{29}

684 124 20
                                    

Hai!

Injek bintang dulu sayang

***

1 minggu setelah peristiwa Taehyun mergokkin Ana jalan sama Jeno dan berujung salah paham, mereka sama sekali gada komunikasi sedikit pun.

Antara Ana yang mikir gamau ganggu Taehyun sama cewenya yang mungkin udah resmi jadi tunangannya tapi gatau siapa, dan Taehyun yang ngira kalau Ana beneran balikan sama Jeno.

Kadang Taehyun kalau main sama geng tieksti masih suka ngelamun, katanya sih mau mupon dari Ana. Tapi gabisa-bisa.

Bahkan kalau mereka ga sengaja ketemu di koridor kampus aja boro-boro nyapa, saling lempar senyum aja engga. Cuma ngelirik aja udah sukur.

Kaya sekarang ini Ana lagi makan di kantin sama Yura, Taeyong, Seonho. Hyeji gamasuk, katanya sakit. Taehyun duduk tepat di meja sebelah, bareng sama Jemin dan Baejin.

Tapi mereka kaya ga kenal.

Miris.

"Heh mbak bucin, koe gada tanya-tanya po sama mas bucinmu?" Seonho.

"Kaga, kak Tae udah punya tunangan. Gua gamau ganggu." Ana.

"Tapi kalo misalnya gajadi di jodohin, lu mau balikan sama Taehyun?" Taeyong.

"Gatau." Ana

Hening lagi, mereka lagi makanin es pisang ijo. Biasanya bacot 24/7 sampe bisa bikin meja kantin geser dari tempatnya saking berisiknya. Tapi ini engga.

Taehyun sedikit ngelirik kearah meja tempatnya Ana sama temen-temennya makan terus senyum miris.

"Gua kangen lu dek."

***

Entah ini kebetulan atau apa, jadwal matkul hari ini bener-bener sama antara Ana sama Taehyun. Bahkan jam balik juga sama.

Emang jodoh ga kemana.

Biasanya Taehyun kalo pulang nungguin Ana di depan kelasnya, tapi ini engga. Awalnya dia dapet saran dari Beomgyu, coba deketin aja biar sebatas senior sama junior.

Tapi terlambat. Taehyun keburu sakit hati.

Lihat Ana pulang bareng sama Jeno.

"Kayanya lu emang beneran balikan sama Jeno ya dek?"

***

Hari ini Hyunjin lagi sama Daniel, ya memang setiap hari mereka barengan sih. Bedanya kali ini mereka di perpustakaan kota buat belajar, ngejar gelar master harus rajin.

"Eh niel, adek gua masa galau in adek lu terus njing. Ga tega gua serius."

"Ya gua juga tolol, lagian emak bapak kita ngapain punya pikiran gendeng kaya gini coba."

"Makanya, tapi gapapa deh. Agak seru juga, serasa liat drama di dunia nyata."

"Abang sialan lu njing!"

"Lu juga kimak!"

Dua-duanya ketawa ngakak terus lanjut belajar lagi dalam ketenangan dan kesunyian perpustakaan.

***

Akhir-akhir ini memang Ana lagi cukup deket sama Jeno. Semenjak kejadian terakhir, di mata Ana Jeno tu orangnya asik.

Kaya dulu waktu baru kenal. Tapi tetap aja, perasaan Ana cuma buat Kang Taehyun seorang. Jadi kesannya, Jeno itu jadi abang keduanya setelah Hyunjin.

Karena emang sekarang Jeno bener-bener kaya sosok abang buat Ana. Pernah waktu itu Hyunjin gabisa jemput karena ada kelas tambahan, akhirnya Ana pulang sendirian dan berniat buat naik bus. Lagi nunggu di halte, ada cowo ga di kenal berusaha deketin Ana.

Lebih tepatnya Ana hampir jadi korban pelecehan. Tapi untungnya Jeno ga terlambat dateng, jadi akhirnya Ana balik sama Jeno.

Mulai saat itu juga, setiap kali Hyunjin atau papanya ga jemput, dia selalu pulang sama Jeno. Niat Jeno sendiri baik, gada maksud buruk buat ngajak balikan, karena Jeno tahu alasan kenapa Taehyun dan Ana putus.

Buat sementara, Jeno dulu gantiin Taehyun.

Kaya sekarang ini Jeno sama Ana lagi makan siang di warung pecel yang juga pernah di datengin Yoona sama Yeonjun dulu. Jeno sadar diri aja, duitnya ga banyak. Jadi setiap ngajak jalan Ana, dari jaman masih jadi pacar sampe sekarang jadi mantan pun makannya tetep di warung biasa bukan di restoran.

Karena dulu udah cukup lama saling kenal, jadi kalo mau pesan makanan ga kelamaan nanya nanya dulu. Contohnya Jeno yang ga suka pedas dan Ana yang penggila pedas, mereka sama-sama tahu.

"Lu masih galau soal Taehyun?"

"Iyalah, orang gua sayang banget sama kak Tae."

"Lu beneran mau di jodohin?"

"Iya, nanti malem gua ketemuan sama calon suami. Sumpah jen, gimana dong kalo yang di jodohin sama gua tu om om yang udah peot, perutnya buncit, bau minyak melati?"

"Ya kaga lah jancok, lu kira emak bapak lu tega kali jodohin anaknya yang cakep ini ama om om kaleng rombeng begitu?"

"Ya tapi kalo ternyata mama sama papa beneran tega gimana jen?kalo om om nya jelek banget gimana?kalo om om nya beneran bau melati gimana?bau rokok juga kek lu gimana jen?"

"Yeh anjing malah ngatain gua lu, gua udah kaga nyebat kali ah. Gini ya nona Alana Hwang, bonyok lu tu super duper baik, dia tau kalo gua pernah selingkuh dari lu aja masih baik ama gua. Yakali se tega itu ama anaknya demi duit. Gamungkin lah anjim."

"Ish, gua belum siap nikah Jen."

"Dijodohin tu bukannya langsung dinikahin goblok. Tunangan dulu baru nikah. Tolol."

"Lu tau darimana?"

"Y-ya karena. . .mm gua juga di jodohin."

"Hah?!"












➖➖➖
TBC

Hayo siapa tunangan Jeno?

Publish ga ni?

SENIOR [ end ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang