Disinilah mereka sekarang.Ditempat kerja Raja Shin Ryu,awalnya Raja Shin Ryu ingin mengajak Hesa berbicang sambil mengelilingi istana.Namun,dikarenakan kedatangan Putri Sung Kyung yang tiba-tiba,akhirnya Raja Shin Ryu mengajak Hesa ke ruang kerjanya.Oh,tentu saja mereka tidak berdua,jangan lupa bahwa kemanapun Raja Shin Ryu berada pengawal pribadinya,sekaligus sosok yang dianggapnya saudara sendiri,yaitu Lee Gom akan selalu mengikutinya.
Raja Shin Ryu duduk di kursi kerjanya sedangkan Hesa berdiri tepat di depannya,meja kerja menjadi pembatas jarak antara mereka.
"Sebenarnya aku ingin membahas agar asal usulmu dirahasian.Namun,karena pertanyaan Putri Sung Kyung yang tiba-tiba dan kau bias menjawabnya dengan baik.Maka aku tidak perlu merisaukannya lagi.Sekarang kau adalah Putri dari kerajaan Barat Daya.Kau sama sekali tidak boleh memberitahukan identitasmu yang asli pada siapa pun!"
"kecuali Gom?"
"Iya!Gom adalah pengawal pribadiku yang paling ku percaya.Kami tumbuh bersama sejak kecil.Jadi aku yakin Gom dapat menjaga rahasia!" Meskipun Gom tidak mengerti apa yang mereka bahas dan siapa sebenarnya Kim Hesa,namun ia menyetujui bahwa ia bisa menjaga rahasia dengan baik.
"Baiklah,aku mengerti!Tapi bukankah kau harus mempersilahkan tamu untuk duduk terlebih dahulu sebelum membahas permasalahan?" Hesa menyatukan tangannya kebelakang.Melihat kekanan dan kekiri memandangi tempat kerja Raja Shin Ryu.
"Apakah kau tidak takut aku akan memenggal kepalamu?" Raja Shin Ryu benar-benar dibuat bingung dengan Hesa.Disaat orang lain tidak berani memandang matanya sedetikpun,namun perempuan yang sekarang ini satu ruangan dengannya malah berbicara dengan gaya seolah-olah mereka adalah teman dekat.
"Aku adalah orang abad 21.Jadi itu kata-kata yang tidak kutakuti,hukum seperti itu tidak ada di masa depan.Ah..aku salah!Ada yang menerepkan hukum penggal namun bagaikan 1 banding 1000 yang menerapkannya.Dan jika kau ingin memenggalku,bukankah sebelumnya aku menolongmu?Jadi tidak ada alasan kau memenggalku,karena aku adalah penyelamatmu" Hesa masih saja sibuk berkeliling tempat kerja Raja Shin Ryu.Sedangkan,Sang Raja hanya bisa membenarkan kata-kata Hesa.
Entah kenapa saat melihat Hesa ia tidak ada pikiran,mungkin saja Hesa adalah mata-mata kerajaan lain.Melihat pakaian Hesa yang tidak pernah ia lihat sebelumnya,membuat ia percaya begitu saja bahwa Hesa adalah orang abad 21 atau orang di masa depan.
"Jadi seperti apa di masamu?"
"Em...disana ada pesawat,alat yang bisa membawamu ke antar negara atau daerah yang jauh dengan cepat.Seperti jika di masa ini harus menggunakan kuda atau tandu untuk ke kerajaan lain dan membutuhkan waktu berhari-hari.Jika menggunakan pesawat hanya membutuhkan waktu minimal 1 jam.."
"...dimasaku sejarahmu tertulis dengan jelas.Namun sekarang jangan tanya bagaimana kerajaan ini tercatat,karena aku sangat payah soal sejarah.Em..lalu...sangat banyak hal-hal dimasa depan.Jika dijelaskan semuanya aku tidak akan pulang-pulang ke asalku!"
"Kau akan pulang?" Ada perasaan sedikit kecewa di dalam lubuk hati Raja Shin Ryu.
"Tentu saja!Meskipun aku belum tahu caranya.Kalau ada jalan untuk kesini,pasti ada jalan juga untuk kembali!Lagi pula tidak ada sesuatu yang membuatku tinggal disinii"
Kini Hesa kembali ke depan hadapan Raja Shin Ryu,tatapannya sekarang berada di barang-barang yang berada di meja kerja.kemudian ia berhenti di salah satu barang.
"Oh!Aku sepertinya pernah melihat lencana itu!"
"Kau tahu lencana ini?"
"Iya!Tadi sewaktu perjalanan menemuimu di area pelatihan,aku tidak sengaja menabrak seseorang dan dia pemilik lencana yang sama persis seperti ini.Memang ini apa?Semacam lencana tanda keanggotaan kerajaan?"
"Apakah kau tahu siapa seseorang itu?"
"Awalnya aku tidak tahu!Setelah aku bertanya pada dayang Lee,katanya beliau adalah mentri keuangan!" Raja Shin Ryu dan Lee Gom terbelalak mendengarkan pernyataan Kim Hesa.Ia tidak menyangka bahwa mentri keuangan yang ia anggap sebagai orang yang netral malah menjadi anggota dari pemberontakan.
"Lee Gom,kau tahu bukan apa yang harus di lakukan"
"Hamba mengerti Yang Mulia!Hamba akan mengikuti seluruh pergerakan mentri keuangan dan gerak gerik segala orang yang berhubungan dengan mentri keuangan!"
"Bagus!Kau boleh menjalankan tugasmu sekarang" Lee Gom pun undur diri,mengkoordinasi para prajurit yang telah dilatih menjadi mata-mata yang akan ikut dengannya.Nantinya para prajurit mata-mata akan diposisikan untuk mengikuti semua orang yang berkaitan dengan mentri keuangan tanpa terkecuali.
"Kenapa?Kenapa?kenapa?" Hesa sudah penasaran dengan apa yang terjadi.
"Ingat dengan laki-laki bercadar ditepi sungai?" Hesa mengangguk dengan semangat.
"Lencana ini berasal dari laki-laki bercadar.Seperti yang kau tahu ia berusaha membunuhku waktu itu.Kejadian itu pasti sudah direncanakan dan tidak mungkin ia menjalankan rencana sendiri.Jika dilihat dari pakaiannya pun dia pasti bukan orang yang berpengaruh dalam penyusunan rencana.Aku menduga bahwa orang-orang yang ingin membunuhku membentuk sebuah kelompok dan lencana ini adalah bukti anggotanya.
"Kenapa banyak sekali yang ingin membunuhmu?Pemilik lencana yang ku lihat sebelumnya adalah mentri keuangan,dia adalah struktur kerajaan bagaimana bisa dia ingin membunuh pimpinannya?"
"Tentu saja mereka mengincar tahta kerjaan,dengan membunuhku maka mereka bisa menggenggam seluruh kerajaan ini.Jangan lupa bahwa ini bukanlah masamu.Disini hukum penggal,diculik,dibunuh dengan kejam bisa terjadi kapan pun.Bahkan detik ini pun bisa terjadi perang,dan anak panah bisa saja melesat ke arah jantungmu!" Kim Hesa meneguk salivanya gundah.Kekhawatirannya tidak bisa ia tutupi,ia lupa bahwa sekarang ia hidup dimana nyawa menjadi taruhannya.
Melihat raut wajah khawatir Hesa,Raja Shin Ryu pun berdiri menghampirinya.Tubuh tinggi gagahnya sekarang tepat di hadapan Hesa.
"Lihat Aku!" Suara titahnya membuat Hesa seperti seseorang yang terhipnotis.Hesa melihat mata hitam pekat itu.Dari tatapan saja Hesa bisa tahu,laki-laki yang berdiri didepannya ini sudah melewati lika-liku hidup yang begitu sulit meskipun umurnya tak jauh berbeda dari Hesa.
"Jangan takut!Aku akan melindungimu dengan baik.Mereka tidak akan menyentuhmu karena target mereka adalah aku!Tapi jika kau melihat seseorang memiliki lencana ini,maka segera menjauh darinya.Jika ada yang memberimu makanan selain dayang Choi dan dayang Lee jangan pernah sekali-kali makan makanan itu.Untuk berjaga-jaga siapa tahu terdapat racun dimakananmu.Mengerti?" Hesa mengangguk dengan patuh,Raja Shin Ryu yang melihatnya sedikit merasakan kekhawatiran juga.Ini adalah kekhawatiran yang tidak pernah Raja Shin Ryu alami sebelumnya.
>>>>
"Sialan!" Putri Sung Kyung sudah kembali dari istana.Sekarang ia duduk di kamar kesayangannya dengan amarah yang meluap-luap.Kulit putihnya membuat rona merah amarahnya semakin terlihat jelas.
"Putri dari kerjanaa Barat Daya?Aku bahkan belum pernah mendengar ada kerajaan dari Barat Daya!.."
"Aku tidak suka dengan perempuan itu!Kehadirannya bisa membuat posisiku terancam!Aku akan meminta ayah menyingkirkan perempuan itu!" Tanpa Raja Shin Ryu ketahui,hanya berdirinya Hesa disekitarnya saja,bisa megancam nyawa Kim Hesa.
KAMU SEDANG MEMBACA
What is life [TAMAT]
FantastikPernahkan kalian berpikir tentang arti hidup kalian masing-masing?Seperti kenapa kalian diciptakan dan untuk apa kalian diciptakan? Aku sering berpikir demikian,bahkan aku sering berpikir bahwa Tuhan mempermainkan hidupku.Disaat aku ingin menemukan...