapikan pakaiannya.

"Mohon maaf tuan,saya benar-benar tidak sengaja!Saya akan memperhatikan langkah saya lain kali"Hesa menemukan suatu benda yang tertutup roknya saat terjatuh tadi,ia pun memungutnya.Hendak saja laki-laki tersebut melangkahkan kakinya pergi,namun Hesa menghentikannya.

"Tuan,apakah ini milik anda.Saya rasa benda ini tidak sengaja terjatuh saat-" Melihat benda miliknya dipegang Hesa,laki-laki itu panik dan buru-buru mengambilnya dari tangan Hesa,lalu perjalan pergi.

"Kenapa begitu kasar!Dayang Lee kalau boleh tahu siapa tuan itu?"

"Beliau adalah mentri keuangan kerajaan nona Hesa."

"Oh..begitu!Baiklah,ayo lanjutkan perjalanan kita."

>>>>>

Tring tring

Srett

Tring

Srett srettt

"Hah..hah..hah..permainan pedang anda sangat mengesankan Yang Mulia"

"Kau terlalu memuji Gom."

"Tapi bukankah seharusnya anda istirahat Yang Mulia?Luka anda sepertinya belum membaik!"

"Tidak apa-apa,hanya latihan pedang saja.Bagaimana dengan bawahanmu yang kau perintahkan untuk menelusuri area berburu?"

"Mohon maaf Yang Mulia.Orang yang hamba suruh belum memberikan kabar,mungkin malam nanti dia akan sampai ke istana"

"Baiklah!Kau bisa langsung ke ruang kerjaku jika sudah mendapatkan kabar"

"Baik Yang Mulia"

"HA-"

"hanya dayang senior yang tahu nama tersebut dan nama itu tidak boleh sembarangan disebut!" Hesa teringat perkataan para dayang tentang nama Raja Shin Ryu yang tidak banyak diketahui.

"tidak,aku tidak boleh memanggilnya Haneul.Bisa-bisa aku dibuatkan petisi karena tidak sopan pada Raja mereka..yah meskipun kenyataannya begitu.." gumam Kim Hesa.

"YANG MULIA RYU!" Berteriak sambil melambaikan kedua tangannya kearah Raja Shin Ryu,tidak lupa senyuman manisnya yang mengembang dengan sangat ceria.

"Lihatlah perempuan itu!Sekarang dia sudah tidak malu dengan perkataannya tadi malam."

"Sebenarnya siapa perempuan itu Yang Mulia,dilihat dari sikapnya sepertinya dia bukanlah seorang bangsawan!'

"Dia memang bukan seorang bangsawan!Tapi dia penyelamatku." Tanpa sadar Raja Shin Ryu ikut melambaikan tangannya dengan senyuman tipis.Para dayang dan prajurit yang melihat sedikit terkejut dengan pemandangan itu,ini pertama kalinya Raja mereka tersenyum untuk seorang perempuan.

"Kenapa kau menyuruhku kemari?" Gom melotot saat Hesa berkata informal terhadap Raja Shin Ryu.Namun,ketika melihat Raja Shin Ryu tidak mempermasalahkannya Gom hanya bisa diam.

"Aku akan memperkenalkanmu dengan pengawal pribadiku sekaligus jendral utama kerajaan.Perkenalkan dia adalah Lee Gom dan kau Gom perkenal dia adalah Kim Hesa"

"Hormat hamba nona"

"Tidak usah sungkan,sepertinya kita juga seumuran cukup panggil aku Hesa saja"

"Tidak nona!Anda adalah tamu Yang Mulia,sudah sepantasnya saya bersikap hormat pada anda"

"Baiklah"

"Yang Mulia!Yang Mulia!"Dayang Choi setengah berlari menghampiri Raja Shin Ryu,dilihat dari wajahnya ia sedikit panik.

"Ada apa dayang Choi?Kenapa buru-buru?"

"Putri Sung Kyung,putri dari penasehat istana tiba-tiba datang dan ingin menemui Yang Mulia!"

"Putri Sung Kyung?Kenapa dia kesini?"

"Hamba juga tidak tahu Yang Mulia"

"Baiklah!Aku akan menemui-"

"Hormat hamba untuk Yang Mulia Ryu" Tiba-tiba putri Sung Kyung sudah berada di area pelatihan dengan pengawal pribadinya.

"Putri Sung Kyung,kenapa tiba-tiba anda kesini tanpa pemberitahuan?" Ucap Raja Shin Ryu dengan wajah datarnya.

"Hamba hanya ingin berkujung Yang Mulia!Sudah lama hamba tidak ke istana mengunjungi Yang Mulia" Putri Sung Kyung melihat Hesa yang berada dibelakang Raja Shin Ryu.Ia bertanya-tanya siapa Kim Hesa,Jika Kim Hesa adalah bangsawan pasti Putri Sung Kyung langsung mengenalinya,namun Putri Sung Kyung tidak merasa bahwa wajah Kim Hesa familiar.

Merasa sedari tadi ditatap dari ujung kepala hingga ujung kaki,Hesa pun merasa canggung dan akhirnya berani memperkenalkan diri.

"Salam Putri Sung Kyung,senang bias bertemu dengan anda.Nama saya adalah Kim Hesa!" Hesa memperagakan gerakan yang ia saksikan di film-film kolosal.Gayanya begitu anggun,rasa canggung sebelumnya ia sembunyikan dengan baik-baik.Hanya senyuman ramahlah yang sekarang terpampang diwajahnya.

"Salam juga Putri Hesa,ini adalah pertama kalinya aku tidak mengenali putri bangsawan.Kalau boleh tahu anda putri bangsawan dari mana?"

"Menjawab tuan putri!Sebenarnya saya bukan putri dari kerajaan ini.Saya berasal dari kerajaan belahan barat daya dari sini.Sewaktu saya menaiki kapal untuk memperluas perdagangan,tiba-tiba kapal saya tenggelam.Saya pun terdampar ditempat yang tidak saya ketahui dan Yang Mulia Ryu menyelamatkan saya"

Tujuan Raja Shin Ryu meminta Hesa datang untuk menemuinya adalah membahas agar asal-usul asli Hesa dirahasiakan.Namun pertanyaan yang ditakuti Raja Shin Ryu datang secara tiba-tiba,tapi untungnya Kim Hesa dapat menjawabnya dengan baik.

"Oh,jadi seperti itu!" Putri Sung Kyung masih memiliki rasa penasaran.Ia tidak suka dengan kehadiran Kim Hesa didekat Raja Shin Ryu.Sudah sejak kecil Putri Sung Kyung memiliki perasaan terhadap Raja Shin Ryu,namun Raja Shin Ryu tidak pernah menganggapnya.

"Jika kau sudah selesai!Kau boleh mengelilingi istana kemudian pulang.Aku masih ada urusan dengan Putri Hesa."

"P-putri Hesa?Pfft...sialan,dia ingin membuatku tertawa dalam keadaan seperti ini"Hesa mengatupkan mulutnya rapat-rapat agar tidak ada suara tawa yang lolos.

What is life [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang