Hai!
Ingat gais, gua gakan bikin konflik berat dan panjang. So, enjoy your reading.
***
Malam ini Ana udah pakai dress selutut warna coklat muda, couple sama mamanya. Sedangkan Hyunjin sama papanya juga pakai setelan jas yang couple.
Ceritanya mereka mau ketemu sama keluarga yang bakal jadi besan, lebih tepatnya sama orang yang bakal jadi calon suami Ana.
Ana tu rasanya mau minggat jauh-jauh, pengin ngebatalin ini semua, pengin nangis. Tapi balik lagi, dia gamau orang tuanya sedih, dia gamau orang tuanya kecewa, dia gamau di cap sebagai anak durhaka.
Ana kangen Taehyun, Ana butuh Taehyun, Ana sayang Taehyun, Ana cuma mau nikah sama Taehyun, Ana cuma mau jadi pasangan hidup Taehyun, bukan yang lain.
Tapi sekarang dia cuma bisa nerima takdirnya, gatau apa yang bakal terjadi kedepannya. Cuma bisa berharap kalo dia memang jodohnya Taehyun dan bisa balik lagi ke Taehyun tanpa bikin orang tuanya kecewa, sedih, marah dan selebihnya.
Sepanjang perjalanan ke restoran yang udah disiapin, Ana ga lepasin pelukan di lengannya Hyunjin. Kelihatannya malah Hyunjin yang jadi suaminya Ana, padahal mah abangnya.
Hyunjin juga ga masalah, tu cowo malah daritadi cengar cengir sendiri macam orang sinting. Ana rasanya pengin nendang muka abangnya sampe ke wakanda, tapi dia juga butuh abangnya buat di cubitin, lebih tepatnya sebagai pelampiasan.
"Abang gua takut."
"Gapapa, ini restoran bukan tempat uji nyali."
Butuh waktu 20 menit untuk perjalanan dari rumah ke restoran bintang 3 yang udah di pesan itu. Keluarga Hwang itu turun dari mobil pribadi mereka dan berjalan. Mama papanya di depan sambil mamanya peluk lengan suaminya tentu.
Ana sama Hyunjin juga pegangan tangan. Tolong ingatkan orang-orang yang melihat bahwa mereka kakak adek, bukan suami istri, bukan pacaran, bukan juga kakek nenek.
Gugup?so pasti. Bayangan tentang om om tuwir yang Ana biacarain sama Jeno tadi siang masih bertengger di pikirannya. Dia bener-bener khawatir gimana rupa orang yang bakal jadi suaminya. Gimana kalo yang dijodohin sama Ana itu beneran om om bau rokok dengan perut buncit itu?
Gabisa, kalo beneran kaya gitu Ana mau kerumah sakit buat suntik mati.
Mereka berempat duduk di meja yang dipesan, kelihatannya untuk 10 orang an. Sampai sekarang Ana masih pegangan tangan sama abangnya, bedanya tangan mereka dibawah meja sekarang.
"Temen papa masih lama?" tanya Hyunjin yang sekarang tangannya di genggam erat sama adeknya dibawah meja.
"Bentar lag-- eh itu mereka." jawab papanya terus noleh kearah pintu masuk. Mamanya Ana juga noleh, Hyunjin juga noleh.
Tapi Ana engga, dia masih nunduk sambil genggam erat tangan abangnya. Gamau lepas. Ana gamau liat orang itu sekarang. Ana gamau liat. Takut jantungnya meledak duarr kalo itu beneran om om tuwir.
"Heh boncel, berdiri sini. Gasopan lu duduk terus padahal tamunya berdiri." bisik Hyunjin.
"Gua gamau liat bang, takut." jawab Ana bisik.
Ana gamau lepasin tangan Hyunjin.
"Astaga cel, lu mau di jodohin ama orang, bukan ama siluman kerbau."
"Gamau bang, takut."
Hyunjin kesel, dia narik paksa Ana buat berdiri. Biarpun tangannya masih digenggam erat sama Ana. Bahkan kepala Ana masih aja liat kebawah alias nunduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
SENIOR [ end ]
HumorIsinya cuma lika-liku kehidupan senior Kang Taehyun di kampus beserta kisah cintanya yang ga serumit dan sealay kisah cinta Dilan dan Milea.